Hindari 5 Makanan Berikut ini Kalau Kamu Tidak Mau Mimpi Buruk

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Makanan yang harus dihindari supaya tidak mimpi buruk - Apakah kamu pernah mengalami mimpi buruk? Ataukah mungkin sering mengalaminya? Yang namanya mimpi buruk itu enggak enak banget ya, guys. Baik itu mimpi dikejar setan, dikejar debt collector, atau dikejar masa lalu yang suram, pastinya enggak enak banget. Meskipun itu hanya mimpi, tapi rasanya bikin enggak nyaman. Tentunya kamu enggak mau lagi mengalaminya.

Makanan yang harus dihindari supaya tidak mimpi buruk
Mimpi buruk sangat menyebalkan via bumor.com

Sebenarnya, banyak faktor yang bisa mengakibatkan seseorang itu mengalami mimpi buruk, seperti kelelahan, stres, makanan, dan lain-lain. Nah, berikut akan Arimpi.Com jelaskan beberapa makanan yang harus kamu hindari supaya enggak mengalami mimpi buruk.


1. Kafein

Makanan yang harus dihindari supaya tidak mimpi buruk
Kafein pada kopi via indonesiasehat.net

Selain memiliki banyak manfaat dari kopi, kafein yang terkandung dalam kopi juga banyak kekurangannya. Kafein akan jelas bikin kamu susah tidur. Mengapa? Karena kafein bertindak seperti anti stress yang bisa membuat tubuh menjadi rileks. Makanya orang jadi susah tidur setelah minum kopi yang mengandung kafein.

Selain bisa merelaksasi otot-otot tubuh, kafein juga dapat menstimulasi pikiran. Hal inilah yang bikin kamu jadi susah tidur nyenyak, sehingga mempengaruhi mimpi.


2. Buah ceri

Makanan yang harus dihindari supaya tidak mimpi buruk
Buah ceri via shutterstock.com

Masa sih buah ceri bisa bikin mimpi buruk? Benar. Hal itu dikarenakan buah ceri memiliki ramuan dan kandungan yang membantu tubuh lebih mudah tidur, beda dengan kafein. Tapi anehnya, buah ceri justru dapat mempengaruhi mimpi seseorang menjadi aneh.

Kandung melatonin yang ada dalam buah ceri ternyata membantu seseorang mudah tertidur, namun kandungan itu bisa berbahaya bagi orang yang memiliki hormon sensitif, dan bisa mempengaruhi mimpi. Sebaiknya kamu hindari makan buah ceri di malam hari, terutama menjelang tidur ya, guys.


3. Akar Valerian

Makanan yang harus dihindari supaya tidak mimpi buruk
Akar Valerian kering via bibitbunga.com

Mungkin makanan satu ini masih banyak yang belum tahu. Akar tanaman berbunga ini biasanya diseduh dalam bentuk teh untuk membantu merelaksasi otot-otot supaya mudah tidur. Sayangnya akar Valerian mempunyai efek samping buat mimpi kamu.

Kandungan dalam akar Valerian ini sangat mirip dengan efek melatonin. Karena itu, kalau kamu memang hobi banget mengonsumsi ini, disarankan minimal satu minggu sekali saja. Karena konsumsi berlebihan bisa mempunyai efek pada mimpi seseorang.


4. Makanan pedas

Makanan yang harus dihindari supaya tidak mimpi buruk
Cabe via cnn.com

Apakah kamu doyan banget makan makanan pedas? Hati-hati loh, sebab makan makanan pedas ternyata bisa mempengaruhi mimpi seseorang. Dalam prosesnya, makanan pedas memiliki pekerjaan ekstra kalau masuk ke dalam sistem pencernaan tubuh.

Kandungan dalam makanan pedas bisa mengganggu pola tidur alami kamu, loh. Hal ini yang bikin mimpi kamu terasa lebih nyata dan aneh daripada mimpi normal. Jadi, hindari makan makanan pedas saat menjelang tidur.


5. Produk olahan susu

Makanan yang harus dihindari supaya tidak mimpi buruk
Keju via zimbio.com

Siapa sangka kalau produk olahan susu seperti keju atau lainnya ternyata bisa membuat kamu mengalami mimpi buruk. Hal ini karena kndungan melatonin dalam Keju bisa membuat kamu mudah tertidur, tapi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terlalu banyak melatonin bagi sebagian orang juga bisa mempengaruhi mimpi.

Proses pencernaan keju ini bisa menjadi faktor utama buat mimpi kamu. Hal ini dikarenakan tubuhmu memompa energi untuk proses pencernaan. Sehingga ketika tubuh memompa energi, maka dapat mempengaruhi tidur, sehingga menyebabkan kamu mendapat mimpi buruk.


Itulah beberapa makanan yang harus kamu hindari kalau enggak mau mimpi buruk ya, guys. Ada baiknya kalau kamu mau tidur itu memakan makanan yang sehat seperti buah-buahan. Dan jangan lupa, berdoa dahulu supaya tidak mengalami mimpi buruk. Baca juga Makanan yang Dapat Meningkatkan Mood.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan