Mau Tetap Cantik di Tengah Cuaca Panas yang Ekstrim? Yuk Ikuti Tipsnya

Tetap cantik di tengah cuaca panas - Daerah tropis adalah daerah yang dikenal dengan cuaca panasnya, termasuk di Indonesia. Daerah tropis bisa dikenali dengan letaknya yang berada di sekitar garis khatulistiwa. Sehingga, menyebabkan daerah-daerah tersebut kerap mengalami cuaca panas, bahkan ada yang ekstrim dengan suhunya berada di atas 40 derajat Celcius. Ngeri banget, guys!

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Menjaga kecantikan di tengah cuaca panas ekstrim itu penting buat cewek via pxhere.com

Cuaca panas membuat produksi minyak dan keringat di wajah dan badan kamu meningkat. Kalau sudah begini, pasti kamu sebagai cewek akan merasa terancam penampilannya. Apalagi kalau kamu itu sedang bekerja di lapangan yang dituntut buat tetap menjaga penampilan, terutama kecantikan.

Tapi mau bagaimana lagi? Cuaca panas, apalagi sampai musim panas yang berkepanjangan, bikin penampilan yang sudah capek-capek disiapkan dari rumah, menjadi berantakan. Enggak banget dong pastinya.

Meskipun begitu, bukan berarti kamu enggak bisa tampil cantik secara maksimal di tengah ganasnya cuaca panas. Kamu tetap bisa kok menjaga kecantikan dan penampilan kamu. Bagaimanakah caranya? Yuk simak penjelasannya versi Arimpi.Com berikut ini.


1. Banyak minum air putih

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Perbanyaklah minum air putih via medicaldaily.com

Tips yang pertama dan paling penting buat menjaga penampilan kamu adalah banyak-banyak minum air putih. Kenapa? Jelas dong dalam cuaca panas, akan bikin kamu dehidrasi. Kalau kamu sudah terdehidrasi, pastinya bikin daya konsentrasi kamu menurun dan cepat lelah.

Kamu perlu menjaga tingkat cairan tubuh kamu di tengah cuaca panas, sehingga membantu menjaga kulit kamu juga menjadi sehat. Karena itu, biar tetap sehat dan fresh, banyak-banyak minum air putih ya. Selalu sediakan air minum dalam botol yang kamu bawa dari rumah. Atau bisa juga dengan membelinya. Kurangi dulu minum teh dan kopinya. Lebih baik minum jus segar atau air putih.


2. Make up tipis

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Make up tipis lebih gampang ditata via malangtoday.net

Supaya penampilan kamu tetap oke di tengah cuaca panas, lebih baik menggunakan riasan make up yang tipis atau natural saja. Kenapa? Karena cuaca panas bisa memproduksi minyak dan keringat yang banyak. Sehingga bisa merusak make up yang sudah kamu tata capek-capek dari rumah.

Kalau kamu memakai make up yang tipis, maka enggak akan kelihatan kalau make up kamu kehapus karena keringat. Dan juga, lebih gampang mengaplikasikannya kalau kamu mau memperbaiki lagi setelah kehapus.

Nah, untuk itu, disarankan kamu menggunakan foundation terlebih dahulu sebelum bedak, biar kulit kamu lebih lembab. Meskipun sapuan bedak kamu lebih tipis terlebih dahulu dengan lapisan foundation, akan tetap membuatnya cerah.


3. Peralatan make up yang long lasting dan melembabkan

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Menggunakan peralatan make up yang tahan lama via stylecraze.com

Kalaupun kamu mau tetap menggunakan make up yang agak tebal, maka disarankan kalau kamu menggunakan peralatan make up yang tahan lama dan enggak bikin kering di kulit. Kenapa? Seperti yang sudah dijelaskan tadi, cuaca panas bikin keringat berlebih, dan bisa merusak tatanan make up di wajah. Karena itu, kamu perlu memakai make up yang tahan lama.

Selain itu, menggunakan peralatan make up yang melembabkan dan enggak bikin kering juga sangat dianjurkan. Karena, kamu akan merasa lembab di saat cuaca panas yang terik. Sehingga, kamu akan merasa nyaman saat beraktivitas di tengah cuaca panas.


4. Selalu sedia tissue basah dan spray wajah

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Tissue basah buat mengelap keringat via stylecraze.com

Kalau kamu keluar di cuaca panas, dan dituntut buat menjaga penampilan, maka kamu harus membawa beberapa perlengkapan selain air minum, seperti tissue basah dan spray wajah. Buat apakah itu?

Tissue basah berfungsi buat mengelap tubuh kamu dari keringat yang mengucur. Fungsinya biar bau yang diakibatkan dari keringat bisa hilang. Sedangkan fungsi dari spray wajah adalah biar menjaga wajah kamu selalu tetap segar dan fresh.


5. Bawa pakaian pengganti

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Menyediakan pakaian pengganti via news.com.au

Biasanya nih, kalau cuaca panas akan bikin produksi keringat berlebih. Kondisi itu kerap bikin pakaian yang kamu pakai juga ikutan basah karena terkena keringat. Kalau keringatnya menempel di badan sih mending masih bisa dihilangkan dengan tissue basah. Tapi, kalau sudah menempel di pakaian, apakah bisa dihilangkan? Apalagi selalu bikin bau keringat.

Kalau sudah begini, kamu menjadi serba salah, bukan? Karena itulah pentingnya kamu membawa pakaian ganti atau cadangan buat mengatasi pakaian kamu basah karena keringat.


6. Memakai parfum beraroma ringan

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Gunakan parfum beraroma ringan saja via fashionandwoman.com

Jangan kamu berpikir kalau di tengah cuaca panas, maka kamu harus menggunakan parfum yang beraroma kuat ya. Karena, dengan produksi keringat yang banyak di saat cuaca panas, dengan kamu menggunakan parfum yang beraroma kuat, justru bikin aroma tubuh kamu terasa menyengat. Hal itu dikarenakan tercampurnya aroma kuat dari keringat, dengan parfum.

Karena itu, disarankan kamu pakai parfum yang beraroma ringan saja, supaya bisa menyamarkan aroma kuat dari keringat. Sehingga, kamu akan tetap terjaga segar dan fresh di tengah cuaca panas. Dan juga, bikin orang lain nyaman saat berada di dekat kamu.


7. Gunakan pelembab buat tangan dan kaki

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Tangan dan kaki juga butuh perhatian via merdeka.com

Jangan menganggap kalau kecantikan itu kamu hanya fokus pada wajah saja. Kamu juga harus fokus sama kaki dan tangan kamu, apalagi di tengah cuaca panas. Untuk itu, gunakanlah krim pelembab buat tangan dan kaki kamu, biar kulit kamu bisa tetap fresh, segar, dan tetap sehat.


8. Memakai kacamata hitam

Tetap cantik di tengah cuaca panas
Jadi bikin tambah kece badai via islandcompany.com

Fungsi kacamata hitam, selain buat menyerap cahaya yang masuk ke mata, juga bisa sebagai fashion. Biasanya nih, orang-orang akan memakai kacamata hitam ketika di tengah cuaca panas. Nah, kamu juga bisa mencobanya. Karena, selain mata kamu enggak cepat lelah akibat panas, kamu juga akan tampil fashionable.


Itulah beberapa tips biar kamu tetap cantik di tengah cuaca panas yang ekstrim. Tetap cantik buat cewek itu memang sesuatu banget. Karena itu, tetap pertahankan dan jangan sampai berantakan hanya karena cuaca yang panas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel