Tempat-Tempat Pelayanan Publik yang Tetap Buka Walau Tanggal Merah

Tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah - Tanggal merah adalah saatnya untuk berlibur atau hanya sekedar beristirahat di rumah. Kamu tentunya senang kalau udah tanggal merah, apalagi tanggal merahnya banyak dalam sebulan.


Tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah
Tetap melayani walaupun tanggal merah via lynda.com

Biasanya, kalau sudah masuk tanggal merah, beberapa tempat pelayanan publik atau yang sering didatangi orang ada yang libur atau tutup. Jadi, kalau kmu ada keperluan dengan tempat itu, lebih baik selain tanggal merah atau jam kerja. Di samping itu, ada juga tempat pelayanan publik yang tetap buka meskipun tanggal merah, bahkan sampai 24 jam.

Biasanya nih, kalau kamu bekerja di tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka di tanggal merah, akan susah cutinya pas tanggal merah. Sebab, biasanya akan memasuki masa-masa sibuk saat tanggal merah. Meskipun begitu, ada enaknya juga sih, misalnya gaji gede. Baca juga Manfaat Libur Selain Tanggal Merah.

Lalu, apa sajakah tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah itu? Mari kita simak penjelasannya versi Arimpi.Com berikut.


1. Rumah sakit


Tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah
Rumah sakit enggak mungkin libur meskipun tanggal merah via bossnepal.com

Enggak kebayang kalau rumah sakit tutup saat tanggal merah. Mau dikemanakan pasien-pasien yang sedang rawat inap itu? Jadi, enggak peduli tanggal merah, hari besar, atau lainnya, rumah sakit tetap memberikan pelayanan maksimal demi pasiennya.


2. Tempat sarana transportasi


Tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah
Sarana transportasi yang justru dibutuhkan saat tanggal merah tiba via dreamstime.com

Apa jadinya kalau bandara, stasiun, terminal, atau pelabuhan itu tutup saat tanggal merah, apalagi saat lebaran. Pasti banyak penumpang yang terlantarkan. Karena itu, tempat-tempat sarana transportasi ini 24 jam nonstop selalu buka. Apalagi, tanggal merah adalah waktu di mana terjadinya lonjakan penumpang, baik itu yang mau berlibur ataupun pulang kampung. 


3. Jalan tol


Tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah
Jalan tol semakin padat jika tanggal merah via okezone.com

Jalan tol termasuk tempat pelayanan publik yang juga selalu dibuka 24 jam nonstop, meskipun tanggal merah. Bayangkan saja kalau jalan tol ditutup, pasti banyak kemacetan di tempat lain karena penumpukan kendaraan. Selain itu, jalan tol juga memudahkan dan mempercepat transportasi jalur darat.


4. Mall atau pasar


Tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah
Mall akan ramai pengunjung saat tanggal merah via supervisi.com

Mall tutup saat tanggal merah? Rugi guys. Justru tanggal merah adalah saatnya untuk panen rupiah. Jadi, meskipun tanggal merah, sekalipun itu lebaran, pasti akan tetap buka. Kalau kamu pernah bekerja atau memang sedang bekerja di mall, pasti sudah merasakannya.

Begitu juga dengan pasar, meskipun enggak buka sampai malam, tapi selalu buka setiap hari walaupun tanggal merah. Sekalipun itu hari lebaran, sepi hanya saat pagi saja. Menjelang siang, akan ramai kembali.


5. Tempat wisata


Tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah
Tanggal merah, hari libur, tempat wisata ramai via traveltheworld.com

Kalau tempat-tempat wisata tutup saat tanggal merah, bukan tempat wisata namanya. Karena, tempat wisata pasti akan ramai dikunjungi saat tanggal merah. Meskipun begitu, walaupun hari-hari biasa, tempat-tempat wisata tetap buka. Karena pasti ada saja pengunjung yang datang di luar tanggal merah.


6. Hotel


Tempat-tempat pelayanan publik yang tetap buka walau tanggal merah
Hotel pun akan ikut ramai saat tanggal merah tiba via pegipegi.com

Hampir sama dengan tempat wisata, bahkan mungkin saling melengkapi. Jika tanggal merah datang, hotel pasti ramai dengan tamu, entah itu karena untuk berwisata, atau hanya sekedar transit dan singgah saja. Bahkan kamar-kamar hotel kerap penuh kalau tanggal merah tersebut hari-hari besar, seperti lebaran.


Itulah beberapa tempat pelayanan publik yang tetap buka meskipun tanggal merah. Bahkan ada yang buka 24 jam. Jadi, kamu mau pilih yang mana? Kalau ada tambahan lagi, bisa di komentar ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel