Kejebak Friendzone dan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Ini Hikmah yang Kamu Dapat

Hikmah friendzone dan cinta bertepuk sebelah tangan - Perasaan suka dan cinta sama seseorang yang sudah kamu kenal dekat pastinya sesuatu banget. Apalagi, kamu setiap hari sama si dia setiap waktu. Pastinya ada perasaan senang sekaligus deg-degan, bukan?

Hikmah friendzone dan cinta bertepuk sebelah tangan
Ada hikmah di balik friendzone via mysupremacy.com

Tapi, apa jadinya ketika kamu mengutarakan perasaan, ternyata orang yang kamu cintai itu menolak kamu? Dengan beralasan maunya hanya sebatas berteman saja, enggak lebih. Istilah yang tepat buat keadaan kamu adalah friendzone. Pastinya itu bikin cinta kamu bertepuk sebelah tangan, dan itu sakit banget kan, guys?

Tentunya bukan cuma kamu saja yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan dan friendzone, pastinya banyak juga yang mengalami nasib yang sama denganmu. Jadi, ambil hikmahnya saja kalau apa yang kamu cintai itu enggak sesuai harapan kamu. Yuk simak penjelasannya.


1. Akan melatih kamu buat semakin dewasa

Hikmah friendzone dan cinta bertepuk sebelah tangan
Rasa kedewasaan kamu akan terlatih via unsplash.com

Di saat orang yang kamu cintai maunya hanya berteman saja, pasti muncul rasa enggak terima dalam diri kamu. Kecewa, malu, sedih, dan sakit bercampur aduk. Karena itu, bersabarlah. Sebab, kedewasaan kamu diuji, seberapa terbukanya hati kamu menerima kenyataan yang pahit ini.

Kalau kamu memilih untuk menjauhi dia yang sudah sangat dekat itu, semua tergantung dari tujuan kamu. Kalau kamu lakukan itu karena masih merasa enggak terima, berarti kamu masih belum dewasa buat menerima kenyataan.


2. Kamu dan dia ditakdirkan buat bertemu dan berteman saja, bukan untuk bersatu dalam naungan cinta

Hikmah friendzone dan cinta bertepuk sebelah tangan
Kamu dan dia ditakdirkan hanya untuk berteman saja via wordpress.com

Kalau cinta kamu bertepuk sebelah tangan, cobalah untuk selalu berpikir positif. Misalnya, kamu dan dia cuma ditakdirkan untuk bertemu dan berteman saja, enggak lebih. Memang kedengarannya sangat sakit buat kamu. Tapi, itu lebih baik buat kamu daripada enggak ada kepastian sama sekali tentang kamu dan dia.


3. Akan ada orang yang lebih baik untuk kamu cintai

Hikmah friendzone dan cinta bertepuk sebelah tangan
Akan ada orang yang mencintai dan menerima kamu di sana via phys.org

Di saat cinta kamu bertepuk sebelah tangan, mungkin saja orang yang kamu cintai itu merasa dia bukanlah yang terbaik untuk kamu. Dan juga, cobalah kamu berpikir, apakah kamu juga merasakan hal yang sama, yaitu kamu orang yang terbaik buat dia?

Kalau memang dia bukan yang terbaik buat kamu, yakinlah kalau ada orang yang lebih baik dan pantas buat kamu di luar sana. Jadi, kalau memang sudah takdir, yang jauh pun akan semakin dekat sama kamu.


4. Membuang rasa egois dalam diri kamu

Hikmah friendzone dan cinta bertepuk sebelah tangan
Bisa membuang rasa egois kamu via kompas.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, di saat cinta kamu bertepuk sebelah tangan, pastinya akan muncul rasa enggak terima sama keputusan yang dia buat. Mungkin kamu enggak akan menyerah begitu saja dan terus memperjuangkannya. Tapi, ada tahap di mana perjuangan kamu buat mendapatkan hatinya harus berhenti, karena hasilnya akan tetap sama saja. Malah yang ada, dia akan justru membenci kamu.

Karena itu, buanglah rasa egois dalam diri kamu buat mendapatkannya, daripada kamu semakin menyakiti diri kamu sendiri dan dia.


5. Fokuslah kegiatan dan hubungan sosial kamu, bukan ke dia saja

Hikmah friendzone dan cinta bertepuk sebelah tangan
Fokus sama kegiatan dan hubungan sosial kamu via ibpf.org

Di saat kamu sibuk fokus sama dia buat mendapatkan hatinya, bisa saja kamu justru melupakan hubungan sosial kamu dengan teman-teman kamu yang lainnya. Bahkan, sampai bikin kamu melupakan tugas dan aktivitas kamu.

Ketika kamu terjatuh dalam keadaan friendzone ini, maka kamu harus fokus kembali pada hubungan sosial kamu. Sehingga, rasa sakit hatimu bisa teralihkan sama kesibukan kamu.


Itulah hikmah yang bisa kamu dapatkan kalau kamu terjebak dalam friendzone dan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Teruslah move on dan jangan terus terjatuh ya, guys. Karena, bisa saja dalam perjalanan berikutnya, kamu bisa menemukan yang lebih baik dari dia, yang mau menerima kamu apa adanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel