Kamu Mulai Jenuh Dan Bosan Sama Pekerjaan? Lakukan Hal Ini Untuk Menghilangkannya

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan - Pasti kamu pernah mengalami yang namanya jenuh atau bosan sama pekerjaan bukan? Kamu merasa tidak semangat untuk melakukan pekerjaan yang itu-itu saja setiap hari dalam jangka waktu tertentu. Belum lagi dengan lemburnya. Wah, dijamin otak kamu bakal 'meletus'.


Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan
Jenuh dan bosan saat bekerja bisa datang kapan saja via cnn.com

Memang ini dilema besar bagi para pekerja yang melakukan pekerjaannya masing-masing. Di satu sisi, mereka harus bekerja karena menafkahi keluarga. Di satu sisi juga muncul rasa jenuh dan bosan, karena itu adalah sifat manusia pada umumnya. Jika berhenti bekerja, maka keluarga mau makan apa? Belum untuk membayar cicilan ini itunya. Dilema besar. Baca juga Cara Resign dari Tempat Kerjaan yang Anti Mainstream.

Karena itu, kalau kamu mulai merasa jenuh dan bosan sama pekerjaan, berikut ada tips supaya kamu bisa menghilangkannya. Yuk simak penjelasan berikut.


1. Cobalah istirahat sejenak dan lakukan hobi favorit kamu

Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan
Bermain game bisa menghilangkan jenuh saat bekerja via cnn.com

Saat kamu mulai bosan dan jenuh, cobalah kamu lakukan hobi favorit. Karena hobi bisa meningkatkan mood. Misalnya, main game, mendengarkan musik, dan lain-lain. Tapi ingat, jangan melakukannya pas jam kerja ya. Kamu bisa melakukannya saat istirahat atau sedang senggang. Pasti otak kamu yang tadinya suntuk akan fresh kembali.


2. Lupakan sejenak semua urusan pekerjaan kamu

Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan
Menonton Youtube bisa melupakan sejenak pekerjaan via gizmodo.in

Kalau kamu memang tidak punya hobi favorit, coba saja kamu hibur diri sendiri dan buang sejenak urusan pekerjaan kamu. Misalnya, pergi ke mall, bermain sosmed, atau menonton Youtube. Dijamin otak fresh kembali.


3. Berlibur sangat ampuh demi menghilangkan jenuh dan stres saat bekerja

Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan
Berlibur adalah cara paling ampuh menghilabgkan stres karena pekerjaan via myfiji.com

Nah, tips ini dijamin paling ampuh. Kalau kamu sudah bosan, jenuh, dan stres sama pekerjaan, cobalah minta cuti sama atasan buat liburan atau traveling. Lupakan semua urusan pekerjaan dan nikmati waktu liburanmu. Setelah selesai liburan, maka kamu akan terasa di-charge kembali.


4. Kerjakan proyek cadangan yang kamu punya

Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan
Cobalah kerjakan proyek cadangan kamu dulu via e-xyzd.com

Di saat kamu bosan melakukan pekerjaan yang itu-itu saja, coba deh kerjakan proyek lain yang sedang kamu jalani atau yang sudah kamu rencanakan. Lupakan dulu sejenak pekerjaan utama. Tapi awas, jangan sampai juga kamu keteteran karena melakukan dua pekerjaan sekaligus ya.


5. Hang out bersama rekan kerja

Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan
Hang out bersama rekan kerja bisa me-refresh otak via defymedia.com

Nah, kalau sudah bosan tingkat akut, tidak ada salahnya kamu mengajak rekan-rekan kerja kamu hang out, entah itu ke kafe, nonton, mall, dan lain-lain. Lebih asyik lagi kalau kamu mengajak gebetan di tempat kerja buat kencan. Kan mantap sekali.


6. Minta proyek atau tugas lain ke atasan

Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan
Tidak ada salahnya meminta proyek lain ke atasan via gallup.com

Masih agak mirip dengan point nomer 4 di atas, kalau kamu bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja, kamu bisa meminta proyek atau tugas lain ke atasan. Kamu katakan saja apa alasanmu, nanti juga atasan kamu akan mengerti dan meminta kamu mengerjakan pekerjaan lain.


7. Peran orang tua dan keluarga sangat penting sebagai penyemangat dalam bekerja

Menghilangkan jenuh dan bosan sama pekerjaan
Peran keluarga sangat penting sebagai penyemangat kamu dalam bekerja via thinklink.com

Nah, ini yang paling penting. Pemicu semangat dalam bekerja adalah dukungan serta peran penting dari orang tua dan keluarga. Tanpa mereka, kamu mungkin tidak punya semangat dalam bekerja. Karena itu, jadikan mereka alasan supaya kamu bisa bersemangat lagi dan bisa menghilangkan rasa jenuh serta bosan yang datang.


Bagaimana? Apakah kamu merasa terbantu dengan tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan saat bekerja? Manusia memang memiliki sifat bosan dan jenuh, tapi kalau kamu bisa menghilangkannya, maka itu hanya sebagai bagian dari kehidupan saja. Good luck.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan