Tak Usah Galau, Inilah Manfaat Saat Kamu Menjomblo

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Manfaat saat menjomblo - Jomblo, kata itu pasti terdengar 'horor' buat kamu. Apalagi kalau kamu memang menyandang gelar itu, ditambah dengan embel-embel 'ngenes' dan jadilah 'jones' alias jomblo ngenes. Kamu pasti bakal kelabakan buat cepet-cepet cari pacar, apalagi kamu sudah lama menjomblo. Dalam pengertiannya, jomblo adalah status di mana seseorang itu belum memiliki kekasih. Entah sejak kapan istilah ini muncul. Yang pasti, jomblo sudah populer dan hal yang mengerikan bagi mereka yang mengalaminya. Baca juga Tipe-Tipe Jomblo.

Manfaat saat menjomblo
Jomblo itu enggak selamanya ngenes kok via nytimes.com

Banyak yang bilang kalau jomblo itu enggak enak. Ke mana-mana sendirian, enggak ada yang perhatiin, dan lain-lain. Eits, meskipun begitu, kamu jangan mikir kalau jomblo itu enggak enak melulu ya. Banyak kok manfaat yang kamu dapat saat menjomblo. Apa sajakah itu? Yuk cek ulasan versi Arimpi.Com berikut.


1. Bebas jalan sama siapa saja

Manfaat saat menjomblo
Bebas sama siapa saja via studentstudios.co.uk

Memang sih, yang namanya jomblo ke mana-mana itu sendirian. Tapi, enggak mungkin kan kamu akan selamanya jalan sendirian? Pasti ada saja teman kamu yang ngajak main bareng, baik itu teman cowok ataupun teman cewek. Jadi, kamu enggak perlu khawatir bakal ada yang marahin kamu saat main dengan teman. Bebas-bebas saja, kan jomblo ini.


2. Bebas menjadi diri sendiri

Manfaat saat menjomblo
Bebas jadi diri sendiri via askmen.com

Ada kalanya saat kamu pacaran, kekasih kamu memberi peraturan kalau kamu harus ini, harus itu, harus begini, harus begitu. Padahal kamu enggak sanggup jalaninya. Tapi, mau enggak mau kamu mesti menjalaninya. Ini yang bikin kamu enggak jadi diri sendiri. Rasanya tidak nyaman, bukan? Tapi, kalau kamu menjomblo, enggak ada lagi yang mengatur-atur kamu. Kamu jadi lebih bebas menjadi diri sendiri.


3. Menghemat uang

Manfaat saat menjomblo
Kamu jadi bisa menabung via kintakun-collection.co.id

Slogan 'pacaran itu buang-buang duit' memang ada benarnya. Saat pacaran, kamu mesti traktir kekasih kamu, mengajak ke sana ke sini, membelikan sesuatu yang spesial buat dia, belum pulsa supaya bisa meneleponnya, buang-buang duit saja, guys. Coba deh saat kamu menjomblo, pasti akan hemat pengeluaran. Kamu cukup mikirin buat jajan sama pulsa buat sendiri saja. Jadi, uangnya bisa untuk ditabung. Siapa tahu kelak bisa dipakai kalau kamu nikah. Jadi, berjomblo-jomblo dahulu, menikah kemudian.


4. Tidak punya banyak pikiran

Manfaat saat menjomblo
Beban pikiran akan hilang via health.com

Kalau kamu sedang pacaran, pastinya akan selalu kepikiran sama si doi. Apakah kekasih kamu itu sedang jalan sama orang lain atau tidak, sedang mencintai orang lain atau tidak, atau bahkan mungkin sedang memanfaatkan kamu. Pasti kamu akan selalu tertekan, kepikiran, dan bikin pusing. Hidup terasa tidak tenang rasanya. Tapi, coba deh kalau kamu jomblo. Pikiran terasa tenang karena belum punya kekasih. Jadi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan siapa-siapa lagi.


5. Bisa membagi waktu

Manfaat saat menjomblo
Kamu jadi bisa mengatur waktu via essentialsofbusiness.ufexec.ufl.edu

Saat kamu sedang pacaran, pasti sebagian waktu kamu dihabiskan dengan sang kekasih. Kamu bahkan tak memikirkan kewajiban kamu lagi. Memang sih, ada juga pasangan yang masih bisa membagi waktunya. Tapi, apakah itu bisa menjamin kamu juga bisa membagi waktu dengan tepat? Tapi, coba bayangkan ketika kamu menjomblo. Kamu lebih bisa membagi waktu, kapan untuk belajar, untuk kerja, untuk keluarga, untuk main. Jadi, kamu tidak lagi keteteran.


6. Jauh dari sakit hati

Manfaat saat menjomblo
Enggak ada lagi yang namanya sakit hati via desicomments.com

Namanya juga pacaran, pasti ada saja sakit hati, baik itu dari kamu sendiri maupun pasangan kamu. Sakit hati itu bikin enggak enak. Pasti ada saja hal yang bikin sakit hati. Tapi, kalau kamu jomblo, pasti akan dijauhi dari sakit hati. Mungkin satu-satunya hal yang bikin kamu sakit hati hanya ketika gebetan kamu sudah keburu diembat orang lain. Karena itu, kalau sudah berhubungan dengan yang namanya pacaran, pasti ada saja sakit hatinya.


7. Jauh dari maksiat

Manfaat saat menjomblo
Berduaan gini rentan maksiat via skillshare.com

Ini yang pastinya rentan terjadi saat pacaran, yakni terjadinya maksiat. Pasti kamu tahu dong maksiat apa yang dimaksud. Nah, kalau kamu menjomblo, kamu pasti akan dijauhi dari kemaksiatan itu dan terhindar dari dosa. Baca juga Cara mengenali cowok berotak mesum.


Itulah manfaat yang kamu dapat saat menjomblo. Jadi, enggak usah galau kalau kamu menjomblo, apalagi dikatain jones. Santai saja. Meskipun begitu, kamu juga jangan kelamaan menjomblo juga. Ketika sudah saatnya kamu memiliki pasangan, kamu harus mempunyai prinsip kalau hubungan itu harus dibawa ke jenjang yang lebih serius, jadi bukan untuk main-main saja. Semoga artikel ini bermanfaat. Kalau ada tambahan, silakan berkomentar ya.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan