Perawatan Kulit Wajah Ala Selebritis Cukup Murah Kok, Ini Rahasianya

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Rahasia perawatan kulit wajah ala selebritis - Mungkin kamu pernah berpikir kalau kamu ingin memiliki kulit wajah yang halus dan bersih seperti selebritis. Tapi, kamu mengurungkannya karena biaya perawatannya yang tidaklah murah. Apalagi kalau kamu sedang melihat berita-berita infotainment tentang seorang artis yang sedang melakukan perawatan tubuh, harganya pasti sangat mahal.

Rahasia perawatan kulit wajah ala selebritis
Perawatan kulit wajah ala selebritis cukup terjangkau kok via wallpaperswide.com

Ada satu fakta yang harus kamu ketahui, bahwa cantik itu tak perlu mahal. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam merawat kulit wajah kamu dengan biaya terjangkau. Dermatologis atau dokter kulit para selebritis itu membagikan beberapa rahasia perawatan kulit wajah ala selebritis. Mereka benar-benar memahami apa yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Lalu, apa sajakah rahasianya itu? Mari kita simak penjelasan berikut.



1. Madu

Rahasia perawatan kulit wajah ala selebritis
Madu sangat berkhasiat untuk perawatan kulit via ndtv.com

Dokter kulit sangat mengacungi jempol sama khasiat madu. Selain untuk kesehatan tubuh, madu juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Pasalnya, bahan pemanis ini bersifat anti iritasi dan anti bakteri. Menurut dokter Josh Zeichner, salah seorang dermatologis dari Akademi Dermatologi Amerika, madu bisa digunakan untuk mengobati apapun, dimulai dari iritasi, jerawat, kulit terbakar, ataupun luka.


2. Tidur telentang

Rahasia perawatan kulit wajah ala selebritis
Tidur telentang sangat bagus untuk kesehatan via med-health.net

Hati-hatilah, kalau kamu tidur secara meringkuk atau tengkurap dan menempelkan wajah ke bantal, akan muncul kerutan-kerutan di pipi dan alis. Kalau dibiarkan, kerutan tersebut akan permanen. Karena itu, biasakanlah kamu untuk tidur telentang demi menghindari kerutan pada wajah. Dokter Melanie Palm, dalah satu dermatologis yang juga berasal dari Akademi Dermatologi Amerika menyarankan agar kamu melatih kebiasaan tidur telentang. Sebab, dengan begitu akan membuat gravitasi bekerja sehingga wajah sesuai dengan apa yang kamu inginkan.



3. Tidak harus selalu patuh pada label

Rahasia perawatan kulit wajah ala selebritis
Krim mata berguna juga untuk lainnya via botoxjuvedermdoctor.com

Mungkin kamu berpikir kalau krim mata hanya untuk perawatan mata saja. Tapi jangan salah, krim itu juga sangat bagus untuk area sekitar bibir. Perlu kamu ketahui, kulit sekitar bibir juga sangat membutuhkan perawatan supaya tidak muncul kerutan. Dokter Palm menjelaskan kalau struktur otot sekitar bibir hampir mirip dengan yang ada di mata, strukturnya sangat rapuh. Jadi, harus dirawat dengan cara yang sama. Dia menyarankan kalau kamu sedang mengoleskan krim di sekitar mata, maka kamu oleskan juga krim tersebut di sekitar bibir. Baca juga Fakta dan Mitos Krim Pemutih Kulit.



4. Hobi melakukan DIY


Rahasia perawatan kulit wajah ala selebritis
Contoh bahan-bahan DIY masker via hipwee.com

Do It Yourself, mungkin istilah itu sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Ya, maksudnya adalah kamu harus melakukannya sendiri alias mandiri. Bukan hanya kamu dan selebritis saja yang melakukan perawatan kulit wajah, ternyata para dermatologis sendiri juga melakukan perawatan kulit wajah mereka sendiri. Mereka sudah pasti tidak akan membiarkan sel-sel kulit wajah mereka dibiarkan mati. Jadi, mereka menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan untuk perawatan kulit. Dokter Whitney Bowe misalnya. Dia suka menggunakan gula dan madu untuk perawatan kulit wajah. Menurutnya, ada banyak sekali bahan-bahan di dapur yang bisa digunakan untuk perawatan kulit. Dokter Bowe juga sering menggunakan parutan labu yang dicampur dengan madu dan telur untuk masker yang  bisa menghidrasi kulit. Baca juga masker alami ampuh.



Itulah beberapa rahasia dari dermatologis untuk perawatan kulit wajah yang murah ala selebritis. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan