Make Up Natural atau Tebal Saat Pernikahan, Pilih yang Mana?

Make up natural atau tebal saat pernikahan - Pernikahan adalah momen spesial sekali seumur hidup. Semua orang pastinya ingin momen penting tersebut diisi dengan hal yang paling berkesan dan enggak akan terlupakan. Makanya, hampir setiap pasangan yang hendak menikah, tampak sibuk mengurusi berbagai hal tentang pernikahan, seperti tanggal, tempat, catering, dekorasi pelaminan, gaun penganten, dan lain-lain termasuk make up.

Make up natural atau tebal saat pernikahan
Pilih yang natural atau yang tebal via vemale.com

Buat cowok, make up tentunya enggak menjadi masalah. Namun, make up sangat penting buat cewek. Karena, make up bisa membuat pengantin cewek tersebut terlihat cantik di hari spesial. Namun, pertanyaannya adalah, akan memilih make up yang natural saja atau yang tebal saat pernikahan nanti? Baca juga Pernikahan Sederhana Namun Bahagia.

Mungkin banyak cewek yang bingung memilih apakah akan menggunakan make up natural atau tebal saat menikah nanti. Mungkin juga ada yang sudah menentukannya sejak awal. Semua tergantung pilihan masing-masing. Ada kelebihan serta kekurangannya juga.

Kalau kamu masih bingung, berikut beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan saat memakai make up natural versi Arimpi.Com.

Make up natural atau tebal saat pernikahan
Make up natural via curzonhall.com


1. Kulitnya yang mulus bisa terlihat

Buat cewek yang memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih, pastinya enggak usah memakai make up yang tebal-tebal. Kenapa? Karena kulitnya sudah bagus. Fungsi make up sendiri untuk menutupi kekurangan yang ada di kulit wajah. Jadi, untuk apa memakai make up tebal-tebal kalau memang enggak ada yang harus ditutupi? Karena itu, cukup make up natural saja.


2. Menunjukkan rasa percaya diri

Cewek yang memakai make up natural di hari pernikahan adalah orang yang sangat percaya diri. Mengapa? Karena dia bisa tampil apa adanya hanya dengan make up natural. Dia enggak usah malu atau minder lagi saat memakai make up natural. Baca juga Tips Make Up di Saat Kurang Tidur.


3. Kualitas make up artist

Banyak make up artist (MUA) yang mengerti teknik-teknik dalam make up, ada juga yang tidak memakai teknik, namun hasilnya terlihat bagus. Jadi, kalau MUA itu bisa membuat wajah seseorang menjadi tampil lebih cantik hanya dengan make up natural, tanpa harus tebal, kenapa enggak?


4. Terlihat alami

Namanya juga natural, pasti hasilnya akan terlihat alami. Jadi, kalau kamu mau yang alami-alami saja, tanpa harus ribet dengan banyaknya polesan di wajah yang bikin orang jadi pangling, kenapa enggak? Intinya, selama kamu nyaman dengan make up natural, bisa dicoba.


5. Muka enggak gatal

Terkadang, ada yang merasa gatal-gatal saat memakai make up. Hal itu wajar-wajar saja. Karena gatal-gatal tersebut bisa diakibatkan oleh banyak faktor, seperti kulitnya yang sensitif, bahan make up yang enggak cocok dengan kulit, serta peralatannya yang enggak higienis. Nah, buat mengatasinya, kamu pakai make up natural saja yang penggunaan make up-nya sedikit. Sehingga bisa mengurangi gatal-gatal, apalagi pas pernikahan. Baca juga Peralatan Make Up yang Sebaiknya Jangan Dipinjamkan.


Itulah beberapa alasan cewek lebih memakai make up natural ketimbang menggunakan make up tebal. Semua itu membuat kembali ke pribadi masing-masing juga, karena ada kelebihan dan kekurangannya.

Sedangkan kalau kamu mau memakai make up yang tebal atau agak berat, enggak ada salahnya juga. Bahkan penggunaan make up tebal ini sangat sering digunakan sama cewek-cewek Indonesia saat menikah. Berikut penjelasan beberapa alasannya versi Arimpi.Com mengapa cewek memilih make up tebal.

Make up natural atau tebal saat pernikahan
Make up tebal atau berat via thepicta.com


1. Menikah adalah pengalaman sekali seumur hidup

Menikah memang momen spesial yang terjadi sekali seumur hidup. Jika lebih dari sekali, maka ada tanda tanya dengan keadaan rumah tangganya. Nah, karena momen yang hanya sekali tersebut, para cewek ingin merasakan hal yang luar biasa, seperti make up. Biasanya, para cewek ini ingin mencoba make up yang belum pernah dipakainya, hanya untuk tampil lebih cantik saat menikah.

Enggak salah sih pilihan tersebut, karena momen spesial memang harus diisi dengan hal yang spesial juga. Sebab, kapan lagi loh merasa cantik dan menjadi perhatian semua orang?


2. Biar kelihatan lebih cantik

Hampir mirip dengan penjelasan di atas. Karena akan menjadi perhatian semua orang, maka pengantin cewek mau tampil lebih cantik ketimbang tamunya. Atau mungkin bisa dikatakan, adalah menjadi ratu sejati di hari spesial. Karena itu, enggak jarang mereka menggunakan MUA yang memang berkompeten. Sehingga hasilnya nanti akan tampak bagus, meskipun make up-nya tebal.


3. Tradisi adat

Kalau pernikahan kamu menggunakan tradisi adat seperti Sunda, Jawa, Batak, dan lain-lain, maka siap-siaplah untuk memakai make up tebal. Karena, mayoritas make up yang digunakan jika memakai tradisi adat adalah tebal-tebal. Kalau enggak tebal, maka akan terlihat aneh dengan aksesoris yang akan dikenakan nantinya. Biasanya, kebanyakan pernikahan di Indonesia mengikuti tradisi adat. Sehingga, banyak pengantin cewek yang menggunakan make up tebal.


Itulah beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan apakah harus memilih make up natural atau tebal. Semua tergantung ke diri masing-masing. Pilihlah yang menurut kamu nyaman. Tapi, kalau pernikahan kamu mengikuti tradisi adat, maka mau enggak mau kamu harus memilih make up tebal.

0 Response to "Make Up Natural atau Tebal Saat Pernikahan, Pilih yang Mana?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel