Ini 3 Tempat Wisata yang Instagramable di Kota Cirebon dan Sekitarnya

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Tempat wisata Kota Cirebon yang Instagramable - Kota Cirebon yang berbatasan dengan wilayah Jawa Tengah ini, memiliki banyak tempat wisata menarik baik alam, budaya, dan kuliner yang unik. Masyarakatnya yang merupakan campuran antara budaya Jawa Barat dan Jawa Tengah, menambah keberagaman yang layak dieksplorasi lebih jauh.

Tempat wisata Kota Cirebon yang Instagramable
Suasana di pantai Cirebon via pintuwisata.com


Khusus buat kamu yang suka banget sama spot-spot menarik yang Instagramable di Kota Cirebon, kamu enggak akan kehabisan tempat untuk berfoto di kota ini. Berikut ini 3 spot wisata yang Instagramable di Kota Cirebon dan sekitarnya yang unik dan menarik.


1. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan menjadi salah satu tempat wisata pantai, yang berada tidak jauh dari pusat Kota Cirebon. Pantai Kejawanan yang juga menjadi Tempat Pengelolaan Ikan Kejawanan ini, memiliki pemandangan yang eksotis. Pengunjung dapat menikmati matahari terbit tepat di tengah-tengah pantai. Kamu dapat menumpang perahu motor mengelilingi pantai dengan harga terjangkau.

Namun, kalau kamu telah terlewatkan saat matahari terbit, bisa datang di sore hari dan berkesempatan menyaksikan keindahan matahari terbenam yang memukau.  Pemandangan menjadi semakin indah dengan siluet  kapal  yang banyak berjejer di sana. Kamu bisa mengambil foto suasana romantis  tersebut, dengan latar semburat warna oranye di cakrawala.


2. Danau Setu Patok

Keindahan panorama Danau Setu Patok Cirebon membuat obyek wisata danau ini, tidak pernah sepi pengunjung terutama di hari libur. Danau Setu Patok berada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, hanya berjarak sekitar  20 menit dari kota Cirebon. Kamu bisa mencapai danau ini melalui Pantura Mundu.

Waduk ini memiliki ciri khas yaitu di tengah-tengahnya terdapat bukit, dengan hamparan padang rumput yang terlihat indah. Selain itu waduk ini memiliki pesona dan daya tarik, yang bisa memberikan sensasi tersendiri terutama di sore hari.  Kamu akan disuguhi pemandangan sunset yang luar biasa indah dengan latar belakang gunung Ciremai.

Jadi jangan lewatkan mengunjungi tempat ini—terutama jika kamu mencari spot wisata yang Instagramable—dengan latar keindahan  obyek wisata Danau Setu Patok di kawasan Mundu ini.


3. Desa Cikalahang

Setelah dari waduk, kamu bisa menikmati keindahan pedesaan yang asri dan hijau. Silakan mengunjungi Desa Cikalahang, yang terletak Kecamatan Dukupantang, Kabupaten Cirebon ini. Untuk menuju ke desa ini, sebaiknya kamu melalui jalan alternatif Cirebon-Majalengka dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Desa yang terletak di kaki gunung Ciremai ini, merupakan salah satu desa terbesar di wilayah Cirebon. Berbeda dengan Kota Cirebon yang panas, desa ini udaranya dingin dan sejuk.  Kamu bisa melepas penat, dengan berenang di kolam yang jernih, atau memancing di kolam pemancingan. Kamu juga bisa sekadar makan ikan bakar, sambil menikmati pemandangan sawah dan gunung Cermai yang menyejukkan mata.

Nah, kalau kamu mau berkunjung ke Kota Cirebon ini, untuk menikmati keindahan pantai, danau, pedesaan, dan sekaligus berfoto di sana, jangan lupa untuk memesan hotel murah di Cirebon melalui Airy Rooms.

Tempat wisata Kota Cirebon yang Instagramable

Hotel dalam jaringan Airy Rooms, menyajikan 7 fasilitas lengkap seperti kamar ber-AC, TV layar datar, air hangat, Wifi, air minum gratis dan tempat tidur yang bersih, serta perlengkapan mandi. Harga yang ditawarkan hotel Airy Rooms sangat terjangkau. Ini karena Airy Rooms menjalin kerja sama dengan partner hotel di jaringan Airy Rooms di seluruh Indonesia.

Kalau kamu tertarik hendak memesan Hotel Airy Rooms ini, kamu bisa memesan melalui website, aplikasi Android dan IOs.  Dengan  pembayaran mudah, seperti kartu kredit, transfer, dan bahkan bayar langsung di gerai Indomaret, kamu bisa melewatkan liburan di Kota Cirebon dengan menginap di hotel Airy Rooms,  untuk kenyamanan yang lebih baik. Kamu juga bisa booking tiket pesawat loh di Airy, segera unduh aplikasinya.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan