Wow, Ini Manfaat Terjebak dalam Kemacetan yang Enggak Kamu Sadari

Manfaat terjebak dalam kemacetan - Kemacetan adalah hal yang selalu dibenci dan wajib dihindari oleh seluruh pengguna jalan raya. Soalnya, kemacetan memang selalu bikin kesal. Apalagi, kemacetannya parah sampai berkilo-kilo meter panjangnya. Padahal, kamu sedang terburu-buru karena ada keperluan.

Manfaat terjebak dalam kemacetan
Selalu ada manfaat di tengah padatnya kemacetan via rappler.com

Bayangkan saja, kamu kejebak dalam suasana di sekeliling kamu kendaraan yang enggak bergerak sama sekali. Ditambah hujan klakson yang bikin kuping berdengung, dan juga asap serta debu jalanan yang beterbangan. Belum lagi panas di siang hari yang menyengat. Pastinya bikin kamu stres kalau sudah begitu.

Tapi ternyata, kemacetan enggak melulu bikin kesel dan merugikan. Di balik itu, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan di saat kamu terjebak dalam kemacetan. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya versi penelusuran Arimpi.Com.


1. Melatih kesabaran

Manfaat terjebak dalam kemacetan
Tetap sabar di tengah kemacetan via hippo.co.za

Apalagi namanya kalau kamu kejebak macet itu buat melatih kesabaran? Kemacetan bisa mengukur tingkat kesabaran kamu. Kalau kamu semakin gelisah dan stres di saat macet, maka kamu kurang sabaran. Dan bawaannya selalu emosi. Tapi sebaliknya, kalau kamu merasa tenang dan bersikap biasa-biasa saja, serta enggak gegabah, maka itu bisa melatih kesabaran kamu.


2. Update status buat menambah pahala

Manfaat terjebak dalam kemacetan
Update status dulu tentang macet via 123rf.com

Kemacetan bisa bikin update status? Menambah pahala pula? Hubungannya apa? Ada, dan sangat penting buat orang lain. Jadi, begitu kamu update status tentang kemacetan di ruas jalan tertentu, maka orang-orang yang melihat status kamu akan tahu infonya. Sehingga, mereka akan memilih jalur alternatif buat menghindari macet. Jadi bisa nambah pahala bukan?


3. Melatih kedisiplinan

Manfaat terjebak dalam kemacetan
Cobalah buat disiplin via dreamstime.com

Yup, kalau kamu kejebak macet, maka kamu harus instropkesi sama diri kamu. Bisa saja kamu kurang mengatur waktu, misalnya ketika pergi ke kantor, kuliah, atau sekolah, sehingga kamu kejebak macet di saat hari sudah mulai siang. Coba saja kalau kamu lebih disiplin dalam mengatur waktu, seperti berangkat lebih pagi. Maka kamu bisa menghindari macet yang parah. Atau mungkin bisa mengambil jalur lain.


4. Buat dijadikan alasan

Manfaat terjebak dalam kemacetan
Lumayan buat dijadikan alasan via guideposts.com

Pasti kamu sering dengar ada orang yang terlambat karena beralasan kejebak macet. Nah, momen macet bisa kamu jadikan alasan ketika kamu mau datang ke tempat atau acara yang sebenarnya enggak mau kamu datangi.

Biasanya nih, kamu datang karena paksaan orang atau memang malas saja datang akibat tempat atau acaranya kurang asyik. Sehingga, ketika kamu kejebak macet, maka bisa kamu jadikan sebagai alasan yang masuk akal ketika kamu telat datang atau batal datang. Kalau bisa, kamu selfie saja di tengah kemacaten buat bukti otentik kalau kamu memang kejebak macet.


5. Menguntungkan pemasang iklan di jalan

Manfaat terjebak dalam kemacetan
Peluang melihat papan reklame menjadi besar via eco-business.com

Pasti kamu sering melihat iklan-iklan di papan reklame seperti di baliho, brosur, pamflet, dan lain-lain di jalanan ketika kejebak macet. Nah, momen itu sangat menguntungkan buat yang memasang iklan. Karena, iklan yang dipasang akan memiliki kemungkinan yang besar untuk dilihat dan dibaca dalam waktu yang lama. Pastinya akan ada yang tertarik sama iklan yang dipasang tersebut.

Jadi, meskipun papan reklame dipasang di jalan, pastinya enggak semuanya dibaca, karena orang-orang fokus menyetir. Karena itu, kalau kamu mau memasang iklan di jalan, disarankan agar memasangnya di jalanan yang menjadi langganan macet. Biar iklan kamu berpeluang besar dilihat oleh banyak orang dalam waktu yang lama.


6. Menambah rezeki pedagang asongan

Manfaat terjebak dalam kemacetan
Pedagang asongan ketiban rezeki via inilah.com

Kalau kamu kejebak macet, apalagi macetnya panjang sampai puluhan kilo, pasti bawaannya haus. Kalau kamu enggak membawa bekal minuman, maka mau enggak mau kamu harus membelinya, baik itu di warung, toko, ataupun pedagang asongan yang biasanya keliling dari satu kendaraan ke kendaraan lain yang kena macet. Pastinya ini berkah tersendiri bagi mereka yang berjualan. Karena itu, enggak ada salahnya kamu membeli dagangan mereka biar bisa membantu perekonomian mereka juga.


Itulah beberapa manfaat ketika kamu kejebak kemacetan. Jadi, ambil sisi positifnya ya. Karena, enggak semua hal yang terjadi itu buruk kok. Kamu bisa melihat sisi manfaatnya kalau mau berpikir. So, apa ada tambahan lain manfaat dari kejebak macet ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel