Kamu Pejuang LDR? Hal-Hal Berikut Pasti Akan Kamu Alami

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR - Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR atau Long Distance Relationship memang gampang-gampang susah. Kalau kamu merasa enggak kuat, mending jangan dilakukan. Sebab, cobaannya banyak. Tapi jangan salah, kalau kamu menjalaninya dengan sabar dan penuh keyakinan, maka semua cobaan itu akan berhasil kamu lalui, dan akan berbuah manis. Misalnya, berlabuh di pelaminan, wow!

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
Manis pahitnya pejuang LDR via datetricks.com

Untuk itu, kalau memang kamu adalah pejuang LDR, pastinya kamu sering banget mengalami hal-hal berikut. Jadi biar kamu enggak kaget saat menjalaninya. Yuk simak penjelasannya ala Arimpi.Com ini.


1. Mendapat omongan negatif tentang dia dari orang lain. Kalau kamu sudah yakin, kenapa enggak?

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
Omongan siapa ya itu via pexels.com

Siapa sih yang enggak bakal komentar negatif sama pasangan LDR? Pastinya banyak dong. Apalagi kata-kata itu terlontar dari teman-teman kamu.

"Eh, kamu harus hati-hati. Siapa tahu dia selingkuh di sana."
"Kamu yakin sama dia? Enggak jelas gitu, loh."

Kalau kamu sudah yakin sama dia, percaya sama dia, dan berpikir positif, maka komentar-komentar itu hanya terasa angin lewat. Memang sih, maksud mereka baik, yaitu mencoba mengingatkan kamu. Karena, banyak juga yang mereka katakan itu benar adanya. Tapi, selama kamu yakin sama pasangan kamu yang jauh di sana, komentar-komentar tersebut bisa kamu atasi. Yakinkan pada mereka kalau pasangan kamu tidak akan melakukan hal-hal negatif yang mereka omongkan.


2. Seringkali kabar datang tak menentu karena kamu dan dia fokus ke urusan masing-masing

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
Menunggu kabar dari dia via pexels.com

Kamu sibuk kuliah atau kerja, dia juga sibuk kuliah atau kerja. Kalian masing-masing memiliki kesibukan. Kadang kamu tak sempat mengabari karena jadwal yang padat, kadang kamu juga yang menunggu kabar dari dia karena jadwal dia yang padat.

Semua itu pasti akan kalian alami. Tapi tenang saja, toh yang kamu dan dia alami juga untuk masa depan nantinya. Bukan untuk hal-hal yang membuang-buang waktu. Kalau kamu sudah yakin dan percaya dengan dia, maka kamu tidak usah takut dan khawatir dia selingkuh. Jika di awal kalian bersibuk-sibuk ria, mungkin nanti kalian akan berpeluk-peluk ria.


3. Rasa rindu seringkali datang, baik itu di waktu sibuk atau senggang sekalipun

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
I miss you so much via bestlovesms.in

Sama pasangan yang satu kota saja bawaannya udah kangen, apalagi pasangan beda kota yang jauh. Rasa rindu itu kerap muncul karena kamu merasa nyaman, aman, senang, dan bahagia saat berkomunikasi dengan dia, walaupun itu hanya lewat chat, telepon, atau video call.

Tapi yakinlah, rasa rindu yang bertumpuk-tumpuk ini, akan terbayarkan jika kalian sudah bertemu. Ini kelebihan dari pasangan LDR. Biasanya, jika pasangan yang memang dekat, mereka yang sering ketemu, rasa rindunya kurang bermakna. Loh mengapa? Karena begitu mereka rindu, tinggal datangi saja rumahnya, beres deh.

Tapi coba lihat pasangan yang LDR, mereka harus menumpuk rasa rindu itu hingga tiba saatnya untuk ketemuan nanti. Dan begitu ketemu, rasanya sungguh luar biasa, karena rindu dan bahagia bercampur menjadi satu. Kalian akan menumpahkan rasa rindu itu saat ketemu. Itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan bermakna.


4. Tak peduli banyaknya biaya yang harus dikeluarkan, bukankah cinta itu butuh perjuangan?

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
Berapapun biayanya, tidak masalah via india.com

Yang namanya LDR pastinya akan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Misalnya saja, ongkos untuk transportasi, pulsa untuk chatting, dan lain-lain. Tapi, semua itu tidak menyurutkan kamu dan pasangan kamu untuk tetap lanjut. Karena itu adalah konsekuensi yang harus kalian terima.

Sejak awal memulai hubungan, tentunya kamu sudah memikirkannya matang-matang. Jadi, berapapun biaya yang harus dikeluarkan, tidak jadi masalah. Karena cinta itu memang butuh perjuangan bukan?


5. Cemburu pasti datang di saat dia sedang bersama temannya. Kalau sudah saling percaya, kenapa enggak?

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
Enak banget jadi dia yang bisa ketemu sama sang kekasih setiap saat via cutelypoisoned.com

Di saat pasangan kamu di sana sedang kumpul sama temannya, bahkan temannya itu lawan jenis. Nah, rasa cemburu pasti ada.

"Kok bisa-bisanya dia main sama kekasihku, sedangkan aku yang pengen banget jalan sama dia itu susah."
"Enak banget sih jadi dia, bisa main terus sama kekasihku."

Pemikiran-pemikiran seperti di atas pasti akan kamu alami. Meskipun begitu, kalau kamu memang sudah percaya dengannya, pasti tidak akan terjadi apa-apa, kok. Cemburu boleh saja, tapi juga jangan sampai kamu cemburu buta hingga terlalu posesif dan melarang pasangan kamu di sana buat kumpul sama siapa saja.


6. Terkadang iri dengan pasangan lain yang sedang jalan bareng, sedangkan kamu jalan sendiri

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
Bikin kepengen aja, kira-kira kapan ya bisa begitu sama si dia via elhawanem.com

Di saat kamu sedang keluar sendiri, entah itu di pinggir jalan, di mall, di toko, atau tempat lain, pasti ada rasa kesel campur iri kalau melihat ada pasangan lain yang sedang mesra. Jalan gandengan tangan, duduk berdua berpelukan, asyik ngobrol langsung, pasti bikin kamu kesel.

Santai saja, guys. Positive thinking saja, mungkin kamu belum waktunya merasakan itu. Pasti akan tiba saatnya kamu bisa mengalaminya, bahkan lebih dari itu. Jadi, jalani saja apa yang harus kamu jalani sekarang.


7. Selalu enggak sabar kalau sudah mendekati hari di mana kamu dan dia akan ketemu

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
I can't wait via mybusiness.com.au

Kamu pastinya akan selalu deg-degan kalau sudah mendekati hari mau ketemuan. Kamu selalu menghitung tanggalan di kalender. Kamu atau dia pasti menyiapkan segala sesuatunya buat ketemu, baik itu tempat ketemuan, hal-hal apa saja yang akan dilakukan nanti, baju apa yang dipakai, dan lain-lain. Bawaannya selalu enggak sabar supaya cepet-cepet hari H. Bahkan saking enggak sabarnya, kamu bisa susah tidur. Senang, deg-degan, gelisah bercampur jadi satu. Sesuatu banget ya guys.


8. Foto ataupun video tentang dia adalah harta karun yang tak ternilai

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
Foto senilai emas via lanlinglaurel.co.

Karena kamu adalah pejuang LDR, maka foto ataupun video tentang pasangan itu sangat penting banget. Apapun yang dia lakukan, pasti kamu ingin sekali mempunyai fotonya. Kalau dia beli baju baru, kamu pasti ingin dia kirim foto pakai baju itu. Kalau dia sedang keluar, pasti kamu mau lihat foto-foto tentang kegiatannya. Buat kamu para cowok, kalau pasangan cewek kamu di sana habis beli make up baru, pasti kamu mau banget kan lihat fotonya dia pakap make up itu.

Semua itu pasti sangat berharga buat kamu. Kalau sampai hilang atau terhapus, wah kamu bakal panik kayak habis dirampok. Karena sangat berharga banget loh.


9. Merasa ingin menghabiskan waktu bersama-sama dalam waktu yang lama ketika sudah ketemu

Hal-hal yang akan dialami ketika LDR
Pengennya sama-sama terus tiap waktu via nessakphotography.com

Kalau kalian sudah ketemu, pasti rasanya enggak mau pisah lagi. Bawaannya tuh maunya sama-sama terus. Karena rasa cinta dan rindu yang sudah menumpuk itu, jadi ingin bersama-sama terus.

Karena itu, kalau kamu menjalani LDR, kamu harus serius. Sebab, LDR beda dengan pasangan yang memang dekat jaraknya. Kalau kamu mau terus sama-sama, terutama buat cowok, kamu harus segera menemui orang tuanya dan langsung melamarnya, supaya nanti kamu dan dia bisa segera hidup bersama-sama terus. Enggak mau kan kamu lama-lama jalani LDR bertahun-tahun?


Itulah hal-hal yang kamu alami ketika LDR. Banyak manis pahitnya ketika kamu menjalani LDR loh. Kalau kamu bisa bertahan menjalaninya, hingga bisa naik ke pelaminan, maka kamu mendapatkan relationship goals. Keren bukan? Semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel