6 Hal Mubazir yang Dilakukan oleh Para Pengguna Smartphone, Apakah Kamu Termasuk?

Hal mubazir yang dilakukan pengguna smartphone - Smartphone dibuat memang enggak hanya untuk komunikasi saja. Banyak fitur yang dibenamkan di dalamnya, tergantung dari vendor masing-masing, baik itu untuk kamera, RAM, pemindai, layar, batre, dan lain-lain. Semakin tinggi harganya, semakin banyak pula fitur yang tersedia.

Hal mubazir yang dilakukan pengguna smartphone
Apakah kamu pengguna smartphone yang mubazir via technology-in-bussiness.net

Namun, pernahkah kamu melihat pengguna smartphone yang kerap menyia-nyiakan fitur-fitur di dalamnya, sehingga kesannya kayak mubazir? Atau jangan-jangan kamu sendiri yang sudah melakukannya? Hayo ngaku? Mereka ini secara disadari atau enggak, telah menyia-nyiakan manfaat dari fitur-fitur tersebut. Kan kesannya kayak mubazir semua fiturnya. Sudah dibekali dengan fitur tersebut, tapi malah enggak dimanfaatkan dengan baik. Nah, daripada penasaran, yuk simak hal-hal apa saja yang mubazir dilakukan oleh pengguna smartphone versi Arimpi.Com berikut.


1. Memasang anti gores atau screen guard tambahan di layar, padahal memang sudah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass atau semacamnya

Hal mubazir yang dilakukan pengguna smartphone
Pasang screen guard tapi ber-Gorilla Glass via rcpplus.com

Kelakuan satu ini bikin kesel ya, guys. Udah tahu layarnya dibekali fitur anti gores atau Corning Gorilla Glass dari pabriknya, tapi masih ada saja yang menggunakan anti gores tambahan, seperti screen guard. Cek saja deh, dijamin ukurannya enggak ada yang pas, karena memang tidak dibikin screen guard khusus smartphone tersebut. Mungkin dia asal beli smartphone saja kali ya, enggak paham yang namanya Corning Gorilla Glass yang ditulis di box-nya.


2. Memainkan game Angry Bird atau lainnya yang berkapasitas kecil, padahal RAM bergiga-giga

Hal mubazir yang dilakukan pengguna smartphone
RAM dewa tapi masih main game berkapasitas kecil via angrybirds.wikia.com

Para gamer Android pasti bakal kesel sama kelakuan pengguna ini. Pasalnya, pengguna dengan tipe ini yang punya spesifikasi RAM kelas dewa, seperti 3 GB misalnya, pastinya tidak akan masalah memainkan game-game berkapasitas besar. Tapi, yang dimainkan justru game-game berkapasitas kecil. Para gamer sejati bakal gemes minta ampun dah. Apalagi yang ngebet banget buat beli smartphone tersebut.


3. Memakai slide unlock, padahal tersedia fitur face unlock atau fingerprint

Hal mubazir yang dilakukan pengguna smartphone
Bakal gampang kebuka via iphonehacks.com

Pengguna smartphone ini memang beneran enggak tahu cara memakainya atau memang enggak niat pasang? Kalau enggak tahu, ya harus tahu dong. Masa iya beli smartphone tapi enggak tahu fitur apa saja yang ada di dalamnya. Kalau memang sengaja enggak pasang, kenapa harus membeli smartphone yang memiliki fitur itu? Padahal udah tersedia fitur supaya smartphone kamu lebih aman. Tapi kenapa enggak dimanfaatkan? Bikin kesel bukan?


4. Masih tanya-tanya petunjuk arah ke orang lain, padahal ada GPS

Hal mubazir yang dilakukan pengguna smartphone
Tanyakan pada GPS via epinium.com

Zaman sekarang, kalau enggak tahu jalan, ya lihat GPS saja. Kalaupun memang di daerah tersebut enggak ada sinyal, ya wajar saja tanya-tanya ke orang lain. Atau dalam keadaan susah buat mengambil smartphone. Tapi kalau bagus dan kondisinya memungkinkan, kenapa enggak dimanfaatkan saja? Memang sih, ada pepatah malu bertanya sesat di jalan. Tapi enggak ada salahnya dong memanfaatkan teknologi yang ada?


5. Panik saat smartphone-nya kecemplung di air, padahal sudah waterproof atau tahan air

Hal mubazir yang dilakukan pengguna smartphone
Sudah waterproof jadi enggak usah panik via techbeasts.com

Smartphone-nya waterproof loh, wateeproof. Tapi ketika smartphone-nya kecemplung di air, entah itu di bak kamar mandi atau lainnya, paniknya seperti ada kebakaran. Enggak usah panik, cukup dilap saja sudah beres kok. Tapi, kecemplungnya juga tergantung ketinggian airnya. Kalau masih dalam batas kemampuannya, ya enggak masalah.


6. Spesifikasi dewa, tapi hanya digunakan untuk telepon, chatting, sosmed, dan selfie, enggak lebih

Hal mubazir yang dilakukan pengguna smartphone
Cuma dipakai selfie doang via livescience.com

Memang sih, smartphone milik sendiri itu bebas mau dibagaimanakan saja. Mau dibanting kek, dijual, dilempar. Namun lihatlah, spesifikasi bejibun tapi yang dipakai hanya itu-itu saja, seperti chatting, telepon, sosmed, dan selfie. Mubazir fitur-fitur lainnya, guys. Kalau begitu, beli saja yang spesifikasinya biasa-biasa saja. Padahal smartphone bisa kamu manfaatkan, misalnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.


Itulah beberapa hal mubazir yang dilakukan oleh pengguna smartphone. Di antara penjelasan di atas, apakah kamu termasuk salah satunya? Jadilah pengguna smartphone yang smart ya. Pelajati dulu, apakah kamu membeli smartphone itu sudah tahu manfaat semua fiturnya atau enggak. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel