Pacaran Sama Teman Sekantor? Ini Plus Minusnya

Plus minus pacaran sama teman sekantor - Apakah kamu pacaran sama teman sekantor? Atau punya teman yang sedang pacaran sama teman sekantor? Cinta ternyata enggak mengenal waktu dan tempat, di kantor pun ternyata bisa terjadi hubungan asmara. Bahasa kerennya adalah cinlok alias cinta lokasi. Dan pastinya, kamu akan setiap hari ketemu sama dia.

Plus minus pacaran sama teman sekantor
Pacaran sama teman sekantor ada plus minusnya via shutterstock.com

Banyak hal yang bikin seseorang menjalani hubungan asmara sama teman sekantornya alias cinlok ini. Dan pastinya, itu cukup seru dan menyenangkan. Tapi tunggu dulu, ternyata pacaran sama teman sekantor itu ada plus minusnya, loh. Jadi, kalau kamu kepikiran buat mencari gebetan di dalam kantor, lebih baik pertimbangkan dulu hal-hal berikut ini, ya.


Kelebihan

1. Tambah semangat buat bekerja

Ada pacar di kantor pastinya bikin kamu semangat bekerja dong, karena kamu bisa ketemuan sama dia tiap-tiap. Kamu senang membahas pekerjaan sama dia. Bahkan kamu mungkin bisa mencuri-curi waktu buat sekedar ngobrol, makan, ataupun ngopi sama dia di jam istirahat.


2. Perbedaan oase di rutinitas pekerjaan

Kalau di kantor enggak ada gebetan, pasti semuanya akan terasa menjenuhkan, seperti rapat, tugas kantor, membuat laporan, dan lain-lain. Tapi kalau ada si dia, kamu lebih senang beraktivitas di kantor.


3. Bisa dijadikan teman curhat soal pekerjaan

Setiap pekerjaan pastinya enggak akan lepas dari tekanan tinggi dan gesekan dengan rekan kerja. Mengejar target dan permintaan mendadak dari atasan bisa bikin hari-hari kamu jadi melelahkan. Kehadiran pacar di kantor memang enggak akan menyelesaikan masalah pekerjaan. Tapi seenggaknya, ada seseorang yang mau mendengarkan keluhan-keluhan kamu soal pekerjaan. Dan dia pasti akan memahaminya karena mengalami hal yang sama juga.


4. Lebih gampang buat kencan

Enggak perlu bikin rencana lama-lama cuma buat kencan. Sehabis pulang kerja, kamu bisa langsung kencan sama dia. Ada long weekend, kamu dan dia bisa langsung berangkat ke luar kota.


5. Lupakan ojek online, angkot, dan transportasi umum lainnya

Buat kamu yang cewek yang punya pacar satu kantor, kamu enggak perlu mikirin buat transportasi dari dan ke kantor. Karena, ada si dia yang pastinya akan selalu mengantar jemput kamu. Soalnya, tujuan kalian sama, yaitu ke kantor.


Kekurangan

1. Beban pekerjaan

Namanya juga sekantor, mungkin kamu bisa saja satu tim dengan dia dalam mengerjakan suatu proyek kantor. Sadar enggak sadar, pekerjaan yang belum selesai itu sering kebawa saat kamu lagi berduaan, atau di waktu makan malam. Jadi, bukannya ngobrol tentang hubungan kalian, malah ngomongin kerjaan yang ada.


2. Rentan diomongin sama teman-teman kantor lainnya

Namanya juga teman sekantor, pastinya bakal ada yang omongin hubungan kalian berdua. Baik itu omongan nyinyir, ataupun omongan yang baik. Tapi biasanya, yang sering kamu dengar adalah omongan nyinyir, karena sering digosipin tentang sibuk pacaran melulu di saat sedang kerja. Padahal kan, kamu enggak melakukannya.


3. Berpengaruh terhadap karir

Kalau jabatan kamu dengan pacar kamu itu sama atau satu level, enggak ada masalah. Tapi, seandainya jabatan kamu lebih tinggi atau lebih rendah dari jabatan si dia, maka hal itu akan berdampak pada karier. Sulit buat membedakan pasangan kamu sebagai atasan, bawahan, atau kekasih. So, jadilah pekerja profesional ya.


4. Kompromi sama privasi

Setiap hari ketemu di kantor, pulang kantor juga sering ketemu, bahkan di mana-mana ketemu si dia. Hal itu bikin privasi kamu akan berkurang. Apapun yang kamu alami dan lakukan di kantor, kemungkinan besar dia tahu. Padahal, mungkin kamu membutuhkan privasi. Jadi, saling menghormati privasi sangatlah penting.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel