Danau Anti Mainstream Di Indonesia Yang Cantiknya Gak Ketulungan

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Danau cantik di Indonesia yang anti mainstream - Indonesia memang surganya keindahan alam yang ada di dunia. Tidak hanya terkenal dengan berbagai pantai yang aduhai, ternyata Indonesia juga mempunyai pesona air lain yang tak kalah, yaitu berbagai danau luar biasa indah.


Danau cantik di Indonesia yang anti mainstream
Danau yang belum banyak terekspose dan cantiknya super sekali via warungwisata.com

Danau yang Arimpi.Com ingin bahas bukan yang sudah terkenal seperti Toba, Kalimutu, atau tiga warna. Namun danau ini anti mainstream dan belum banyak terekspose. Penasaran bagaimana indahnya danau bak surga tersembunyi ini? Langsung cek, yuk!


1. Danau Paisopasok

Danau cantik di Indonesia yang anti mainstream
Beningnya bikin betah mata dan gak sabar pingin main air via pinimig.com


Terletak di Lukpanenteng, Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah, Danau Paisopasok memiliki pesona luar biasa. Airnya bening dan masih sangat alami. Karena belum banyak yang tahu, tentunya tempatnya pun masih terjaga dan perawan.

Tak hanya indah dipandang, danau Paisopasok juga tempat yang asik untuk berenang atau main air, loh! Kalian bisa bermain sampan juga! Sungguh mengagumkan, bukan?

Danau cantik di Indonesia yang anti mainstream
Indahnya tak terkira, cocok banget buat foto keren kalian via pinimig.com



2. Danau Labun Cermin

Danau cantik di Indonesia yang anti mainstream
Airnya jernih bak kaca, awas tersihir via detik.com


Beningnya cermin sudah biasa. Nah kalau beningnya air danau Labuan Cermin dijamin bikin kamu tersihir deh. Danau yang terdapat di Kecamatan Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini, berair bening karena mempunyai perpaduan dari asinnya air laut dengan air tawar yang tidak bercampur.

Air yang tidak tercampur itu, membentuk lapisan yang seakan mempunyai kekuatan magis. Bagaimana? Kalian yang suka hal-hal baru dan tidak biasa, pasti kesemsem denga beningnya kaca alam ini.


3. Danau Biru Kolaka Utara

Danau cantik di Indonesia yang anti mainstream
Birunya bikin kamu enggan berpaling via 1.bp.blogspot.com

Kata siapa yang punya indahnya air biru hanya laut? Nah, di Walasiha Wawo, Kabupaten Kolaku Utara, Sulawesi Tengara, ada danau Biru Kolaka yang bening dan birunya mantap banget buat nyegerin mata.

Kalau kalian adalah orang yang suka lihat dan main di birunya air laut tapi takut ombak, cocok banget kalau mencoba ke danau Biru Kolaka. Selain airnya tenang, biru airnya itu pasti bikin jatuh cinta deh.


4. Danau Uter

Danau cantik di Indonesia yang anti mainstream
Cantiknya seperti di negeri dongeng via warungwisata.com

Sering berkhayal dengan tempat yang indah bak negeri dongeng? Ini nih ada danau yang bikin angan dan imajinasi kalian terwujud. Letaknya di Desa Sris, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybarat, Papua Barat.

Soal keindahannya, jangan ditanya deh, yakin kalian pasti bakal termanjakan. Selain airnya yang super banget beningnya, pemandangan sekitarnya itu luar biasa banget. Buruan jelajahi danau ala negeri dongeng.


5. Danau Framu

Danau cantik di Indonesia yang anti mainstream
Air dan pemandangannya super keren via scontent.cdninstagram.com

Masih di Papua Barat nih, tepatnya di Ayamuru, Kabupaten Maybarat, yang letaknya tidak jauh dari Danau Uter, ada keindahan lain yang tak kalah loh, yaitu Danau Framu.

Ini membuktikan bahwa Papua tidak hanya indah pada pulau dan lautnya saja ya. Di tempat yang berdekatan nyatanya ada dua danau yang luar biasa cantik. Jadi kalian bisa sekaligus melihat indahnya danau Papua yang perawan ini.


Setelah melihat danau yang cantik-cantik, masih berpikir mau keluar negeri? Indonesia itu kaya guys, jadi coba deh jelajahi indahnya tempat-tempat tersembunyi yang keindahannya bak surga.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan