Bahan Dapur Yang Bisa Menambah Cantikmu Ladies

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Bahan dapur yang bisa menambah cantik - Cantik itu tak harus mahal. Setuju dong jika ternyata untuk merawat cantik ladies, hanya perlu melihat ke dapur. Loh yakin dapur? Iya dong, ternyata banyak bahan yang bisa ladies manfaatkan untuk merawat kecantikan dari dapur. Apa saja ya kira-kira? Daripada penasaran, langsung saja liat tips ala Arimpi.Com ini!


Bahan dapur yang bisa menambah cantik
Yuk terjun ke dapur ladies, untuk merawat cantikmu via alicdn.com



1. Garam

Bahan dapur yang bisa menambah cantik
Garam bukan hanya untuk bumbu loh ladies via 2.bp.blogspot.com


Siapa sih yang tidak sebal dengan adanya ketombe? Setuju dong ladies kalau ketombe itu ganggu banget. Gimana mau cantik kalau rambut dibubuhi ketombe? Nah ternyata, bahan dapur bisa loh untuk menghempaskan ketombe yang gak banget itu. Yups, apalagi kalau bukan garam. Bahan dapur satu ini siapa pun pasti kenal kan? Hampir semua masakan menggunakan garam. Selain untuk bumbu, garam juga ampuh banget menghilangkan ketombe. Berikut caranya.

-Saat akan mencuci rambut, siapkan garam seperlunya.
-Sebelum mencuci rambut usapkan garam pada kepala.
-Ratakan dan pijit pada kulit kepala.
-Bilas dengan air lalu cuci rambut seperti biasa dengan sampo.

Lakukan secara teratur ya ladies, ketombe akan hilang. Tak perlu repot dan mahal bukan?


2. Gula

Bahan dapur yang bisa menambah cantik
Manisnya gula juga bisa mempermanis cantik mu via amazonaws.com

Manisnya gula itu semua orang pasti tahu, ya. Tapi ladies tahu tidak kalau gula itu bisa merawat kecantikan? Bagi ladies yang sering pakai lipstik atau yang selalu beraktivitas di luar ruangan, tentu akan mempengaruhi bibir yang tadinya sehat menjadi gelap. Nah, gula sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat bibir nampak gelap. Berikut cara yang bisa kamu lakukan.

-Cukup ambil gula, lalu usapkan perlahan pada bibir.
-Gunakan gerakan scrubbing.
-Jika ingin hasil lebih baik, bisa menambahkan larutan jeruk nipis.
-Bilas dan kulit mati akan hilang.


3. Baking soda

Bahan dapur yang bisa menambah cantik
Bukan hanya untuk mengembangkan kue, baking soda bisa menjadi pencerah instan via www.seriouseats.com

Bagi yang gemar membuat kue, pasti tahu dong baking soda? Bahan pengembang kue ini tak hanya ampuh untuk menciptakan kue jadi cantik, tapi juga bisa merawat kecantikan ladies. Baking soda ini bisa menjadi pencerah instan yang ampuh, loh. Terutama daerah-daerah tersembunyi seperti ketiak. Tak hanya untuk mencerahkan kulit saja, baking soda juga bisa memerahkan bibir, menghilangkan bekas jerawat, dan memutihkan gigi. Caranya mudah kok, berikut penjelasannya.

-Ambil baking soda secukupnya.
-Campurkan dengan air hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke daerah yang diinginkan.
-Diamkan kurang lebih 5 menit.
-Bilas dengan bersih.

Selain itu, baking soda juga bisa untuk memutihkan gigi,l. Caranya cukup sama seperti ketika menggosok gigi. Jika untuk kulit dan bibir, ladies jangan sering-sering menggunakannya. Cukup 1 minggu sekali saja karena baking soda sedikit keras untuk kulit terutama wajah. Untuk memutihkan gigi boleh dilakukan secara teratur demi mendapatkan hasil maksimal.


4. Kantung teh bekas

Bahan dapur yang bisa menambah cantik
Jangan buru-buru dibuang ya, kantong teh bekas bisa untuk kecantikan via pinimig.com

Teh memang terkenal dengan segudang manfaat. Saat diseduh, teh dapat memberi manfaat mulai dari detox tubuh, relaksasi, dan pelangsing alami. Tapi tak hanya manfaat itu saja yang dibawa teh. Setelah diseduh, kantong teh atau ampas teh yang tersisa juga punya manfaat bagi kecantikan. Yang suka begadang, pasti sudah akrab dengan kantong mata atau mata panda. Nah, bekas seduhan teh ini bisa banget loh ilangin kantong mata kalian ladies. Berikut caranya.

-Cukup siapin kantong teh bekas seduhan.
-Bersihkan kelopak mata ladies, lalu tempelkan kantong teh bekas seduhan saat akan tidur.
-Lakukan teratur dan lihat hasilnya.


Keren kan ladies? Bahan yang ada di dapur ternyata bisa banget untuk menambah kecantikan. Selain mudah dan murah, bahan-bahan dapur juga pasti lebih aman. Cantik tak perlu mahal kan ladies?

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan