3 Ilmu yang Wajib Kamu Lakukan Saat Berbisnis Online

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Ilmu yang wajib lamu lakukan saat berbisnis online - Di zaman sekarang, cuma modal gadget saja kamu sudah bisa menghasilkan uang loh. Karena, semakin ke sini orang semakin sering yang berbelanja online. Apalagi buat masyarakat perkotaan, belanja online seolah udah menjadi bagian dari gaya hidup.

3 Ilmu yang Wajib Kamu Lakukan Saat Berbisnis Online
Pebisnis online wajib menerapkan 3 ilmu ini via wivrit.com

Peluang ini bisa kamu ambil buat mendapatkan keuntungan. Apalagi, enggak perlu butuh banyak modal, cuma dengan gadget dan kuota saja sudah cukup untuk menghasilkan uang. Bahkan, bisnis online ini bisa kamu lakukan di rumah.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan kalau mau memulai bisnis online ini. Apa sajakah itu? Yuk mari kita simak penjelasannya berikut ini.


1. Cari supplier

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari supplier. Biasanya, para supplier ini membutuhkan para dropshipper atau reseller untuk menjual barang dagangannya. Dan kalau bisa, kamu cari supplier yang mempunyai sistem jualan tanpa harus kamu menyetok barang dan tanpa packing. Jadi, tugas kamu hanya mempromosikannya saja. Baca juga Menjadi Reseller Sukses.

Adapun cara mencari supplier sangat mudah. Kamu cukup masuk ke situs-situs marketplace seperti Tokopedia. Setelah itu kamu bisa mencari barang-barang mana saja yang masuk dalam 'hot list'. Kemudian, cari supplier yang langsung merespon dan harganya cocok dengan kamu.


2. Sumber trafik

Setelah kamu mendapatkan produk dan harga yang cocok, kamu bisa mempromosikan barang-barang tersebut di marketplace yang mendapatkan banyak trafik, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan lain-lain. Tentu saja yang kamu pasang di marketplace tersebut hanya gambar-gambar dan deskripsi dari barang-barang yang kamu promosikan.

Semakin banyak trafik yang masuk, maka peluang untuk mendapatkan uang semakin tinggi. Jadi, carilah yang bertrafik tinggi.


3. Buat website

Kalau kamu sudah bisa menguasai trafik di marketplace tersebut, maka kamu bisa membuat website kamu sendiri sebagai 'rumah' jualan kamu. Mengapa begitu? Karena, kalau kamu cuma bergantung pada marketplace tersebut, pada saat mereka mati atau ditutup, maka jualan kamu juga akan tutup. Jadi, pembuatan website ini hanya sebagai back up saja buat jaga-jaga.

Pembuatan website ini, kamu bisa menggunakan hosting yang berbayar ataupun yang gratis. Selain itu, kamu juga menerapkan SEO supaya website kamu masuk di halaman satu pencarian Google. Dengan memiliki website sendiri, maka kamu enggak perlu khawatir lapak dagangan kamu hilang. Baca juga Cara Menghindari Penipuan Online Shop Bagi Penjual.


Itulah beberapa ilmu yang wajib kamu lakukan kalau memulai bisnis online. Jadi, meskipun di rumah, kami masih bisa menghasilkan uang.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan