Ngeri! Inilah Akibat Buruknya Kalau Kamu Terlalu Sering Memakai Make Up Tebal

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Akibat buruk terlalu sering memakai make up tebal - Dunia cewek pasti identik dengan yang namanya make up, baik itu peralatannya, maupun caranya. Dengan make up, cewek-cewek bisa tampil lebih fresh dalam menjalankan aktivitas. Dan bahkan, saking tergila-gilanya sama make up, ada juga yang memakai make up hingga tebal.

Akibat buruk terlalu sering memakai make up tebal
Ketahui akibat buruk dari seringnya pemakaian make up tebal via dailyexcelsior.com

Sebenarnya sih, sah-sah saja kalau kamu mau memakai make up tebal. Tapi, alangkah baiknya kalau kamu ketahui dulu akibat buruknya kalau kamu terlalu sering memakai make up tebal. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya.


1. Infeksi kulit

Yang namanya peralatan make up pastinya akan sering dipakai, apalagi kalau make up tebal. Nah, dari pemakaian yang intensitas ini, bisa menjadi sarang terbaik buat bakteri berkembang biak. Kalau peralatan make up itu diaplikasikan ke wajah, maka bakteri akan berpindah ke wajah kamu. Kemudian, datanglah infeksi kulit, seperti kulit kemerahan, gatal, dan sebagainya. Ngeri banget ya, guys.


2. Pori-pori tersumbat

Penggunaan make up yang terlalu tebal, sepeti foundation dan lainnya, akan bikin pori-pori kulit wajah kamu cenderung menyerap make up dan membuatnya tersumbat. Kalau sudah begini, pori-pori akan penuh dengan debu, kotoran, minyak, dan make up. Makanya, jangan heran kalau wajah kamu akan timbul jerawat.


3. Timbulnya kerutan wajah

Mungkin di pikiran cewek, kalau make up tebal akan bikin tambah cantik. Tapi sayangnya, make up tebal justru enggak bikin kamu tambah cantik. Bahkan, cowok pun akan merasa aneh sama cewek yang ber-make up tebal. Kebiasaan ini justru akan bikin wajah kamu kelihatan cepat tua dan keriput. Ini dikarenakan kulit yang tertutupi make up setiap hari enggak bisa mendapatkan udara segar dan bernapas dengan baik. Sehingga, elastisitas kulit juga berkurang. Inilah yang bikin kulit wajah kamu cepat menua.


4. Merasa kurang percaya diri

Setiap cewek pastinya akan merasa lebih percaya diri kalau memakai make up saat keluar rumah. Tetapi, kalau kamu terlalu ketergantungan sama make up dan terkesan berlebihan, ini yang harus kamu perhatikan. Karena, pemakaian berlebihan bukannya bikin kamu semakin percaya diri. Tapi sebaliknya, kamu merasa khawatir kalau enggak make up kalau keluar rumah. Makanya, hal itulah yang bikin kamu merasa enggak percaya diri sama diri kamu sendiri.


5. Kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kalau make up tebal bikin wajah kamu kerutan. Karena itu, kamu akan kelihatan seperti ibu-ibu. Makanya jangan heran kalau kamu dipanggil 'ibu' saat jalan-jalan ke mall. Atau bahkan orang sering salah menebak berapa usia kamu, yang pada kenyataannya jauh lebih muda. Bikin kesel, bukan?


Itulah beberapa akibat buruk dari seringnya pemakaian make up yang terlalu tebal. Jadi, dengan sering memakai make up tebal akan bikin kamu terlihat seperti sudah tua. Tapi kalau kamu pakai make up tipis dan natural saja, maka kamu akan kelihatan lebih segar dan awet muda. Baca juga Make Up Natural atau Tebal Saat Pernikahan.

Memang sih, ada beberapa pekerjaan yang menuntut kamu untuk memakai make up tebal. Jadi, kamu harus mengetahui batasannya, dan hapus make up kamu dengan segera setelah pulang ke rumah, demi kesehatan dan kecantikan kulitmu.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan