Inilah Tipe-Tipe Penumpang di Commuter Line, Kamu Termasuk yang Mana?

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line - Warga yang tinggal di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, atau yang biasa disebut dengan Jabodetabek, pastinya sudah enggak asing lagi yang namanya KRL atau Commuter Line. Moda transportasi massal ini ternyata sudah menjadi angkutan favorit yang banyak digunakan oleh warga Jabodetabek dan sekitarnya, karena harganya yang murah dan terjangkau.

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line
Kamu termasuk tipe penumpang yang mana nih via tempo.co

Nah, di saat kamu menaiki Commuter Line, pastinya banyak sekali orang yang juga menaikinya. Karena banyak orang itulah, pastinya banyak berbagai macam jenis tipe-tipe penumpang di Commuter Line. Berikut akan dijelaskan beberapa tipe penumpang Commuter Line.


1. Si asyik sendiri

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line
Apapun situasinya, tetap asyik dengan dunia sendiri via kumparan.com

Apapun yang terjadi di Commuter Line, tipe penumpang ini akan selalu asyik sendiri dengan dunianya. Dia kerap membawa buku, novel, game, atau musik untuk digunakan selama menunggu tiba di tempat tujuan. Karena itu, kalau kamu termasuk dalam tipe ini, hati-hati saja kalau kamu kebablasan buat turun di stasiun tujuan, saking asyik sendirinya.


2. Si petarung

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line
Sikut sana sikut sini, ayo-ayo aja via pixabay.com

Penumpangnya suka berkelahi dengan penumpang lain? Oh, bukan itu yang dimaksud. Tipe si petarung di sini adalah tipe orang yang enggak bisa santai dan menganggap dirinya sebagai pihak yang lebih berhak. Dia bahkan sering sikut menyikut, mendorong, atau cuek saja menjejalkan diri supaya tetap bisa ikut dalam Commuter Line. Baginya, itu adalah makanan sehari-hari. Yang bikin kesal dari tipe ini adalah, mereka enggak merasa bersalah ketika melakukan hal tersebut dan selalu pasang tampang cuek ketika ditegur penumpang lain.


3. Si baik hati

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line
Penumpang idola terutama kaum emak-emak via kumparan.com

Tipe penumpang satu ini jelas menjadi idola buat penumpang lain di Commuter Line. Bagaimana enggak, dia selalu mendahului kepentingan orang lain dibandingkan dirinya. Misalnya, dia selalu mempersiapkan orang lain duduk duluan begitu ada kursi kosong. Atau mungkin dia menyerahkan kursi yang sedang didudukinya kepada orang lain, begitu dia melihat ada orang yang lebih membutuhkan, seperti ibu hamil atau orang tua. Kalau kamu punya tipe seperti ini berarti bagus banget.


4. Si mager atau malas gerak

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line
Tipe enggak mau ngalah banget via kumparan.com

Tipe satu ini sama dengan tipe si petarung di atas, yakni sama-sama bikin kesel penumpang lain. Karena, kelakuannya yang susah buat bergerak saat dibutuhkan sering kali bikin kesal penumpang lainnya. Contohnya saja, seperti saat diminta buat bergeser karena ada penumpang yang lebih butuh tempat duduk atau ketika penumpang lain ingin turun. Rasanya tipe penumpang ini cocok diberikan predikat The Man Who Can't Be Moved.


5. Si romantis

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line
So sweet banget, bikin jomblo ngiler via kumparan.com

Tipe satu ini mungkin sama dengan yang tipe si asyik sendiri di atas, yaitu sama-sama asyik dengan dunianya sendiri. Cuman bedanya, tipe ini asyik sendiri bersama pasangannya. Apapun itu, mulai dari bergandengan tangan, duduk berdua atau berdiri berdekatan, berbagi headset, hingga melindungi pasangannya dari penumpang lain jadi aktivitas yang pasti diperlihatkan tipe ini. Penumpang tipe ini gampang dikenali dan umumnya bikin gerah penumpang jomblo yang satu gerbong dengannya.


6. Si tukang tidur

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line
Enggak peduli apa yang terjadi, yang penting tidur via kumparan.com

Tipe satu ini kayaknya sering ditemukan di tiap gerbong di Commuter Line. Meskipun begitu, ada juga yang kerap bikin kesel dari tipe satu ini. Karena, engga peduli apakah itu cewek, cowok, tua, atau muda, siapapun yang ingin tidur atau mendapat tempat harus rela berbagi dengannya. Karena, tipe ini biasanya langsung tidur atau pura-pura tidur begitu dapat tempat di kereta.


7. Si tukang ngeluh

Tipe-tipe penumpang di Commuter Line
Apapun itu, selalu mengeluh via jeffshore.com

Sesuai dengan julukannya, tipe ini biasanya akan mengeluhkan semua hal, bahkan hal sepele yang sering terjadi di angkutan umum. Misalnya kayak AC yang enggak terlalu dingin atau sebaliknya, gerbong yang ramai, tempat duduk yang enggak tersedia, penumpang lain yang dia anggap 'mengganggu', dan sebagainya. Bikin kesel bukan?


Itulah beberapa tipe penumpang di Commuter Line. Mungkin masih ada banyak lagi tipe yang lainnya, tapi yang ini sebagian besarnya saja. Jadi, termasuk tipe yang manakah kamu?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel