Bibir Kamu Kering Karena Lipstik Matte? Coba Ikuti Tips Berikut Buat Mencegahnya

Mencegah bibir kering karena lipstik matte - Buat kamu yang sering dandan dan make up, pasti sudah enggak asing dengan yang namanya lipstik matte. Bahkan, memakai lipstik matte seperti keharusan dan wajib, karena bisa membuat penampilan kamu lebih terlihat elegan dan edgy.

Mencegah bibir kering karena lipstik matte
Pasti bikin enggak nyaman kalau bibir kering karena lipstik matte via shutterstock.com

Tapi sayangnya, kalau kamu terlalu sering memakai lipstik matte, malah bikin bibir kamu kering, bahkan rusak! Apakah kamu sering mengalaminya? Baca juga Warna Bibir Ternyata Bisa Mengindikasikan Status Kesehatan.

Pastinya kamu akan risih banget kalau bibir kamu sudah kering, apalagi sampai pecah-pecah. Karena itu, biar enggak terjadi lagi, coba deh ikuti tips-tips berikut buat mencegah lipstik matte supaya enggak bikin bibir kamu kering dan rusak.


1. Eksfoliasi bibir kamu sebelum dan sesudah memakai lipstik matte

Lipstik matte yang mengering di bibir kamu bakalan bikin bibir terlihat pecah-pecah. Karena itulah, kamu perlu mengeksfoliasi bibir kamu sebelum dan sesudah memakai lipstik matte buat mencegah hal ini terjadi. Gunanya adalah buat menghilangkan lipstik matte yang bakalan merusak bibir kamu.


2. Pastikan bibir kamu dalam keadaan lembap saat mau memakai lipstik matte

Karena lipstik matte ini bikin kering bibir, maka kalau kamu memakai lipstik matte saat bibir kamu dalam keadaan kering, maka bibir kamu justru malah semakin kering dan bakal merupakan bibir. Karena itu, pencegahan terbaik biar bibir kamu enggak kering saat memakai lipstik matte adalah dengan menggunakan pelembap atau lip balm.

Pastikan kamu memakai lip balm jauh sebelum memakai lipstik matte. Diamkan pelembap meresap ke dalam bibir kamu selama kurang lebih 10 menit, baru setelah itu kamu mengaplikasikan lipstik matte ke bibir kamu.


3. Gunakan lip primer sebelum kamu memakai lipstik matte

Sama seperti face primer, lip primer juga sangat penting buat melindungi bibir kamu dari berbagai macam kerusakan, termasuk lipstik matte. Jadi, kamu gunakan lip primer terlebih dahulu ya. Baca juga Tips Bibir Merah Alami.


4. Beri waktu istirahat buat bibir kamu

Istirahat yang dimaksud di sini adalah kamu enggak memakai lipstik matte secara rutin dan terus-menerus, ya. Ada kalanya bibir kamu enggak memakai lipstik matte. Karena, biar bagaimanapun juga, lipstik matte bisa bikin rusak bibir kamu karena bikin kering, walaupun kamu sudah pakai lip balik atau lip primer.


5. Selalu bawa lip balm ke manapun

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, lip balm berfungsi buat melembabkan bibir kami di saat kering. Nah, karena besarnya peran lip balm, maka ada baiknya kamu membawa lip balm ke manapun. Sehingga, di saat bibir kamu sudah mulai kering karena lipstik matte, kamu bisa segera memakai lipstik balm. Baca juga Peralatan Make Up yang Sebaiknya Jangan Dipinjamkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel