Malas Setelah Liburan Panjang? Coba Ikuti Tips Berikut Buat Mengatasinya

Mengatasi rasa malas setelah liburan panjang - Ketika liburan panjang akan berakhir, pasti bawaannya enggak bersemangat kalau kamu mau kembali ke ruinitas biasa, seperti bekerja, kuliah, ataupun sekolah. Alih-alih bersemangat, rasanya kamu semakin malas karena masih kebawa sama suasana liburan.

Mengatasi rasa malas setelah liburan panjang
Rasa malas datang setelah libur panjang berakhir via contentamp.com

Kondisi ini pastinya sering dialami sama setiap orang, termasuk kamu. Tentunya, ini akan menimbulkan dampak negatif buat kamu. Misalnya, kamu ogah-ogahan buat kembali ke rutinitas semula dan bikin rutinitas kamu enggak fokus.

Lalu, bagaimanakah caranya biar bisa mengatasi rasa malas setelah liburan panjang? Yuk ikuti tips-tips Arimpi.Com berikut ini.


1. Buat target kerja

Mengatasi rasa malas setelah liburan panjang
Buatlah target kerja kamu via moneysmart.id

Biar kamu menjadi bersemangat lagi usai libur panjang, cobalah kamu membuat tujuan bisnis atau target dalam pekerjaan. Susunlah rencana tersebut sebelum kembali ke kantor. Dengan membuat target kerja, otak kamu akan merasa tertantang lagi dan memberikan dorongan energi positif.


2. Yoga

Mengatasi rasa malas setelah liburan panjang
Yoga bisa memberikan energi positif via gaiam.com

Yoga ternyata bukan cuma memberikan kesehatan fisik saja, melainkan juga mental kamu. Cobalah kamu meluangkan waktu buat sekadar mendengarkan napas yang keluar masuk. Hal itu bisa memberikan energi semangat.


3. Tidur yang cukup

Mengatasi rasa malas setelah liburan panjang
Tidur yang cukup via isorepublic.com

Selama libur panjang, pastinya pola tidur kamu lebih berantakan. Bisa saja kamu sering banget tidur, atau mungkin kurang tidur karena sibuk jalan-jalan atau piknik. Nah, buat menghindari kemalasan saat hari pertama kerja, maka cobalah kamu tidur lebih awal. Karena, kurang tidur akan memengaruhi perasaan dan kinerja kamu pada hari berikutnya.


4. Hirup udara pagi

Mengatasi rasa malas setelah liburan panjang
Menghirup udara pagi via merahputih.com

Cobalah kamu bangun lebih pagi dari biasanya, kemudian hirup udara bebasnya. Banyak penelitian yang mengatakan, kalau menghirup udara pagi yang segar bisa membantu mengendurkan sistem saraf dan memberi energi kembali pada otak, meningkatkan fokus, dan kreativitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel