Ini Loh Manfaat Jambang, Kumis, dan Janggut Buat Cowok

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Manfaat jambang, kumis, dan janggut buat cowok - Memelihara jambang, kumis, maupun janggut mungkin sudah biasa bagi sebagian cowok. Rambut-rambut yang tumbuh di beberapa bagian di muka tersebut memang menjadi daya tarik sendiri buat cowok.

Manfaat jambang, janggut, dan kumis buat cowok
Banyak manfaatnya loh kalau kamu memelihara jambang via mobros.co.uk

Meskipun tumbuh di hampir semua cowok, namun ada juga beberapa cowok yang risih dengan keberadaan jambang dan janggut. Sehingga, mereka lebih memilih untuk mencukur habis. Dan jika tumbuh lagi, maka dicukur lagi.

Mungkin kamu bertanya-tanya, sebenarnya apa sih manfaat dari jambang itu? Bahkan, ada orang yang rela mencari cara untuk menumbuhkan jambang supaya punya jambang yang indah nan lebat. Nah, berikut akan dijelaskan beberapa manfaat dari memelihara jambang, kumis, dan janggut versi Arimpi.Com ini.


1. Menonjolkan sikap macho dan trendy

Kalau kamu lihat artis-artis yang punya jambang, akan kelihatan macho dan trendy banget. Jambang dan janggut yang dipelihara tersebut seakan menambah daya tarik bagi mereka. Makanya, enggak jarang cowok yang memelihara jambangnya akan kelihatan cool. Apa kamu juga merasa begitu?


2. Menjadi ciri khas

Mungkin kamu sering mendengar panggilan Pak Kumis, Pak Jenggot, Mas Brewok, dan lain-lain bukan? Nah, panggilan-panggilan tersebut tercipta karena jambang, kumis, maupun jenggot yang ada pada mereka. Kalau mereka menonjolkan brewoknya, mungkin dia bisa dipanggil Mas Brewok atau Pak Brewok, dan juga nama lainnya. Jadi, dengan begitu akan mudah dihapal dan diingat, karena sudah menjadi ciri khas.


3. Daya tarik bagi cewek

Enggak sedikit loh cewek-cewek yang tertarik sama cowok yang berjambang, berkumis, atau berjenggot. Karena itu, dengan kamu memelihara jambang, siapa tahu bisa menarik buat cewek-cewek, kayak artis-artis gitu.


4. Menyembunyikan jerawat

Buat kamu yang sering jerawatan, pastinya risih nih kan kalau muka kamu dipenuhi jerawat. Bawaannya selalu kurang pede. Tapi, dengan kamu memelihara jambang atau jenggot, maka jerawat yang tumbuh di sekitar area jambang akan tertutupi. Karena biasanya, jerawat tumbuh di bagian-bagian yang ditumbuhi oleh jambang, maka kamu cukup panjangkan saja jambang kamu buat menutupi jerawat.


5. Menjaga kesehatan kulit

Ini nih yang mungkin belum diketahui sama cowok-cowok. Memelihara jambang bisa bikin kulit kamu sehat loh. Karena, jambang, kumis, dan janggut bisa melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari. Sehingga, kamu bisa terhindar dari beberapa penyakit seperti kanker kulit, kulit kering, kulit kusam, dan lain-lain. Selain itu, juga bisa bikin kulit wajah kamu halus.


Itulah beberapa manfaat dari memelihara jambang, kumis, dan janggut. Jadi, kalau kamu merasa enggak pede dengan jambang kamu, cuekin saja. Karena, cool itu kalau kamu berjambang, dan terkesan macho banget.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan