Ini Tanda-Tanda Kalau Kamu Sudah Lelah Menjalin Hubungan yang Serius

Tanda-tanda kamu sudah lelah menjalani hubungan serius - Membangun hubungan cinta yang serius merupakan hal yang selalu diinginkan buat tiap pasangan. Karena, hubungan yang serius bisa membuktikan kalau pasangan tersebut sangat harmonis dan cocok, serta saling mendukung satu sama lain.

Tanda-tanda kamu sudah lelah menjalani hubungan serius
Tanda-tanda kalau kamu sudah sangat lelah buat menjalin hubungan yang serius lagi via patheos.com

Tapi, bagaimana kalau salah satu pihak sudah sangat lelah dan enggak mau lagi menjalin hubungan yang serius? Dan yang ada hanya terkesan hubungan yang main-main? Biasanya hal tersebut terjadi setelah kamu mengalami putus cinta, kemudian enggan menjalin hubungan lagi dengan yang lainnya.

Mungkin susah buat menjalin hubungan yang baru lagi, setelah kamu masih sakit hati dalam bayang-bayang bersama sang mantan. Karena itu, kamu harus tahu nih tanda-tanda kalau kamu sudah capek dan lelah buat menjalin hubungan yang serius. Berikut penjelasannya.


1. Kamu mulai berpikir kalau kencan adalah sesuatu yang buruk

Tanda-tanda kamu sudah lelah menjalani hubungan serius
Apa itu kencan via omaha.com

A: "Aku mau mengajak kamu ke mall sekalian dinner, nih."
B: "Maaf, aku enggak bisa."

Ketika ada yang mengajak kamu kencan, kamu merasa kalau itu adalah suatu hal yang mengerikan. Bahkan, kamu terkesan acuh tak acuh saja sama yang namanya kencan. Kalaupun kamu mau menjalaninya, kamu merasa sangat ogah-ogahan.

Hal ini biasanya terjadi sama kamu setelah mengalami putus cinta. Kamu masih trauma sama hubungan kamu sebelumnya bersama sang mantan atau susah buat move on. Sehingga, ketika ada yang mengajak kamu kencan lagi, kamu sangat takut dan membencinya.


2. Kamu enggak senang ketemu sama calon pasangan baru

Tanda-tanda kamu sudah lelah menjalani hubungan serius
Kamu enggak senang ketemu yang baru via aconsciousrethink.com

A: "Cieee, yang sering ketemu sama gebetan baru."
B: "Biasa aja. Aku enggak peduli."

Biasanya, orang-orang akan mencari pasangan baru setelah putus dan pasangan yang lama. Tujuannya adalah buat mengobati luka lama, ataupun ingin mencari pasangan yang lebih baik dari sebelumnya.

Tetapi, kamu justru enggak senang bertemu dengan pasangan baru. Padahal, kamu belum mengenal sepenuhnya sama pasangan baru tersebut. Bahkan pasangan baru itu sepertinya enggak punya salah apapun. Hal itu menunjukkan kamu masih dalam bayang-bayang pasangan yang lama atau sang mantan yang membuat sakit hati.

Sehingga, ketika dipertemukan dengan pasangan yang baru, kamu merasa membencinya dan tidak menyukainya.


3. Kamu sudah enggak punya lagi perasaan emosional satu pun

Tanda-tanda kamu sudah lelah menjalani hubungan serius
Tanpa emosional via makeupandbeauty.com

A: "Kemarin tuh ada kejadian lucu tau gak. Semua orang heboh banget."
B: "...."

Saking lelahnya kamu sama hubungan cinta, kamu sudah enggak punya lagi perasaan emosional. Kamu enggak lagi merasa senang, kesal, sedih, bahagia, dan lain-lain. Yang kamu rasakan hanya datar dan flat, tanpa emosional satu pun.


4. Kamu selalu mengingat saat-saat buruk sama sang mantan

Tanda-tanda kamu sudah lelah menjalani hubungan serius
Yang kamu ingat selalu tentang pertengkaran sama mantan kamu via beliefnet.com

A: "Kamu kenapa melamun saja?"
B: "Ah, enggak. Aku cuma masih kesel saja sama mantan aku."

Kamu selalu mengingat-ingat hal-hal buruk sama mantan kekasih kamu. Kamu mengingat pertengkaran yang kamu alami sama si dia. Kamu juga mengingat kata-kata kasar yang pernah dilontarkan oleh dia. Apapun itu, kamu sangat susah buat melupakannya.

Sehingga akhirnya, kamu sangat susah buat menjalani hubungan yang baru sama orang lain. Karena, kamu masih terbayang-bayang dalam ingatan bersama sang mantan.


5. Kamu masih pesimis dan enggak percaya lagi sama yang namanya cinta

Tanda-tanda kamu sudah lelah menjalani hubungan serius
Apa itu cinta via radiodms.com

A: "Aku suka sama kamu."
B: "Maaf, sepertinya aku sudah enggak percaya lagi sama yang namanya cinta."

Ketika kamu merasa sakit hati sama mantan kekasih kamu, membuat kamu trauma dan enggak percaya lagi sama yang namanya cinta. Karena, cinta tulus yang kamu berikan kepada mantan kamu, justru membuat kamu semakin tersakiti. Sehingga, kamu semakin pesimis sama cinta.

Karena itu, kamu enggan buat menjalin hubungan lagi sama pasangan yang baru. Kamu masih trauma jika rasa sakit hati itu akan kembali terulang. Sehingga, kamu lebih memilih sendiri daripada kamu menjalin hubungan lagi.


Itulah beberapa tanda yang menunjukkan kalau kamu sudah lelah buat menjalin hubungan yang serius. Semua itu terjadi karena bayang-bayang masa lalu bersama sang mantan yang bikin kamu trauma. Kalau sudah begini, kamu harus bisa mencari cara kamu sendiri biar bisa move on, dan mau membuka hati lagi buat seseorang yang baru. Karena, orang yang baru itu belum tentu sama dengan mantan kamu. Let's move on, guys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel