Inilah Cara Mengonsumsi Garam yang Benar Supaya Terhindar dari Penyakit

Cara mengonsumsi garam yang benarApakah kamu sangat suka garam? Mungkin kamu sering mendengar pepatah "Sayur tak lengkap jika tanpa garam", benar bukan? Bahkan masakan apapun akan terasa hambar kalau tanpa garam. Namun, dunia medis saat ini mengatakan bahwa makan garam bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti darah tinggi, dehidrasi, tulang keropos, dan penyakit empedu. Loh, kok bisa?

Cara mengonsumsi garam yang benar
Garam banyak mengandung manfaat kalau benar cara mengonsumsinya via alibaba.com

Kesalahan kita saat memasak yaitu memasukkan garam langsung ke dalam masakan ketika sedang mendidih atau panas. Hal tersebut akan menyebabkan garam berubah menjadi racun, sehingga membahayakan bagi kesehatan serta mengundang berbagai penyakit. Selain itu, kandungan yodium atau sodium pada garam juga akan hilang dengan percuma. Ingat, yodium atau sodium sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Namun, hal itu tidak akan terjadi kalau kamu mengetahui cara mengonsumsi garam dengan baik dan benar. Kuncinya adalah garam tidak boleh dimasak. Ingat, tidak boleh dimasak, ya. Jadi, beginilah cara penggunaan garam yang benar supaya benar-benar menjadi obat bagi kamu dan bukannya penyakit.

1. Masaklah makanan yang ingin kamu masak hingga selesai. 
2. Sediakan garam di atas meja makan dan taburkan di atas makanan yang ingin kamu makan sesuai selera. 
3. Kalau kamu memasak sayur, masukkan garam ke dalam masakan apabila sudah berangsur dingin atau sudah tidak mendidih lagi.

Cara mengonsumsi garam yang benar
Memasak jangan diberi garam dulu via hellawella.com

Garam adalah mineral bagi tubuh. Kalau kamu mengonsumsinya dengan benar, maka kelebihan atau manfaat yang kamu dapat adalah bisa mengobati lebih dari 70 penyakit. Misalnya seperti darah tinggi, diabetes, tulang keropos, gondokan, pusing atau sakit kepala, mencegah stroke, dan lain-lain. Jadi, penyakit yang disinyalir timbul akibat garam, seperti gejala jantung dan tekanan darah tinggi, itu tak lain karena akibat dari penggunaan garam yang salah. 

Maka dari itu, kalau kamu memasak jangan diberi garam dulu, ya. Ingat, garam jangan dimasak. Jadi, kesimpulan yang benar adalah garam itu adanya di atas meja makan, bukan di dapur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel