Begini Cara yang Benar Membersihkan Ponsel Kamu dari Kotoran

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Cara yang benar membersihkan ponsel dari kotoran - Ponsel yang sering kamu gunakan itu ternyata berpotensi mendatangkan kotoran, loh. Tidak percaya? Cek saja layar ponsel kamu saat ini. Apakah bening? Tentunya tidak, bukan? Karena itu, pernah ada sebuah pernyataan kalau ponsel itu lebih banyak mengandung kotoran dan bakteri ketimbang gagang pintu.

Cara membersihkan ponsel dari kotoran yang benar
Membersihkan ponsel yang benar ya via wirelessrev.ca

Untuk itu, kamu harus rutin membersihkan ponsel kamu supaya bersih dan terhindar dari bakteri. Kalau sudah bersih dan kinclong kan enak dilihatnya. Eits, tapi kamu jangan asal membersihkannya ya. Kalau salah membersihkan, yang ada ponsel kamu malah tambah rusak. Jadi, beginilah cara yang benar membersihkan ponsel kamu dari kotoran.


1. Menggunakan cairan khusus

Cara membersihkan ponsel dari kotoran yang benar
Cairan pembersih khusus via ebay.com

Kalau kamu mau membersihkan layar ponsel kamu, harus dengan menggunakan cairan khusus pembersih. Biasanya dijual di toko-toko peralatan komputer. Tuangkan cairan tersebut ke lap, kemudian usap perlahan-lahan pada bagian yang ingin kamu bersihkan. Nah, usahakan kamu menggunakan kain berbahan lembut, seperti lap kacamata, ya. Hal ini dikarenakan supaya tidak menggores layarnya. Sekalipun layar kamu sudah anti gores, membersihkannya tetap menggunakan kain lembut ya.


2. Menggunakan alkohol

Cara membersihkan ponsel dari kotoran yang benar
Alkohol sebagai alternatif via pharmaguideline.com

Kalau kamu tidak bisa mendapatkan cairan pembersih khusus, maka alkohol adalah alternatifnya. Alkohol juga bisa untuk membersihkan benda lainnya selain ponsel. Caranya sama ketika menggunakan cairan pembersih. Dan jangan lupa, gunakan kain yang lembut juga ya.


3. Menggunakan selotip

Cara membersihkan ponsel dari kotoran yang benar
Selotip via can-dotape.com

Kalau kamu pernah memasang screen guard atau anti gores di toko-toko aksesoris ponsel, pasti kamu kerap melihat pegawainya menempel-lepas layar ponsel kamu dengan selotip, sebelum dipasang screen guard. Ternyata, selotip berguna untuk mengangkat debu-debu yang masih menempel di layar, sehingga ketika screen guard terpasang, tidak ada debu yang tersisa dan menempel. Nah, kamu juga bisa menerapkannya saat membersihkan layar ponsel kamu. Gunakanlah selotip, lalu tempel perlahan di area yang hendak kamu bersihkan, kemudian lepaskan. Maka kotoran akan ikut terbawa di selotip. Tapi ingat, kamu jangan menekannya terlalu kuat ya, supaya tidak meninggalkan lengket di ponsel kamu.


4. Menggunakan alat penghisap debu khusus

Cara membersihkan ponsel dari kotoran yang benar
Penghisap debu khusus via amazon.com

Kalau kamu agak kesulitan membersihkan bagian yang tak bisa dijangkau kain atau selotip, seperti bagian speaker misalnya, kamu harus menggunakan alat pembersih debu khusus. Biasanya ini digunakan untuk memberaihkan debu di sela-sela keyboard komputer atau laptop. Kamu bisa mendapatkannya di toko-toko peralatan komputer.


Itulah cara yang benar membersihkan ponsel kamu dari kotoran. Meskipun begitu, kamu juga perlu hati-hati saat membersihkannya ya, supaya ponsel kamu tidak rusak.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan