Suka Baca Cerita Online? 4 Situs Berikut Mungkin Bisa Kamu Kunjungi

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Situs baca cerita online - Saat ini, dunia tulis menulis mengalami peningkatan, apalagi didukung dengan kecanggihan internet. Bahkan kamu tidak perlu membawa buku yang tebalnya beratus-ratus halaman itu ke mana-mana, cukup melalui smarthphone saja kamu sudah bisa membaca buku kesayangan kamu.

Situs baca cerita online
Baca cerita online bisa di mana saja dan praktis via peacebenwilliams.com

Tak hanya itu, kalau kamu mau membaca cerita-cerita lainnya, kamu juga bisa menikmatinya melalui situs-situs yang memang menyediakannya. Loh, memang ada? Lalu, situs apa sajakah yang memang menyediakan cerita-cerita online tersebut dan pastinya gratis? Langsung saja simak penjelasan berikut versi Arimpi.Com ini.


1. Wattpad.com

Situs baca cerita online
Logo Wattpad via wattpad.com

Buat kamu yang berkecimpung dalam dunia tulis-menulis, pasti sudah tidak asing bukan dengan situs ini? Yups, Wattpad adalah platform yang bisa memudahkan kamu membaca cerita-cerita yang disediakan. Sudah banyak cerita hasil karya penulis-penulis yang lahir dari situs ini. Pembacanya bahkan bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan. Tak hanya membaca saja, kamu juga bisa membuat cerita kamu sendiri dan bisa dibaca oleh banyak pengguna Wattpad lainnya, loh. Situs ini pun tersedia aplikasinya, sehingga memudahkan kamu buat membaca dan menulis cerita di situ.


2. Storial.co

Situs baca cerita online
Logo Storial via storial.co

Situs satu ini cukup mirip dengan Wattpad, bahkan ada juga aplikasinya yang bisa kamu unduh dari smartphone. Bedanya, kalau Storial ini milik anak Indonesia, loh. Keren bukan? Jadi, kalau kamu sudah mulai bosan dengan Wattpad, tidak ada salahnya kamu menggunakan situs ini demi menyalurkan hobi membaca kamu. Untuk kamu ketahui, situs ini adalah bagian dari nulisbuku.com yang tak lain adalah tempat untuk menerbitkan buku. Siapa tahu tulisanmu yang diposting di Storial bisa diterbitkan di Nulis Buku. Keren bukan?


3. Cerpenmu.com

Situs baca cerita online
Logo Cerpenmu via cerpenmu.com

Situs satu ini menyediakan berbagai macam cerpen berbagai genre, mulai dari anak-anak, romance, horor, dan lain-lain. Bahkan tak hanya sebagai pembaca saja, kamu juga bisa mengirimkan cerita karya kamu, loh. Berbeda dengan dua situs di atas yang bisa login kalau mau membuat cerita, di situ ini kamu cukup mengirim naskah cerita kamu melalui email. Jadi, kamu bisa ikut berkontribusi di situs itu. Keren, bukan?


4. Bangcadel.com

Situs baca cerita online
Logo Bang Cadel via bangcadel.com

Dilihat dari namanya, situs ini memang agak aneh. Tapi jangan salah, karena keanehan teesebut yang membuat situs ini unik dari situs lainnya. Sesuai namanya, situs Bangcadel.com menyediakan cerita-cerita yang cadel. Loh maksudnya apa? Yaitu, cerita-cerita dalam situs ini sama sekali tidak menggunakan huruf R, sesuai dengan tagline-nya 'Kumpulan Cerpen Tanpa Huruf R'. Loh, kok bisa?

Bang Cadel, nama pena si penulis di situs tersebut menjelaskan kalau Bangcadel.com sengaja dia buat karena dia senang menulis, dan daripada menumpuk di file tanpa dibaca, maka dia menyalurkan hobi menulisnya dengan membangun sebuah situs. Dia sengaja tidak menggunakan huruf R karena dia sendiri cadel. Tidak menggunakan huruf R di sini memang benar-benar tidak menggunakan huruf R sama sekali. Bukan juga mengganti huruf R dengan huruf lainnya. Jadi, cerita-ceritanya menggunakan kata dan kalimat yang tidak ada huruf R sama sekali. Bingung? Coba deh simak saja salah satu cerpennya yang berjudul Facebook Chat. Dijamin kamu bakal dibuat terbengong.

Situs baca cerita online
Avatar Bang Cadel

Alasan lain yang membuat dia membangun Bangcadel.com cukup unik juga. Yakni untuk menunjukkan bahwa memiliki kelemahan bukan hal yang memalukan. Itu bisa menjadikan kelebihan kamu tersendiri karena tak ada yang memilikinya. Unik bukan?

Di situs ini, kamu bisa membaca cerita bergenre horor, thriller, misteri, romance, komedi, dan lain-lain. Bahkan ada puisi-puisi juga buat kamu penikmat puisi. Selain itu, ada celotehan-celotehan yang berisi tentang curhatan si penulis.

Situs baca cerita online
Berbagai genre di bangcadel.com

Sampai saat ini, cerita-cerita dan puisi yang ada di Bangcadel.com adalah karya si pemilik situs sendiri, yakni Bang Cadel. Dia belum membuka lowongan bagi siapa saja yang ingin mengirimkan ceritanya. Mungkin kamu bisa menghubungi Facebook-nya langsung kalau ingin mengirimkan cerita. Tapi, pastinya harus tanpa huruf R ya.


Itulah beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk membaca cerita-cerita. Bagaimana? Apakah kamu juga tertarik untuk membuat situs yang sama buat menampung cerita-ceritamu?

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan