3 Kebiasaan Buruk Ini Harus Kamu Pertahankan

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Kebiasaan buruk yang harus dipertahankan - Banyak orang yang bilang kalau kebiasaan buruk itu harus ditinggalkan supaya kesehatan tubuh tetap terjaga. Padahal, untuk menjaga keseimbangan hidup, terkadang kamu perlu buat mempertahankan kebiasaan buruk itu. Loh kok bisa?


Kebiasaan buruk yang harus dipertahankan
Jangan hilangkan kebiasaan buruk ini ya via mirror.co.uk

Banyak studi yang memperlihatkan kalau kebiasaan buruk itu ada kalanya untuk dipertahankan. Daripada kamu penasaran, berikut kebiasaan buruk yang pantas dipertahankan.


1. Merasa Cemas

Kebiasaan buruk yang harus dipertahankan
Merasa cemas itu perlu via pinterest.com

Perasaan cemas yang berlebihan adalah satu hal yang bisa mengganggu kamu sepanjang hari. Tapi tahukah kamu kalau rasa cemas terkadang juga diperlukan?

Sebuah studi pada tahun 2017 yang dipublikasikan dalam jurnal Social & Personality Psychology Compass menemukan fakta bahwa dalam dosis kecil, perasaan cemas dapat membantu kamu lebih waspada.

Misalnya saja, saat kamu melihat seorang pengendara motor kecelakaan setelah melanggar lalu lintas, kamu pasti akan merasa cemas, bukan? Hal inilah yang akan mendorong diri kamu supaya berkendara lebih hati-hati.

Namun, kamu juga harus waspada kalau rasa cemas sudah di luar batas. Terlalu cemas dan khawatir juga bisa bikin kamu kesulitan untuk menjalani aktivitas dan juga sulit untuk merespons suatu masalah secara wajar.


2. Minum kopi

Kebiasaan buruk yang harus dipertahankan
Asal jangan over saja ya guys via sarcasm.co

Banyak yang bilang kalau minum kopi itu bermanfaat. Seperti bikin badan jadi fresh, segar, dan enggak bikin ngantuk. Tapi, ada juga yang bilang kalau minum kopi itu bikin penyakit. Hayo, mana yang benar nih?

Beedasarkan penelitian Mayo Clinic, menyarankan kamu untuk mengonsumsi kafein enggak lebih dari 400 miligram dalam satu hari. Kandungan kafein dalam kopi dikenal sangat baik bagi kesehatan. Sebuah penelitian dari Annals of Internal Medicine tahun 2017 juga mengatakan bahwa mengonsumsi secangkir kopi setiap hari bisa mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Walaupun begitu, kopi dan kafein memiliki sifat adiktif. Kalau dikonsumsi melebihi batas anjuran, maka bisa berubah menjadi malapetaka bagi kesehatan kamu.


3. Marah

Kebiasaan buruk yang harus dipertahankan
Marah tapi tetap kontrol diri via maxpixel.freegreatpicture.com

Siapa sih yang enggak pernah marah? Kamu pastinya sering atau pernah marah juga, bukan? Menurut American Psychological Association, meluapkan rasa marah bisa memotivasi kamu supaya lebih cermat dalam mengambil suatu tindakan. Selain itu, kamu juga akan memiliki kontrol diri yang lebih baik.


Itulah beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu pertahankan. Bagaimana? Cukup jelas bukan? Jadikan kebiasaan-kebiasaan buruk di atas sebagai ajang untuk melatih diri lebih baik. Latihlah diri kamu sedini mungkin.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan