Cowok Kamu Terlampau Peka? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya yang Harus Kamu Tahu

Advertisement


Baca Juga


Advertisement


"Semua cowok itu enggak peka!" 

Kelebihan dan kekurangan cowok peka - Istilah di atas pasti sering kamu dengan kan, ladies? Atau mungkin kamu sendiri yang sering bilang itu? Yups, istilah itu muncul karena cowok sering tidak peka atau paham dengan apa yang dimaksud oleh ceweknya. Hal itu enggak bisa dipungkiri, karena cowok memang sudah enggak peka dari sananya. Dan itu pasti bikin semua cewek stres menghadapi cowok enggak peka.

Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Punya cowok peka? Ada untung dan ruginya via chobirdokan.com

Tapi, adakalanya enggak semua cowok itu enggak peka ya, ladies. Ada sisi mereka yang peka, bahkan terlampau peka banget. Nah, kalau sudah gini, ladies harus bisa menyikapinya. Berdasarkan penelusuran Arimpi.Com, ternyata punya cowok peka itu ada kelebihan dan kekurangannya, loh. Penasaran? Yuk mari kita simak penjelasan berikut ini.


Kelebihan

Karena cowok peka itu suatu hal yang bagus, maka akan dijelaskan dulu apa sajakah kelebihan-kelebihan kalau kamu punya cowok peka. Yuk intip penjelasanya.


1. Enggak bikin kesel

Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Enggak ada lagi kesel-keselan via chobirdokan.com

Punya cowok peka jelas enggak bikin kesel. Karena mereka selalu memahami apa yang kamu mau, yang kamu maksud, dan lain-lain. Coba bayangkan kalau cowok kamu enggak peka, yang ada malah kesel melulu bawaannya. Rasanya ingin menjambak rambutnya juga ya.


2. Enggak bikin capek

Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Peka datang, capek hilang via chobirdokan.com

Selain enggak bikin kesal, juga enggak bikin capek kalau kamu punya cowok yang terlampau peka. Dikodein dikit, dia langsung paham. Dibilangin dikit, dia langsung paham. Kan enak, jadi kamu enggak usah buang-buang energi dan tenagamu buat nunjukkin ke dia apa yang kamu maksud.


3. Meminimalisir konflik

Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Karena sudah paham, konflik terhindari, makin mesra deh via chobirdokan.com

Coba kamu bayangkan kalau cowok kamu enggak peka, yang ada bawaannya justru kesel dan capek. Kalau sudah gitu, pasti akan ada konflik yang muncul, walaupun itu sepele. Nah, kalau cowok kamu peka, maka konflik itu bisa diminimalisir, karena dia sudah paham dengan apa yang sedang terjadi, dan langsung mencari pemecahannya.


4. Bikin hati senang


Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Hati senang berbunga-bunga via chobirdokan.com

Cewek mana sih yang enggak mau kalau cowoknya peka? Kalau cowok kamu sudah terlampau peka, selalu paham apa maksud kamu, paham apa kode dari kamu, pasti bikin kamu senang bukan? Tiap hari tuh bawaannya selalu berbunga-bunga.


Kekurangan

Enggak selamanya cowok peka itu enak juga ya, ladies. Punya cowok peka itu juga pasti ada kekurangannya. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.


1. Ngeri, karena dia seolah kayak paranormal

Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Ngeri! Dia paranormal bukan sih?! via depforce.in

"Kamu pasti habis ditagih hutang sama temen, ya? Kelihatan dari muka kamu."

Cowok peka itu bikin ngeri loh, ladies. Loh mengapa? Karena dia bisa tahu apa yang kamu mau dan alamin, padahal kamu cuma kasih kode dikit atau bahkan enggak kasih kode apapun. Kayak contoh di atas. Kamu harus waspada nih, ladies, jangan-jangan dia menggunakan jasa paranormal atau apapun itu yang semacamnya supaya dia jadi peka dan tahu apa maksud kamu. Memang sih asyik kalau dia peka, tapi kalau sudah gitu kan enggak enak juga.


2. Agak risih dan malu karena cowoknya serba tahu

Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Jadi pusing sendiri karena punya cowok yang terlampau peka via tinybuddha.com

Dikodein dikit, dia langsung tahu dan paham. Iya kalau yang kamu kodeinnya itu hal yang harus dia tahu. Tapi, bagaimana kalau dia tahu sesuatu hal yang harus kamu tutupi?

"Cowok aku kok tahu ya kalau aku sedang PMS?"
"Kok dia tahu kalau aku punya hutang?"

Kalau kamu sering mengalami hal itu, jadi makin risih dan enggak nyaman kan, ladies? Yang ada kamu jadi malu sendiri. Seolah-olah dia tahu rahasiamu. Padahal kamu enggak mau hal itu diketahui, walaupun sama cowok kamu. Karena itu, enggak enak juga kalau cowok kamu terlampau peka.


3. Jika dilakukan ke orang lain, bikin baper dan jealous

Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Peka yang salah sasaran bikin baper dan jealous via readthetech.com

Misal cowok kamu sedang main bareng teman-temannya yang cewek. Terus, teman ceweknya itu enggak sengaja ngomong sesuatu yang enggak ada maksud apa-apa. Lalu, cowok kamu yang peka langsung tanggap. Dijamin bikin kamu baper dah.

Teman cewek: "Udaranya dingin sekali malam ini ya, guys."
Cowok kamu: "Nih, pake jaket gue aja."

Bikin baper dan jealous bukan, ladies? Iya kalau itu dipraktekin ke kamu. Lah, kalau dipraktekin ke orang lain? Baper tingkat dewa.


4. Cowok jadi-jadian

Kelebihan dan kekurangan cowok peka
Jangan terkecoh dengan penampilan ya via itomboys.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cowok itu emang sudah kodratnya enggak peka. Jadi, kalau cowok kamu terlampau peka, kamu harus waspada ya, ladies. Loh kenapa? Karena, bisa saja cowok kamu itu cowok jadi-jadian atau cewek tulen yang bertransformasi menjadi cowok. Meskipun tubuhnya tampak berbeda, tapi sifat dan perasaannya tetap cewek. Jadi, kalau kamu baru kenalan dengan cowok, dan dia sudah peka, waspadalah. Siapa tahu dia cewek.


Itulah kelebihan dan kekurangan kalau kamu punya cowok peka ya, ladies. Sudahlah, ladies, daripada mengharap cowok kamu peka dan selalu paham apa maksud kamu, lebih baik terima saja dia apa adanya. Toh, walaupun dia enggak peka, dia akan tetap berusaha memahami kamu, meskipun kadang bikin kamu jengkel. Semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan