4 Cara Buat Mengetahui Siapa Saja yang Menyimpan Kontak WhatsApp Kamu

Cara mengetahui siapa saja yang menyimpan kontak WhatsApp - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling banyak dipakai. Aplikasi ini memanfaatkan nomor-nomor yang sudah disimpan di kontak telepon, untuk bisa melakukan chat. Bahan, tetap bisa juga chatting meskipun nomor kontaknya belum disimpan.

Cara mengetahui siapa saja yang menyimpan kontak WhatsApp
Cek siapa saja yang sudah menyimpan kontak WhatsApp kamu via whatsapp.com

Selain itu, WhatsApp memungkinkan siapapun bisa dengan gampangnya nge-share nomor kontak kamu ke siapa saja. Bahkan, enggak perlu izin ke kamu dulu, kontak kamu bisa langsung tersimpan di buku telepon.

Nah, kamu suka penasaran enggak sih siapa-siapa saja yang sudah menyimpan kontak WhatsApp kamu? Ternyata ada triknya, loh. Berikut caranya.


1. Cek status

Cara mengetahui siapa saja yang menyimpan kontak WhatsApp
Cek deretan status

Cara ini adalah yang paling gampang. Kalau muncul status orang lain yang kamu simpan kontaknya, kemungkinan besar orang tersebut juga menyimpan kontak kamu.


2. Lihat foto profil

Cara mengetahui siapa saja yang menyimpan kontak WhatsApp
Lihat foto profilnya

Biasanya, orang yang menyimpan kontak kamu bisa dilihat foto profil atau info pribadinya. Tapi, itu semuanya tergantung sama pengaturan yang dipilih orang tersebut.


3. Cek secara manual

Cara mengetahui siapa saja yang menyimpan kontak WhatsApp
Kepoin daftar kontaknya

Kalau kamu kepo banget siapa yang menyimpan kontak WhatsApp kamu, bisa dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan mencari nama kamu di ponsel orang tersebut. Pastinya cara ini sepintar-pintarnya kamu buat mengecek ponsel orang tersebut.


4. Cek dengan daftar siaran

Cara mengetahui siapa saja yang menyimpan kontak WhatsApp
Gunakan pesan siaran

Cara ini mungkin sedikit ribet, tetapi sudah teruji bisa mengecek nomor yang kamu inginkan. Pertama-tama, kamu klik ikon tiga titik di kanan atas, lalu pilih “Siaran Baru” untuk membuat “Daftar Siaran” baru. Daftar siaran harus punya minimal dua kontak. Artinya, kamu harus memilih dua kontak dari daftar nomor yang tampil, biar bisa melanjutkan pembuatan daftar siaran.

Nah, salah satu dari dua kontak itu, kamu perlu masukkan satu kontak yang mau kamu cek. Tambahkan kontak lain yang kamu yakin nomor kontaknya ada di ponselnya, misalnya seperti nomor teman atau orang tuamu. Setelah itu, ketik pesan dan kirimkan.

Kemudian, tepat di pesan yang dikirim tersebut, tekan dan tahan lalu pilih ikon “i” di bagian atas buat membuka layar “Info Pesan”. Di situ, kamu akan bisa melihat apakah pesan siaran tersebut sudah dibaca, disampaikan, atau akan dikirim ke kontak di WhatsApp.

Kalau kamu melihat kata itu isinya “1 remaining” di bagian “Baca Oleh” atau “Disampaikan Kepada”, maka berarti kontak yang ingin kamu cek enggak menyimpan nomor kamu di buku teleponnya.

Sebaliknya, kalau isinya “2 remaining”, maka itu menunjukkan bahwa kedua kontak yang dipilih dalam “Daftar Siaran” tersebut sudah punya nomor kamu, yang tersimpan di buku telepon mereka.


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat mengecek siapa yang sudah menyimpan nomer WhatsApp kamu. Dengan begini, kamu bisa tahu siapa yang memang benar-benar butuh kontak kamu, mana yang enggak. Atau mungkin dia belum menyimpan nomor kontak kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel