Ini Loh Tanda-Tanda Kalau Kamu Sedang Jatuh Cinta

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta - Enggak semua orang sadar kalau mereka sedang jatuh cinta. Biasanya mereka kerap mengelaknya, mencoba menghindarinya, bahkan ada yang enggak yakin kalau dia memang sedang jatuh cinta. Apakah kami sering mengalami hal seperti ini?

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Tanda-tanda kalau kamu sedang jatuh cinta sama si dia via lovepanky.com

Meskipun kamu merasa enggak yakin atau mencoba menghindarinya, tapi bahasa tubuh dan sikap yang kamu alami enggak bisa membohonginya. Hal-hal tersebut bisa membuktikan tanda-tanda kalau kamu memang sedang jatuh cinta.

Lalu, apa sajakah tanda-tanda kalau kamu sedang jatuh cinta itu? Mari kita simak penjelasan berikut.


1. Kamu enggak pernah berhenti menatapnya

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Tatap terus via dreamstime.com

Kalau kamu sedang jatuh cinta, pasti kamu akan terus menatap si dia. Kamu bahkan enggak pernah merasa lelah buat menatapnya, bahkan dengan penuh kasih sayang.


2. Kamu sudah seperti orang mabuk

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Udah kayak orang mabuk saja via depositphotos.com

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Kinsey Institute, menunjukkan kalau otak seseorang yang tengah jatuh cinta, itu sama saja dengan orang yang sedang terpengaruh kokain. Ini dikarenakan kadar hormon dopamine meningkat di saat orang sedang jatuh cinta. Jadi, kalau kamu sedang jatuh cinta, maka kamu akan seperti orang mabuk. Karena itu, munculah yang namanya isyah mabuk cinta.


3. Kamu selalu memikirkannya

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Cieee yang selalu kepikiran via 123rf.com

Kalau kamu sedang jatuh cinta, maka kamu akan selalu memikirkannya, dan si dia enggak bisa lepas dari otak kamu. Apapun itu, seperti dia sedang apa, ada di mana, atau mungkin membayangkan kalau kamu sedang berdua bersama dia. Jika dijelaskan menurut sains, hal itu dikarenakan otak kamu melepaskan phenylethylamine atau obat cinta. Jadi, hormon ini bisa menciptakan rasa tergila-gila pada pasangan.


4. Kamu ingin dia bahagia

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Senang banget melihat dia bahagia via verywellmind.com

Berdasarkan penelitian, kalau kamu ada rasa cinta sama si dia, maka akan muncul rasa kasih sayang. Hal itu menunjukkan satu tanda terbesar dan sebuah hubungan yang sehat. Karena itu, kamu berani keluar dari zona aman kamu hanya demi membahagiakan si dia.


5. Kamu akan merasa stres

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Cieee yang stres mikirin dia via askdrmanny.com

Kalau kamu sedang jatuh cinta, maka kamu akan merasakan stres. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, rasa jatuh cinta membuat kami selalu memikirkannya. Kemudian, karena selalu memikirkannya, terkadang menimbulkan rasa stres, resah, dan gelisah tentang si dia. Meskipun begitu, hal tersebut wajar-wajar saja. Karena, otak melepaskan hormon korrisol yang bisa menimbulkan perasaan resah saat sedang jatuh cinta.


6. Kamu enggak bisa lagi merasakan sakit yang menyakitkan

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Cieee enggak kerasa sakit nih via bonobology.com

Ini mungkin cukup unik, namun pastinya kamu sering mengalaminya kalau sedang jatuh cinta. Yaitu, kalau kamu sedang sakit, hanya dengan memandang foto orang yang sedang kamu jatuh cintai, maka rasa sakit itu akan berkurang, mungkin sekitar 40%. Ajaibnya sebuah rasa jatuh cinta.


7. Kamu ingin mencoba hal baru

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Kamu mengeksplore hal-hal baru yang dia senangi via dreamstime.com

Kalau kamu secara konsisten suka mencoba hal-hal baru yang disukai oleh orang yang kamu cintai, maka itulah yang namanya perasaan jatuh cinta.


8. Kamu sangat menyukai hal-hal kecil dari orang yang kamu cintai

Tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta
Cieee yang lagi senang sama hal-hal yang dia senangi via udemy.com

Kalau kamu sedang jatuh cinta, maka kemungkinan besar kamu akan lebih peka sama hal-hal kecil dari orang yang kamu cintai.


Itulah beberapa tanda yang menunjukkan kalau kamu sedang jatuh cinta. Jadi, kalau kamu mengalami beberapa hal di atas atau semuanya, maka kami memang benar-benar jatuh cinta sama orang tersebut.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan