Mau Bibir Kamu Merah Alami? Yuk Intip Tips Berikut

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Tips bibir merah alami - Bibir berwarna merah alami tentu dambaan kaum wanita. Kamu juga tentunya mau kan punya bibir merah merona alami, tanpa harus repot-repot olesin lipstik?

Tips bibir merah alami
Bibir yang sehat adalah berwarna rose pink alami via beautypots.com

Sebenarnya, bibir yang terlihat sehat adalah bibir berwarna pink rose, bukan kemerahan. Justru bibir merah itu terindikasi kalau kamu mempunyai sebuah penyakit. Loh kok bisa? Karena, bibir adalah jendela untuk mengetahui penyakit apa yang kamu alami. Nah, kalau bibir kamu merasa agak gelap dan ingin berwarna rose pink alami, berikut Arimpi.Com memberikan tipsnya. Apa sajakah itu? Yuk intip.


1. Banyak minum air putih

Tips bibir merah alami
Banyak-banyak minum air via rd.com

Ini sudah pasti mutlak. Supaya bibir kamu terlihat sehat dan berwarna pink alami, kamu harus banyak-banyak meminum air putih. Minimal 8 gelas sehari. Hal ini untuk mencegah bibir kamu kering dan pucat. Jadi, perhatikan asupan air kamu ya, ladies.


2. Menggunakan madu

Tips bibir merah alami
Madu sangat berkhasiat via ndtv.com

Madu banyak mengandung zat yang menyehatkan. Para dokter sangat mengagungkan khasiat madu yang memang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk kesehatan bibir. Nah, zat yang terkandung dalam madu ini bisa melembabkan kulit, termasuk bibir kamu. Caranya, cukup oleskan saja madu ke bibir selama 10-15 detik, lalu diamkan hingga kering. Setelah itu bilas. Lakukan secara rutin ya supaya mendapatkan hasil maksimal.


3. Menggunakan pasta gigi

Tips bibir merah alami
Pasta gigi juga bisa mencerahkan bibir via chianesedental.com

Loh, masa sih pasta gigi bisa memerahkan bibir? Benar, pasta gigi yang biasa kamu gunakan untuk membersihkan gigi, ternyata bisa untuk membantu mencerahkan warna bibir kamu. Caranya, cukup oleskan pasta gigi ke bibir kamu. Diamkan hingga 10-15 menit. Setelah itu, kamu bilas hingga bersih. Namun, efek samping penggunaan pasta gigi ini membuat bibir akan terasa panas.


4. Menggunakan es batu

Tips bibir merah alami
Es batu banyak manfaat untuk kesehatan via bluemaize.net

Tak hanya untuk minuman, ternyata es batu juga bisa bermanfaat untuk kesehatan, termasuk mencerahkan warna bibir kamu loh, guys. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya menggosokkan es batu kr bibir kamu saja selama 5 menit. Setelah itu rasakan manfaatnya. Fungsi es batu ini sama saja dengan air, yakni melembabkan. Selain itu, kebalikan dari pasta gigi juga, yakni memberikan sensasi dingin.


5. Jangan membasahi kedua bibir dengan lidah

Tips bibir merah alami
Hilangkan kebiasaan menjilat lidah ya via berita-sulsel com

Mungkin kamu sering membasahi atau menjilat bibir dengan lidah, supaya bibir kamu tetap basah. Namun, itu suatu anggapan yang salah. Kalau kamu sering melakukan itu, bibir kamu akan cepat kering dan pucat. Karena itu, hentikan kebiasaan ini ya, ladies.


6. Hindari rokok, kopi, alkohol, dan sejenisnya

Tips bibir merah alami
Wajib dihindari ya via mpfweb.org

Nah, yang ini memang jelas harus dihindari ya guys, demi kesehatan. Karena, bukan hanya bibir kamu saja yang akan terlihat kusam, yang lainnya juga akan terlihat tidak sehat. Karena itu, menjaga kesehatan tubuh itu juga penting dengan tidak mengonsumsi kopi, alkohol, merokok, dan lain-lain.


7. Istirahat teratur

Tips bibir merah alami
Istirahat yang cukup dan teratur via youtube.com

Istirahat teratur pun akan membuat tubuh kamu menjadi sehat. Kalau sudah sehat, maka bibir pun akan terlihat cerah dan berwarna pink rose.

Itulah beberapa tips kalau kamu mau bibir terlihat sehat dan berwarna pink alami. Yuk, mulai sekarang kamu jaga kesehatan biar bibir kamu menjadi cerah.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan