Hei Ladies, Ini Loh Tanda Kalau Kamu Wanita Tangguh Dan Kuat!

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Tanda wanita tangguh dan kuat - Wanita memang diciptakan lembut dan penuh keindahan. Tak jarang mereka kerap menangis saat tidak kuat menghadapi masalah. Eits tapi jangan salah, meskipun begitu wanita juga punya sisi tangguh dan kuat loh. Mereka bahkan bisa lebih tangguh dari lelaki. Loh kok bisa?

Coba kenali, siapa tau kamu termasuk wanita tangguh via thoughtcatalog.com
Tangguh dan kuat yang dimaksud di sini adalah bukan tangguh dalam hal otot-berotot atau yang sering dilakukan oleh para pria, ya. Tangguh dan kuat yang dimaksud adalah dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup. Jadi, aapkah kalian salah satunya wanita yang tangguh dan kuat, ladies? Atau ladies malah tidak sadar bahwa ketangguhan itu ada pada diri kalian? Yuk simak ini loh tanda bahwa kalian termasuk wanita tangguh dan kuat versi Arimpi.Com!



1. Sesedih apapun, wanita tangguh tidak pernah meluapkan kesedihannya untuk konsumsi publik

Jika galau, jangan melampiaskannya ke sosial media ya, itu bukan ketangguhan loh ladies via truelovedates.com
Hayo ngaku siapa yang sering sekali curhat di sosial media? Tidak ada yang salah sih ladies, tapi coba pikir apa masalah, kesedihan, dan kemarahan kalian akan punya solusi ketika kalian mengumbarnya di sosial media? Tidak kan tentunya?

Wanita tangguh tidak akan mempublikasikan rasa kecewa, sedih, dan amarahnya ke sosial media. Karena mereka sadar sosial media bukan buku harian. Sama saja tanpa sadar ladies mengumbar aib sendiri, loh. Bukankah masalah itu untuk diselesaikan, bukan untuk dipublish? Ladies yang bisa tetap tersenyum meski terluka adalah wanita yang tangguh. Jadi, apakah ladies termasuk yang tangguh? Baca juga Tanda-Tanda Kalau Kamu Kecanduan Sosial Media.


2. Mencurahkan uneg-unegnya di tempat yang tepat

Tanda wanita tangguh dan kuat
Curhat kok, tapi pada tempat yang tepat lah via 2.bp.blogspot.com
Bukan berarti yang tangguh juga tidak membutuhkan tempat berkeluh kesah. Ladies yang tangguh tetap butuh curahan hati, tetapi pada orang terdekat dan dapat dipercaya. Misalnya pada kelurga, sahabat, buku harian beneran, dan pastinya pada tuhannya. Ladies yang tangguh tidak akan main-main untuk mencurahkan isi hatinya. Karena bagi mereka, masalah itu privasi dan aib yang patut dijaga bukan untuk diumbar.


3. Yang mereka butuhkan adalah dukungan, bukan hanya rasa simpati

Tanda wanita tangguh dan kuat
Dukungan, jangan beri simpati saja via harianbernas.com
Ciri selanjutnya dari wanita tangguh adalah ketika mereka punya masalah, yang dibutuhkan dukungan bukan simpati. Bukan hanya kata-kata simpati tanpa solusi seperti, "Yang sabar ya, Sis" atau "Semua pasti bisa kok kamu lalui" atau "Semangat ya, Sis", tetapi dukungan nyata yang diberikan.

Misalnya, penguatan batin oleh keluarganya, dukungan langsung dari sahabat atau orang terkasih. Mengapa begitu? Karena, orang yang mereka percaya setidaknya akan memberikan solusi, dan tidak hanya sekedar kata-kata simpati yang sekedar basa-basi.


4. Bagaimanapun situasinya, mereka tetap tegar

Tanda wanita tangguh dan kuat
Kekuatan wanita, tetap tegar dan semangat via pinterest.com
Yang ini pasti sudah jelas ya. Ladies yang tangguh akan bersikap tegar dalam situasi apapun, meskipun sedang dihinggapi berbagai permasalahan, dilema, dan kesulitan. Mereka akan tetap tegar. Tidak ada kata menyerah, apalagi sampai depresi. Sesulit apapun, wanita tangguh percaya akan ada jalan keluar dan akhir indah nantinya. Sedih pasti sih, namun tidak akan berlarut-larut dan menjadikannya lemah.


5. Masalah hanya akan menjadi pendewasaan, bukan keterpurukan berkepanjangan

Tanda wanita tangguh dan kuat
Masalah? Itu sih kecil, tertawakan saja via media.pinimg.com
Terakhir nih, ciri-ciri wanita tangguh adalah jika ada masalah, tidak akan membuat mereka jatuh dan terpuruk. Sebaliknya, malah membuatnya semakin tangguh dan dewasa. Kesedihan itu wajar kok jika membuat mereka menangis. Namun tangisannya tak akan berlarut-larut dan mendramatisir. Setelah hatinya lega dengan tangisan, mereka akan bangkit dan menjadi lebih baik dari apa yang mereka lakukan. Pada akhirnya, ketika ada masalah lagi, mereka akan menganggapnya serangga kecil dan menertawakannya. Toh yang lebih berat bisa dilalui! Baca juga Cara Mengatasi Rasa Tertekan Karena Masalah Kehidupan.


Bagaimana ladies? Apakah kalian termasuk wanita tangguh dan kuat? Jika iya maka pertahankanlah. Jika belum, tidak ada salahnya belajar menjadi tangguh, karena hidup tidak seindah drama atau komik.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan