Menikah di Usia Muda, Kenapa Enggak? Ini Keuntungannya, Loh!

Keuntungan menikah di usia muda - Apakah kamu sudah menikah di usia muda? Atau mungkin kepikiran mau nikah muda? Di Indonesia sendiri, usia pasangan menikah bermacam-macam. Rata-rata pernikahan terjadi di usia 22-26 tahun. Bahkan ada juga yang menikah di atas usia tersebut dan ada yang menikah di usia muda.

Keuntungan menikah muda
Nikah muda banyak keuntungannya loh via kurir.rs

Banyak yang bilang kalau menikah di usia muda itu merugikan. Mengapa? Karena, dianggap enggak bisa menikmati masa muda, yaitu masa di mana kamu bebas buat mengekspreikan diri sendiri. Selain itu, ada juga yang bilang kalau masa muda adalah masa untuk berkarir. Baca juga Pernikahan Sederhana Namun Bahagia.

Tapi, ternyata enggak selamanya menikah muda itu merugikan, loh. Ada beberapa hal yang harus kamu tahu keuntungan dari menikah muda. Yuk simak saja penjelasan berikut ini.


1. Terhindar dari maksiat

Keuntungan menikah muda
Mau ngapain aja bebas via pixabay.com

Pastinya kamu sudah tahu, gaya pacaran anak muda zaman sekarang bisa dibilang sudah enggak baik lagi. Kebanyakan terjerumus ke dalam kemaksiatan. Tapi, kalau kamu menikah di usia muda, maka kamu akan terhindar dari kemaksiatan itu. Pasti ini menguntungkan buat kamu bukan?


2. Lebih sehat

Keuntungan menikah muda
Hamil di usia muda bikin sehat via visualimpactfitness.com

Dilihat dari segi kesehatan, pihak cewek yang usianya masih muda biasanya memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik. Karena, kesiapan untuk hamil dan melahirkan lebih aman sebab berada di usia yang produktif. Sehingga hal itu sangat baik buat kesehatan.


3. Punya teman berbagi masalah

Keuntungan menikah muda
Senangnya punya pasangan yang bisa diajak berbagi masalah via tuturma.ma

Ketika kamu punya banyak masalah, pastinya kamu sudah punya teman yang bisa diajak untuk bertukar pikiran dan berbagi masalah kalau sudah menikah, yakni pasangan kamu. Jadi, kamu sudah punya teman untuk menghadapinya, dan kamu sudah enggak sendirian lagi.


4. Menjadi lebih bertanggung jawab

Keuntungan menikah muda
Mengerti tanggung jawab masing-masing via radicalhub.com

Setelah menikah, kamu akan bisa lebih bertanggung jawab, karena tuntutan atau keadaan yang memaksa kamu harus seperti itu.


5. Usia kamu dengan anak kamu enggak terpaut jauh

Keuntungan menikah muda
Menjadi orang tua yang masih muda via venturawealth.com

Dengan menikah muda, kamu bisa melihat anak kamu tumbuh. Dan juga, kamu bisa lebih dekat dengan anak kamu, karena usia kamu dan anak kamu yang enggak terlalu terpaut jauh. Baca juga Dekorasi Pelaminan Unik yang Hemat Tabungan.


Itulah beberapa keuntungan kalau kamu menikah muda. Perlu kamu ingat ya, meskipun menikah muda, kamu perlu persiapan dan kematangan dalam menjalani kehidupan setelah menikah nanti. Jadi, kalau kamu belum siap, jangan dipaksa buat menikah muda, ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel