Profesi Berikut Enggak Perlu Ijazah Tinggi tapi Berpenghasilan Tinggi

Profesi enggak perlu ijazah tinggi tapi berpenghasilan tinggi - Siapa bilang ijazah tinggi bisa menjamin gaji yang tinggi juga? Nyatanya, banyak juga pekerjaan yang enggak membutuhkan ijazah tinggi, tapi penghasilannya tinggi. Jadi, meskipun kamu hanya berijazah rendah, tetap bisa mendapatkan gaji tinggi. Bahkan gajinya bisa saja setara dengan mereka yang berijazah tinggi. Penasaran? Yuk kita cek saja.


1. Guru Bahasa Inggris

Profesi enggak perlu ijazah tinggi tapi berpenghasilan tinggi
Guru Bahasa Inggris via learnatcentral.org

Di zaman yang era global ini, Bahasa Inggris sangat diminati oleh para penduduk dunia yang bahasa utamanya bukan Bahasa Inggris. Makanya enggak heran kalau permintaan akan tenaga pengajar Bahasa Inggris semakin meningkat.

Kamu bahkan enggak perlu gelar sarjana buat mengajar Bahasa Inggris. Kalau kamu punya tingkat penguasaan Bahasa Inggris yang cukup baik dan lancar, maka kamu bisa mengambil pekerjaan ini. Gajinya? Jutaan guys. Baca juga Profesi Cowok yang Dianggap Keren di Mata Cewek.


2. Penyalur Tenaga Kerja

Profesi enggak perlu ijazah tinggi tapi berpenghasilan tinggi
Penyalur tenaga kerja via hetanews.com 

Memang sih, enggak semua penyalur tenaga kerja bisa mendapatkan gaji tinggi. Tapi, kalau tenaga kerja yang disalurkan itu bekerja di bidang yang menguntungkan, seperti hukum, keuangan, atau minyak dan gas, maka seorang penyalur bisa mendapatkan komisi dengan nilai yang sangat lumayan, loh. Dan pastinya, kamu enggak perlu punya ijazah tinggi. Asalkan bisa menyalurkan tenaga kerja dengan baik. Tertarik?


3. Pilot Pesawat Komersial

Profesi enggak perlu ijazah tinggi tapi berpenghasilan tinggi
Pilot pesawat komersial via skift.com

Mungkin kamu sudah tahu kalau syarat buat menjadi pilot pesawat komersial memang cukup panjang dan enggak mudah. Yang paling penting adalah, mata kamu enggak rabun dan punya tinggi badan sesuai persyaratan.

Memiliki gelar bukanlah salah satu dari persyaratan buat menjadi pilot. Tapi, ada juga maskapai penerbangan yang memang mewajibkan berijazah tinggi. Yang penting adalah, kamu berhasil melewati proses seleksi dan pelatihan yang ketat dari maskapai tersebut.


4. Agen Properti atau Asuransi 

Profesi enggak perlu ijazah tinggi tapi berpenghasilan tinggi
Agen properti via 99.co

Menjual properti ataupun asuransi dalam jangka waktu pendek mungkin enggak akan bikin kamu kaya. Tapi, sudah banyak kisah nyata tentang seorang agen yang berhasil memasarkan produknya dan menjadi jutawan berkat kerja keras yang konsisten. Baca juga Berbisnis Properti Tanpa Modal.

Yang penting jangan berkecil hati. Sebab, banyak faktor yang berkontribusi pada kesuksesan atau kegagalan kamu. Apalagi ketika tren properti sedang naik, itu sebuah kesempatan besar buat mendulang rupiah.

0 Response to "Profesi Berikut Enggak Perlu Ijazah Tinggi tapi Berpenghasilan Tinggi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel