4 Keunikan Ini Hanya Bakal Kamu Temui di Bulan Ramadhan

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Keunikan di Bulan Ramadhan - Ngomongin soal pesona Ramadhan, enggak hanya sebagai bulan penuh berkah bagi umat Islam saja, tetapi banyak juga hal yang enggak kalah asyik buat dibahas. Apalagi kalau bukan keunikan yang hanya bisa kalian temukan di Bulan Ramadhan.

Keunikan di Bulan Ramadhan
Keunikan ini cuma ada di Ramadhan via haluannews.com

Apa aja sih? Daripada penasaran, inilah 4 hal unik yang bisa kalian hanya di bulan Ramadhan versi Arimpi.Com.


1. Munculnya pasar takjil dadakan

Keunikan di Bulan Ramadhan
Lagi puasa lihat takjil bikin ngiler via santafecafeks.com

Yang namanya Ramadhan enggak lengkap tanpa adanya apataizer sebelum berbuka puasa yang biasa familiar disebut takjil. Takjil ini bukan rahasia umum bahwa banyak banget jenisnya di berbagai daerah. Mulai dari makanan manis sampai yang gurih ada semuanya.

Karena banyaknya antusiasme orang untuk membeli takjil, banyak pula bermunculan pedagang takjil dadakan yang berkumpul di sepanjang jalan, di lapangan, atau di mana pun tempat yang potensial untuk berjualan. Alhasil, kalian akan menemukan pasar takjil dadakan yang pastinya akan memanjakan kalian.


2 . Acara Bukber

Keunikan di Bulan Ramadhan
Agendakan bukber kamu ya via idntimes.com

Bukber atau buka bersama ketika Bulan Ramadhan memang agenda yang sepertinya wajib dilakukan. Biasanya nih, orang-orang sibuk mengagendakan acara buat bukber, baik itu sesama teman kerja, sekolah, kuliah, atau sesama alumni. Tapi awas guys, kalian jangan cuma jadi wacana saja nih acara bukbernya.


3. Wisata fashion dengan bumbu diskon yang mengiurkan

Keunikan di Bulan Ramadhan
Banjir diskon via kompas.com

Memang enggak ada aturan harus memakai baju baru di hari kemenangan atau Lebaran. Tetapi, tanpa disadari banyak sekali orang yang menjadikan hari raya untuk berburu fashion loh! Karena itu, sebelum hari raya datang, orang-orang berburu pakaian dengan diskon yang mengejutkan.

Hal ini ditangkap sebagai peluang emas bagi mall atau berbagai toko online untuk memberikan koleksi khusus lebaran yang dibarengi dengan diskon menggiurkan.


4. Ngabuburit

Keunikan di Bulan Ramadhan
Pilih tempat favorit buat ngabuburit via idntimes.com

Istilah ngabuburit cuma muncul hanya pada Bulan Ramadhan saja. Orang-orang biasanya ngabuburit di tempat-tempat yang menjadi favorit, sambil menunggu waktu berbuka puasa, seperti taman, pinggir jalan, jembatan, tempat wisata, dan lain-lain. Uniknya, meskipun di hari-hari biasa juga dilakukan hal yang sama, tapi kalau momennya bukan dilakukan di Bulan Ramadhan, maka bukan ngabuburit namanya.


Itu tadi beberapa keunikan yang hanya bisa kalian temukan setahun sekali di bulan ramadhan. Bagaimana? Kalian juga merasakannya?
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

Latest
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan