Ini Loh Tanda-Tanda Kalau Kamu Kecanduan Instagram

Tanda-tanda kalau kamu kecanduan Instagram - Instagram saat ini seakan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Hampir setiap orang mempunyai akun Instagram. Bahkan dengan semakin pesatnya dunia teknologi, Instagram bisa dijadikan sebagai lahan bisnis yang cukup menggiurkan. Banyak diantaranya yang memanfaatkan Instagram sebagai sumber penghasilan, bahkan bisa mengalahkan gaji pejabat.

Tanda-tanda kalau kamu kecanduan Instagram
Apakah kamu termasuk dalam pecandu Instagram via influencive.com

Meskipun melesatnya perkembangan Instagram, pastinya ada di antara penggunanya yang sampai kecanduan atau ketagihan. Mereka enggak bisa lepas dari Instagram. Bahkan, saking ketagihannya, gaya hidupnya telah berubah karena Instagram. Apakah kamu salah satu yang termasuk dalam pecandu Instagram? Baca juga Tanda Tanda Kalau Kamu Kecanduan Media Sosial.

Jadi, sebenarnya banyak tanda yang menunjukkan kalau kamu sudah kecanduan Instagram. Karena itu, buat mengetahui apakah kamu kecanduan Instagram atau enggak, berikut tanda-tandanya.


1. Segalanya serba Insta-Stories

Tanda-tanda kalau kamu kecanduan Instagram
Instagram-Stories adalah wajib via telset.id

Mau tidur, Insta-Stories dulu. Bangun tidur, buka Instagram lalu Insta-Stories. Mau makan, enggak lupa buat Insta-Stories. Enggak kalah pentingnya, pas jalan-jalan selalu wajib Insta-Stories. Apapun itu yang selalu kamu lakukan, pasti serba Insta-Stories. Rasanya ada yang kurang kalau kamu belum Insta-Stories. Nah, kalau kamu sudah mengalami begini, maka kamu sudah kecanduan Instagram.


2. Scrolling Timeline

Tanda-tanda kalau kamu kecanduan Instagram
Scroll terus tanpa batas via thenextweb.com

Apakah ketika kamu membuka Instagram, kamu selalu melihat-lihat timeline Instagram, terus scroll sampai ke bawah, sampai kamu enggak sadar kalau kamu sudah scroll sampai bawah banget, bahkan kamu justru lebih senang menghabiskan waktu buat hal itu? Kalau iya benar kamu sudah begitu, maka kamu sudah kecanduan Instagram namanya.


3. Ahli stalking

Tanda-tanda kalau kamu kecanduan Instagram
Para stalker beraksi via viva.co.id

Hanya dengan bermodalkan Instagram, kamu bisa melacak keberadaan orang yang ingin kamu temui. Seperti mantan misalnya. Kalau sudah begini, kamu sudah expert banget menggunakan Instagram, dan pastinya kamu sudah kecanduan Instagram. Mengapa? Karena kamu sudah paham caranya dan pasti butuh waktu lama dalam menggunakan Instagram.


4. Terobsesi jumlah follower

Tanda-tanda kalau kamu kecanduan Instagram
Obsesi banyak follower via vehicleforge.org

Ini nih yang dijadikan tujuan bagi banyak pengguna Instagram, yakni terobsesi jumlah follower yang banyak. Karena, dengan semakin banyaknya follower, maka akun Instagram kamu memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi, bahkan bisa digunakan untuk berbisnis dan menghasilkan uang. Karena itu, kamu mati-matian biar follower kamu bertambah banyak. Karena itu, kamu selalu update di Instagram.

Setiap hari kamu akan selalu memantau jumlah follower kamu. Dan kamu mungkin akan panik kalau jumlah follower kamu berkurang, walaupun itu hanya satu. Kalau sudah begini, maka kamu akan kecanduan Instagram. Dan kamu mungkin enggak akan berhenti sampai follower kamu mencapai ratusan ribu, bahkan jutaan.


5. Keranjingan foto

Tanda-tanda kalau kamu kecanduan Instagram
Selfie yang banyak via fabselfie.com

Sebelum kamu meng-upload foto ke Instagram, kamu selalu memotret-motret dan mengambil banyak sudut. Hal tersebut supaya ketika diupload nanti, bisa menggunakan foto yang menurut kamu bagus. Ini nih yang bikin kamu jadi terobsesi sama yang namanya foto. Karena Instagram ini identik dengan foto, maka kamu selalu upload foto-foto hasil dari ratusan kali potret. Karena itulah, ini yang dinamakan kecanduan Instagram. Baca juga 3 Tips Supaya Hasil Foto Instagram Kamu Makin Menarik.


Itulah tanda-tanda kalau kamu sudah kecanduan Instagram. Sebenarnya sah-sah saja kalau kamu menggunakan Instagram, bahkan untuk tujuan berbisnis. Tapi, kalau sudah kecanduan kan itu namanya sudah kelewat batas dalam penggunaan. Jadi, kalau kamu sudah kecanduan, baiknya dikurangi ya, supaya hidup kamu jadi enggak kebuang-buang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel