Inilah 7 Bisnis Kreatif yang Anti Mainstream Banget

Bisnis kreatif yang anti mainstream - Di zaman yang udah serba canggih dan global ini, bisnis kreatif sangat dibutuhkan untuk mampu bertahan di ketatnya persaingan. Kalau kamu kurang memaksimalkan potensi yang ada pada diri kamu, maka bisnis kamu akan mengalami penurunan.

Bisnis kreatif yang anti mainstream
Mau bisnis kreatif apa kamu via geekybar.com

Bisnis kreatif ini bisa berupa apa saja, baik itu bisnis kuliner, fashion, aksesoris, pelayanan jasa, dan lain-lain. Di antaranya, banyak bisnis anti mainstream yang terlihat aneh dan unik, tapi mempunyai pangsa pasar yang besar. Dengan begitu, keuntungan yang didapat pun melimpah.

Lantas, apa sajakah bisnis kreatif yang anti mainstream itu? Yuk kita simak penjelasannya. 


1. Penyedia software internet marketing

Bisnis kreatif yang anti mainstream
Banyak yang mencari software via geekybar.com

Software internet marketing banyak dicari orang, terutama bagi mereka yang berkutat dengan blog, website, maupun toko online, seperti software Semrush dan Ahrefs. Kalau kamu berbisnis ini, bisa mendatangkan profit besar karena banyak yang mencari software. Biasanya mereka membutuhkan software supaya website mereka mendapatkan banyak visitor.


2. Jual beli barang bekas

Bisnis kreatif yang anti mainstream
Enggak ada salahnya bisnis jual beli barang bekas via sisiusaha.com

Sekarang ini, banyak barang bekas yang masih layak digunakan yang dijual di toko-toko online. Apalagi jika barang bekas tersebut cukup langka dan banyak yang mengincar, pasti harganya tinggi. Jadi, kalau kamu punya barang-barang bekas yang bernilai tinggi, enggak ada salahnya kamu berbisnis ini. Selain itu, bisnis ini juga cocok buat kamu yang masih pelajar. Jadi, bisa buat menambah uang saku kamu.


3. Kotak rokok unik

Bisnis kreatif yang anti mainstream
Salah satu contoh kotak rokok unik yang terbuat dari kayu via bungkusrokok.com

Merokok memang enggak baik buat kesehatan. Meskipun begitu, perokok di Indonesia masih tumbuh subur. Untuk itu, enggak ada salahnya kamu memanfaatkan kesempatan ini untuk berbisnis, seperti menjual kotak rokok unik. Contohnya, kamu menjual kotak rokok dengan berbagai motif seperti batik, otomotif, tokoh terkenal, dan lain-lain. Atau kamu bisa menjual kotak rokok yang terbuat dari bahan-bahan unik seperti bambu, kayu, besi, dan lain-lain.


4. Bisnis gambar grafiti

Bisnis kreatif yang anti mainstream
Semakin sulit semakin mahal harganya via gizmodo.com

Gambar-gambar grafiti yang biasa kamu temukan di tembok-tembok itu memiliki nilai seni tinggi. Karena itu, kalau kamu memang punya kemampuan untuk membuat grafiti, enggak ada salahnya kamu membuka bisnis jasa pembuatan gambar grafiti. Semakin besar tingkat kesulitannya, maka harganya semakin mahal.


5. Buka trip perjalanan wisata

Bisnis kreatif yang anti mainstream
Buka jasa travel bikin ketagihan via jenksps.org

Kalau kamu punya hobi traveling atau tahu tentang tempat-tempat untuk traveling, bisnis ini mungkin cocok buat kamu. Bahkan bisnis travel ini bisa tanpa modal loh. Kamu bisa membuka paket-paket perjalanan wisata yang menarik. Orang-orang yang butuh liburan dengan traveling bisa mendatangi kamu sebagai guide. Jadi, selain kamu berwisata, kamu juga dibayar. Asyik bukan?


6. Aksesoris hewan peliharaan

Bisnis kreatif yang anti mainstream
Jual aksesoris hewan peliharaan banyak diburu bagi mereka yang memelihara hewan via petbasket.in

Masyarakat kota-kota besar biasanya banyak yang memelihara hewan, seperti anjing, kucing, dan burung. Kamu bisa mengambil peluang tersebut buat berbisnis aksesoris hewan peliharaan. Misalnya, sepatu hewan, baju hewan, kacamata, pita, rantai, dan lain-lain.


7. Asisten belanja pribadi

Bisnis kreatif yang anti mainstream
Berbelanja tapi dibayar via supermarketnews.co.nz

Bagi ibu-ibu yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya, terkadang mereka enggak sempat untuk belanja bahan-bahan pokok ke pasar ataupun supermarket. Nah, kamu bisa mengambil peluang ini. Kamu akan berbelanja bahan-bahan pokok sesuai dengan pesanan konsumen kamu. Kemudian, mengantarkannya ke rumah konsumen tersebut.


Itulah beberapa bisnis kreatif yang anti mainstream yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih banyak ide-ide bisnis kreatif lainnya yang bisa kamu terapkan. Jadi, yang mana yang mau kamu pilih? Kalau ada tambahan ide lain, bisa di kolom komentar.

0 Response to "Inilah 7 Bisnis Kreatif yang Anti Mainstream Banget"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel