Yuk, Ikuti 4 Tips Berikut Biar Aroma Parfum Kamu Lebih Awet

Tips biar aroma parfum lebih awet - Parfum menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipakai buat tampil pede. Bayangkan saja kalau kamu ketemu orang dan tanpa memakai parfum, pasti yang ada akan timbul rasa enggak pede karena merasa kurang wangi, atau badan yang bau. Karena itu, parfum menjadi barang yang selalu dipakai, baik itu buat kerja, hang out, kuliah, atau pun sekolah.

Tips biar aroma parfum lebih awet
Tips berikut bikin aroma parfum kamu lebih awet via news1.mn

Setiap orang pastinya mempunyai aroma parfum favoritnya masing-masing. Banyak orang yang menyukai aroma bunga-bungaan dan floral yang lembut. Enggak sedikit juga yang suka sama aroma buah yang manis dan menyegarkan.

Meskipun begitu, Indonesia yang mempunyai iklim tropis menjadi tantangan tersendiri buat pemakai parfum. Karena, iklim tropis yang lembab dan panas bikin aroma parfum kamu jadi cepat hilang.

Tapi kamu enggak perlu khawatir. Berikut akan dijelaskan tips biar aroma parfum kamu lebih awet versi Arimpi.Com ini.


1. Menyemprotkan parfum ke permukaan kulit

Tips biar aroma parfum lebih awet
Semprotkan di permukaan kulit via self.com

Mungkin kamu sering menyemprotkan parfum ke pakaian, baik itu ke baju, kaos, dan jaket. Memang sih wanginya tercium di awal. Tapi biasanya, semakin lama semakin enggak kecium. Padahal kamu sudah memakai parfum yang bagus.

Eits, tunggu dulu. Ternyata itu bukan karena parfumnya yang enggak bagus ya, guys. Parfum dan cologne yang disemprot di pakaian cenderung gampang menguap di udara yang lembab dan panas. Karena itu, semprotkan parfum kamu dekat dengan permukaan kulit. Semakin dekat akan semakin baik pula daya awet parfumnya, karena meresap ke dalam kulit dan mempertahankan aromanya.


2. Semprotkan ke telapak tangan dua kali, lalu diusap ke tubuh

Tips biar aroma parfum lebih awet
Semprotkan dulu ke telapak tangan via independent.co.uk

Terkadang, kamu kerap melihat orang menyemprotkan parfumnya terlebih dahulu ke telapak tangan sebanyak dua hingga tiga kali. Kemudian, telapak tangan tersebut diusap ke seluruh tubuh seperti tangan, badan, dan kaki.

Ternyata, cara ini bisa bikin aroma parfum kamu lebih awet. Konsepnya ternyata sama dengan poin nomer satu di atas, yakni memakai parfum dekat dengan permukaan kulit. Hanya bedanya, yang ini disemprotkan dahulu ke telapak tangan. Penggunaanya pun hampir mirip dengan lotion.


3. Semprotkan di area leher dan rambut

Tips biar aroma parfum lebih awet
Semprotkan dahulu di area leher via naturalcave.com

Kamu juga pastinya sering melihat orang menyemprotkan parfum di area leher. Ketika kamu menyemprotkan parfum dan cologne di area sekitar leher dan rambut, maka semilir aroma parfum akan tercium di saat kamu mengibaskan rambut atau melintas di dekat orang lain.


4. Mengoleskan butter cream di permukaan kulit sebelum menyemprotkan parfum

Tips biar aroma parfum lebih awet
Oleskan butter cream dulu via dreamstime.com

Sebelum kamu menyemprotkan parfum, ada baiknya kamu mengoleskan butter cream terlebih dahulu. Hal ini supaya aroma parfum yang menempel di permukaan kulit bisa terhidrasi dengan baik.

Ketika kamu habis mandi di pagi hari, oleskan butter cream di permukaan kulit kamu, kemudian semprotkan parfum di atasnya. Suhu hangat tubuh kamu akan bikin aromanya lebih menempel di saat kamu sedang bekerja atau beraktivitas.


Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan biar aroma parfum kamu lebih awet. Jadi, apapun parfum yang kamu gunakan, kalau pemakaian kamu benar, maka aromanya akan terasa awet dan tahan lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel