Menjadi Seorang Vegetarian, Kenapa Enggak? Ini Manfaatnya, Loh

Manfaat menjadi seorang vegetarian - Apakah kamu seorang vegetarian? Belakangan ini, menjadi vegetarian seolah sudah menjadi gaya hidup yang dilakukan oleh banyak orang. Alasannya pun bermacam-macam, seperti ingin hidup sehat, sedang diet, agama, dan lain-lain.

Manfaat menjadi seorang vegetarian
Makanan sehari-hari sang vegetarian via independent.co.uk

Sebenarnya, enggak ada salahnya menjadi seorang vegetarian. Karena, manfaatnya pun banyak. Asalkan asupan gizi yang masuk ke tubuh kamu cukup, maka gaya hidup ini bisa bikin kamu sehat. Untuk itu, berikut beberapa manfaat menjadi seorang vegetarian.


1. Perut sehat

Dengan menjadi seorang vegetarian, maka menu makan kamu menjadi sayur-sayuran setiap harinya. Sayuran yang kaya akan serat ini sangat diperlukan buat menjaga kebersihan usus di perut kamu. Jadi, dengan menjadi vegetarian sangat pas buat kamu yang sedang diet.

Masukkanlah sayuran ke dalam makanan kamu. Nutrisi sayur-sayuran juga sangat baik karena merupakan sumber asam amino yang cukup, yang juga diperlukan buat metabolisme yang sehat.


2. Lemak sehat

Ketika kamu sedang menjalani diet dengan menjadi vegetarian, maka lemak dan natrium yang kamu konsumsi tergolong rendah. Karena itu, hal tersebut bisa membantu menjaga kestabilan tingkat tekanan darah.

Selain itu, lemak yang terdapat dalam sayuran sama sekali tidak berbahaya dibandingkan lemak yang ada dalam daging. Lemak dalam sayuran tersebut justru sangat penting buat tubuh dan bisa membantu memelihara kesehatan jantung.


3. Mengecilkan resiko kanker

Dengan diet ala vegetarian, maka tubuh kamu kaya akan antioksidan, mineral, phytochemical, dan berbagai nutrisi lain setiap harinya. Nutrisi-nutrisi tersebut bisa menguatkan sistem imun tubuh kamu buat melawan kanker.


4. Menurunkan berat badan

Salah satu keuntungan menjadi seorang vegetarian adalah mampu menjaga berat badan dalam porsi yang ideal. Kalau kamu mulai meninggalkan pola makan non vegetarian dan beralih ke diet vegetarian bebas lemak, maka hal itu akan sangat membantu kamu buat menurunkan berat badan.

Makanan vegetarian biasanya bersifat mengenyangkan. Makanya, kamu enggak terlalu merasa lapar dan akhirnya makan lebih sedikit. Sehingga, berat badan kamu lama-kelamaan akan menurun.


Itulah beberapa manfaat menjadi seorang vegetarian. Jadi, dengan banyaknya manfaatnya, apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang vegetarian? Atau tetap mau dengan pola hidup kamu yang non vegetarian?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel