Inilah Tipe-Tipe Teman di Sosmed yang Sebaiknya Kamu Unfollow atau Unfriend Saja

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Tipe teman sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend - Kamu pastinya punya banyak teman di sosial media atau sosmed. Apapun itu, baik teman sekolah, teman kampus, teman kantor, teman yang sehobi, yang sealiran, sepemikiran, sepehaman, dan lain-lain. Beberapa di antaranya mungkin belum pernah kamu temui. Baca juga Tanda-Tanda Kalau Kamu Kecanduan Sosial Media.

Tipe teman sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend
Mending unfollow atau unfriend saja via kompasiana.com

Tapi, di antara teman-teman kamu, pastinya kamu menemukan yang bikin kamu merasa terganggu, kesel, sebal, dan pengen unfollow atau unfriend saja. Benar bukan? Nah, berikut beberapa tipe teman kamu di sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend saja dari list pertemanan sosmed kamu.


1. Si penggerutu

Tipe teman sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend
Keluhan melulu isinya via facebook.com

Teman sosmed tipe ini, tiap kali update status, pasti isinya tentang semua keluhan, kritikan, maupun emosi dia, baik itu penting maupun enggak penting. Apalagi, dia selalu menggunakan kata-kata kasar dan negatif di tiap statusnya. Pasti itu bikin kamu risih dan terganggu banget bukan? Makanya, mending kamu unfollow atau unfriend saja. Apalagi kamu dan orang itu belum saling kenal.


2. Si penyebar hoax

Tipe teman sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend
Berita hoax yang bikin resah saja via whatsapp.com

Teman sosmed satu ini pastinya memang bikin risih. Kerjaannya tiap hari selalu menyebarkan berita-berita hoax atau palsu. Pastinya emosi kamu akan tersulut begitu tahu kalau berita itu enggak benar. Tapi, guys, percuma saja kalau kamu meluapkan emosi di sosmed. Mending unfollow dan unfriend saja dia, kelar perkara deh.


3. Si pengamat dadakan

Tipe teman sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend
Wow, kalimatnya super sekali saat sedang trending sebuah berita via instagram.com

Saat sedang musim bola, dia selalu berkomentar tentang bola dan merasa paling tahu tentang bola. Saat sedang musim politik, dia juga kerap komentar tentang politik dan merasa paling tahu soal politik. Apapun berita yang sedang hangat dan trending, pasti dikomentarinya. Tapi yang dikomentarinya itu sama sekali garing dan enggak berbobot. Kalau yang dia komentari itu sangat berbobot sih mending. Tapi kalau enggak, mending kamu unfollow atau unfriend saja daripada melihat hal-hal yang enggak ada faedahnya.


4. Si hobi nyinyir

Tipe teman sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend
Nyinyir melulu bikin tambah sakit mata dan sakit hati via facebook.com

Bayangkan kalau kamu setiap hari melihat orang sedang nyinyir melulu, pasti bawaannya risih melulu. Kehidupan orang selalu dinyinyiri, apapun yang dilakukan orang, juga dinyinyiri. Jadi, daripada emosi kamu panas dan gatal mau membalas orang tersebut, mendingan unfollow dan unfriend saja. Cepat, efektif, dan ampuh.


5. Si narsis

Tipe teman sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend
Awas si narsis lewat via hellosehat.com

Ini nih yang sering kami temui di sosmed. Tipe teman yang suka narsis ini kerap membuat orang-orang selalu risih. Bagaimana enggak, apapun yang dia lakukan, selalu diunggah ke sosmed. Bukannya mendapat simpati dari orang lain, malah yang ada bikin risih. Karena itu, mending kamu unfollow atau unfriend saja daripada kamu kesel sendiri.


6. Si pengganggu

Tipe teman sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend
Bikin mengganggu saja via whatsapp.com

Enggak hanya di dunia nyata saja kamu ada masalah sama seseorang. Di dunia Maya kayak sosmed juga kamu pasti ada permasalahan. Nah, kalau teman sosmed kamu kerap berulah kayak sering inbox kamu, menanyai kamu buat hal yang enggak jelas, sering menghina kamu, dan lain-lain yang bikin mengganggu, mending kamu unfollow atau unfriend saja dia. Ketimbang dia bikin masalah kamu terus, dan kamu emosi. Karena, enggak ada gunanya kmu marah-marah di sosmed. Lebih baik, datangi langsung orangnya dan selesaikan masalahnya. Kalau kamu enggak mungkin datangi orangnya karena jauh atau enggak kenal, mending unfollow atau unfriend saja, atau mungkin diblokir saja, kelar perkara.


Itulah beberapa tipe teman di sosmed yang sebaiknya kamu unfollow atau unfriend saja. Sebab, kalau kamu enggak melakukan itu, yang ada kamu bakal kesel sendiri. Jadi, bersihkan akun sosmed kamu dari hal-hal yang bikin berdampak negatif ya, guys.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan