Biar Liburan Kamu Tenang dan Nyaman, Hal-Hal Kecil Ini Perlu Diperhatikan

"Apakah pintu rumah sudah dikunci?"
"Apakah barang-barang sudah diletakkan di tempat yang aman?"

Hal-hal yang harus diperhatikan biar liburan tenang - Pertanyaan-pertanyaan di atas kerap melintas di pikiran kamu bukan? Pikiran-pikiran itu seolah mengganggu waktu berlibur kamu. Sehingga, bikin liburan kamu jadi enggak nyaman.

Hal-hal yang harus diperhatikan biar liburan tenang
Perhatikan hal-hal kecil di saat kamu liburan via howafrica.com

Akibatnya, di saat tubuh kamu berada di tempat wisata, tapi pikiran terpaku pada keadaan dan kondisi di rumah. Selain itu, rasa cemas dan khawatir selama perjalanan juga cukup menyita pikiran kamu. Misalnya, seperti takut terjadi apa-apa di jalan.

Ternyata, hal-hal yang selalu bikin cemas saat berwisata itu memang kerap terjadi. Itulah mengapa keamanan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan saat kamu liburan. Karena itu, supaya liburan kamu tenang, berikut beberapa hal kecil yang harus kamu perhatikan ketika berlibur.


1. Kamera CCTV yang disambungkan ke ponsel

Hal-hal yang harus diperhatikan biar liburan tenang
Memasang CCTV yang sudah terkoneksi dengan ponsel via techlekh.com

Kalau di rumah kamu memasang CCTV, pakailah CCTV yang bisa dihubungkan dengan ponsel kamu. Kamera CCTV ini juga dilengkapi dengan sensor motion detector yang dapat menangkap sensor dari gerakan atau panas tubuh dan bergerak mengikuti gerakan.

Dengan adanya CCTV ini, maka kamu bisa memantau keadaan rumah yang sedang kosong dari ponsel. Sehingga, kamu enggak perlu khawatir lagi sama keadaan rumah kamu. Kamu bisa memantau rumah kamu kapan pun dan di mana pun. Cukup praktis dan bikin tenang bukan?


2. Asuransi perjalanan

Hal-hal yang harus diperhatikan biar liburan tenang
Asuransi perjalanan sangat penting via journalistontherun.com

Kalau kamu mau berwisata, usahakan memilih menggunakan asuransi perjalanan, meskipun harus mengeluarkan biaya ekstra. Kenapa? Karena asuransi perjalanan ini penting, loh. Kamu enggak pernah tahu kemungkinan-kemungkinan apa yang bisa terjadi saat liburan. Mulai dari kecelakaan hingga kerampokan. Membayar premi lebih buat asurasi perjalanan merupakan upaya dalam memproteksi kamu dan barang-barang kamu.


3. Kunci koper

Hal-hal yang harus diperhatikan biar liburan tenang
Kunci koper berfungsi mencegah maling via pixabay.com

Sekilas ini mungkin kelihatan sepele. Tapi, kunci koper sangat penting, loh. Kamu pastinya sering mendengar kasus pembobolan koper yang kerap terjadi di bandara. Karena itu, buat menghindari hal tersebut, kaitkan gembok ke kopermu.

Gembok ini berperan buat mencegah kopermu dibobol oleh orang-orang yang enggak bertanggung jawab. Disarankan supaya kamu memilih gembok berstandar TSA (Transportation Secuirty Administration). Gembok ini mempunyai kualitas terbaik dan enggak gampang dibobol maling.


4. Power bank

Hal-hal yang harus diperhatikan biar liburan tenang
Selalu sedia power bank di saat darurat via teknosa.com

Keberadaan power bank saat ini sangat penting, apalagi pengguna ponsel pintar sudah semakin banyak. Ketika baterai ponsel kamu habis, maka suasananya sudah bagaikan 'kiamat'. Karena itu, pentingnya keberadaan power bank ini buat selalu kamu bawa ke mana pun, termasuk saat liburan. Karena, benda ini bisa dibutuhkan di saat keadaan darurat.


5. Dompet

Hal-hal yang harus diperhatikan biar liburan tenang
Bawa dompet yang bisa mengisi semua dokumen penting via notonthehighstreet.com

Benda satu ini pastinya menjadi benda penting yang wajib dibawa. Karena, satu dompet bisa mengisi berbagai dokumen penting seperti KTP, tiket, uang, dan lain-lain. Dan kalau bisa, bawalah dompet besar yang bisa mengisi dokumen penting lainnya seperti paspor dan visa. Tapi ingat, jangan sampai benda sepenting itu ketinggalan ya.


Itulah hal-hal penting yang harus kamu perhatikan biar liburan kamu tenang. Ternyata, siapa sangka kan kalau hal kecil itu ternyata bisa memproteksi diri. Dengan persiapan yang matang, maka liburan kamu pun bebas dari rasa khawatir dan cemas akan kehilangan barang berharga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel