Inilah Alasan Orang-Orang Mencari WiFi Gratisan

Alasan orang mencari WiFi gratisan - Apakah kamu sering menggunakan WiFi saat berada di tempat-tempat tertentu? Ataukah kamu pergi ke suatu tempat cuma buat mendapatkan koneksi WiFi-nya saja yang gratisan? Yup, biasanya WiFi memang tersedia di tempat-tempat seperti kafe, mall, kampus, dan lain-lain. Kamu bisa menikmati internet sepuasnya dengan akses WiFi tersebut, bahkan gratis.

Alasan orang mencari WiFi gratisan
Apa alasan kamu mencari WiFi gratisan via detik.com

Tapi, apakah kamu tahu alasan orang-orang mencari WiFi gratis tersebut? Hayo, kamu juga pasti punya alasan dong kenapa mencari WiFi gratisan? Berikut penjelasan beberapa alasan mengapa orang-orang mencari WiFi gratisan.


1. Fakir kuota

Alasan orang mencari WiFi gratisan
Kuota terbatas jadi alasan kuat buat nyari WiFi gratisan via androidseluler.com

Buat kamu yang punya kuota terbatas, maka kamu punya alasan kuat buat mencari WiFi gratisan. Fakir kuota ini biasanya dialami sama anak sekolahan, anak kuliahan, pengangguran yang sibuk mencari lowongan pekerjaan di situs online, bahkan pegawai yang sedang memasuki tanggal-tanggal tua. Keberadaan WiFi gratisan sangat berkah bagi mereka.


2. Mau update aplikasi

Alasan orang mencari WiFi gratisan
Saatnya update aplikasi via shutterstock.com

Biasanya, aplikasi-aplikasi di Play Store butuh di-update supaya bisa bekerja secara optimal di smartphone Android kamu. Nah, kebanyakan aplikasi yang perlu di-update itu bukan hanya satu dua saja. Bisa saja ada lebih dari sepuluh aplikasi. Kalau memakai kuota buat update, dikhawatirkan bakal langsung habis. Karena itu, keberadaan WiFi gratisan sangat mendukung buat update aplikasi.


3. Youtuber low budget

Alasan orang mencari WiFi gratisan
Butuh WiFi buat upload video berukuran besar ke YouTube via solucionespm.com

Kalau kamu seorang Youtuber, pastinya tahu dong kalau video-video yang di-upload ke YouTube itu berukuran besar. Kalau kamu upload video hasil buatanmu memakai kuota, pasti boros kuota internet kamu. Apalagi kamu termasuk tipe Youtuber low budget alias belum memiliki penghasilan tinggi kayak Youtuber lainnya yang sudah terkenal. Jadi, keberadaan WiFi gratisan sangat membantu kamu buat upload video kamu.


4. Mau download film

Alasan orang mencari WiFi gratisan
Cari WiFi buat download film via dafunda.com

Ini nih yang pastinya sering kamu lakukan kalau ketemu WiFi gratisan. Kamu pasti tahu kalau film-film dengan kualitas HD bahkan Blu-Ray, ukuran filenya sangat besar, bisa lebih dari 1 GB. Kalau pakai kuota, ya bakal cepat habis. Untuk itu, kamu perlu yang namanya WiFi gratis buat download film-film tersebut sepuasnya.


5. Percaya kalau WiFi lebih kenceng

Alasan orang mencari WiFi gratisan
WiFi kenceng belum menjamin guys via consumerreports.org

Banyak yang percaya kalau koneksi WiFi itu lebih kenceng daripada koneksi internet di handphone. Padahal enggak selamanya hal itu betul lho, guys. Bisa saja koneksi WiFi lelet atau enggak secepat yang diharapkan, diakibatkan oleh kekuatan sinyal wifi lemah, bandwidth terbatas, atau banyak pengguna lain.


6. Sinyal internet sedang lelet

Alasan orang mencari WiFi gratisan
Sinyal lelet bikin kesel via news18.com

Ketika sinyal internet kamu sedang lelet, padahal kamu sedang urgent banget buat koneksi internet, maka mau enggak mau kamu harus mencari koneksi WiFi gratisan. Sebab kalau enggak, yang ada malah bikin kamu geregetan terus sama koneksi yang lagi lelet.


Itulah beberapa alasan mengapa orang-orang mencari WiFi gratisan. Apakah kamu termasuk salah satu diantaranya, atau semuanya? Atau mungkin kamu punya alasan tersendiri kenapa suka cari WiFi gratisan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel