Kamu Mau Berbisnis Fashion? Yuk Ikuti Tips-Tips Berikut Ini

Tips membuka bisnis fashion sendiri - Menjalani bisnis sesuai hobi dan passion pastinya sangat menyenangkan bukan? Kamu tentunya menjalani bisnis tersebut dengan sepenuh hati dan bersemangat. Apalagi kalau bisnisnya lancar dan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Tips membuka bisnis fashion sendiri
Yuk berbisnis fashion via sumber.com

Sebenarnya banyak sekali bisnis yang bisa kamu jalani. Salah satunya adalah bisnis fashion yang banyak digandrungi oleh anak muda dan memiliki pangsa pasar yang luas. Karena, bisnis ini selalu banyak yang dibutuhkan.

Nah, buat kamu yang menyukai dunia fashion atau desain baju, dan mau membuka bisnis fashion sendiri, yuk simak penjelasannya berikut ini.


1. Harus mengikuti tren fashion yang sedang hits

Tips membuka bisnis fashion sendiri
Ikuti tren fashion yang lagi ngehits via ilovelimerick.ie

Ini adalah hal wajib yang perlu kamu lakukan di saat mengawali bisnis fashion. Kenapa? Karena fashion itu kerap berubah-ubah trennya. Ada suatu masa yang sedang hits fashion tertentu, kemudian trennya menurun kembali, dan ngehits dengan fashion lainnya.

Nah, ini yang harus kamu ketahui. Kalau bisnis fashion kamu enggak mengikuti tren fashion yang lagi hits, maka bisnis fashion kamu akan ketinggalan. Dan lama-kelamaan, akan merugi.

Jadi, biar kamu tahu apa saja tren fashion yang sedang hits, kamu bisa cek di internet, cek saingan bisnis kamu, atau menghadiri acara fashion show. Baca juga Tips Membeli dan Merawat Pakaian Vintage.


2. Buat tampilan toko yang menarik pengunjung

Tips membuka bisnis fashion sendiri
Buatlah tampilan toko yang menarik via imagenesmy.com

Pengunjung akan senang dan merasa betah berlama-lama di toko fashion kamu kalau tempatnya nyaman, menarik, dan bahkan instagramable. Apalagi, yang namanya bisnis fashion tentu sangat mengedepankan penampilan yang memanjakan mata. Maka dari itu, kamu buat tampilan toko kamu semenarik mungkin.

Hal yang sama pun berlaku kalau bisnis fashion yang kamu dijalani secara online atau toko online. Ketika kamu mempunyai website toko online kamu sendiri, buatlah tampilannya yang menarik, enak dilihat mata, mudah menampilkan produk-produk yang kamu jual, dan lain-lain. Sehingga, visitor akan betah stalking website toko online kamu. Sehingga, lama-kelamaan mereka akan membeli.


3. Memasang harga yang cocok

Tips membuka bisnis fashion sendiri
Pasang harga yang cocok via pymnts.com

Yang paling diperhatikan pembeli selain produk barangnya, adalah harga barangnya. Kalau harganya cocok dan sesuai dengan budget yang mereka miliki, maka mereka akan membeli produk kamu.

Karena itu, pastikan kalau toko kamu sudah berada di lokasi yang sesuai dengan target pasar kamu. Kalau target pasar kamu untuk orang yang berpenghasilan menengah ke bawah, maka sebaiknya kamu enggak mematok harga yang tinggi.

Sebaliknya, kalau target pelanggan kamu adalah orang-orang yang berpenghasilan menengah ke atas, maka kamu bisa mematok harga yang tinggi. Tetapi, tentu saja kualitasnya juga harus lebih baik.


4. Menggunakan model untuk memakai produk fashion kamu

Tips membuka bisnis fashion sendiri
Cobalah menggunakan model via blog.patirti.com

Salah satu strategi marketing buat membantu meningkatkan penjualan bisnis kamu, adalah dengan menggunakan model dalam produk kamu. Kamu bisa mengendorse artis atau model lainnya buat memakai produk kamu, agar lebih menjual.

Dengan kamu menggunakan model dalam produk kamu, apalagi itu adalah seorang artis, maka pembeli jadi tahu bahwa produk kamu adlah produk yang bagus dan sangat cocok buat mereka. Akhirnya mereka pun berbondong-bondong membeli produk kamu.


5. Berikan diskon

Tips membuka bisnis fashion sendiri
Berikan diskon via radarcirebon.com

Kalau sudah ada label diskon dalam sebuah produk, pastinya produk tersebut akan langsung diserbu oleh pembeli. Apalagi, bisnis fashion ini enggak jauh-jauh dari yang namanya diskon, big sale, flash sale, atau semacamnya.

Karena itu, rajin-rajinlah memberikan diskon, karena kebanyakan pembeli senang dengan adanya diskon. Trik ini bisa juga memenangkan persaingan ketat dengan bisnis fashion yang lainnya.


Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan di saat mau mengawali bisnis fashion. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa bikin kamu sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel