Siapa Bilang Mandi Air Hangat Itu Bagus? Inilah Penjelasannya Kalau Mandi Air Hangat Kurang Bagus Untuk Kulit

Mandi air hangat tidak bagus untuk kulit - Kamu sering mandi pakai air hangat, ladies? Atau mungkin karena kedinginan jadi kamu memilih mandi air hangat? Kalau iya mending tinggalkan saja kebiasaan itu, ya. Loh kenapa? Karena mandi air hangat tidak bagus untuk kulit kamu, ladies.

Mandi air hangat tidak bagus untuk kulit
Hindari mandi air hangat kalau tidak mau kulit kamu rusak via wallup.net

Memang banyak orang termasuk kamu yang tidak tahan mandi dengan air dingin akibat suhunya yang dingin, apalagi di malam hari dan pagi hari. Tapi, jangan salah loh. Justru mandi dengan air dingin lebih banyak memberikan manfaatnya ketimbang menggunakan air hangat.

Misalnya, kalau kamu susah tidur nyenyak, coba deh kamu mandi dengan air dingin dulu. Pasti tidur kamu akan lebih nyenyak. Loh, bukannya mandi malam-malam itu menyebabkan rematik, ya? Memang, mitos tentang mandi malam dengan air dingin yang menyebabkan rematik itu tidak benar adanya. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu, seperti stres ketika bekerja, gangguan penyakit, keturunan, dan juga faktor-faktor psikologis lainnya.

"Air dingin akan merapikan kutikula yang berantakan serta menahan kelembaban di rambut untuk mencegah kerontokan," ungkap Jessica Cheung Md, salah seorang ahli kesehatan dari Amerika Serikat.

Selain itu, air dingin juga bisa mengencangkan pembuluh-pembuluh darah di kulit, sehingga pori-porinya menjadi lebih padat supaya kulit tidak terlihat merah. Pasti kamu akan risih jika kulit kamu terlihat merah-merah, kan? Untuk itu, mandi air dingin bisa mencegah hal itu terjadi.

Bahkan tidak hanya itu loh, ladies. Air dingin juga bisa melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.  Itulah mengapa sehabis kamu mandi dengan menggunakan air dingin, tubuh akan terasa lebih hangat. Jadi, itu bukan karena badan panas akibat sakit atau masuk angin ya, ladies.

Nah, buat kamu yang gampang banget tertekan atau kelelahan akibat kerjaan yang menumpuk, mendingan kamu mandi dengan air dingin saja. Tidak usah lama-lama ya, ladies, cukup 2 sampai 3 menit saja badan kamu bisa kembali segar. Atau kalau malas mandi cukup membasuh-basuh badan saja. Dengan begitu, rasa depresi kamu bisa berkurang. Makanya tidur kamu juga akan nyenyak.

Mandi air hangat tidak bagus untuk kulit
Mandi dengan air dingin bisa menyegarkan badan via wisegeek.com

Penelitian lain juga mengatakan bahwa mandi dengan air dingin bisa membantu kamu buat menurunkan berat badan. Menurut Lance Brown Md, seorang dokter spesialis kulit dari New York City, hindarilah mandi menggunakan air panas atau hangat.Memang sih kalau mandi atau berendam dengan air hangat, tubuh akan terasa lebih nyaman dan rileks. Tapi jangan salah, kulit kamu yang akan merasakan akibatnya nanti ya, ladies.

"Air panas akan menghilangkan minyak-minyak alami di kulit yang bersifat sebagai pelindung. Akibatnya, kulit akan menjadi kering dan gatal, bahkan juga bisa memicu gangguan seperti eksim," ucap Lance Brown.

Jadi, mulai sekarang yuk mandi dengan menggunakan air dingin ya, ladies. Sayang kan kalau kulit mulus kamu jadi rusak gara-gara keseringan mandi menggunakan air hangat.

0 Response to "Siapa Bilang Mandi Air Hangat Itu Bagus? Inilah Penjelasannya Kalau Mandi Air Hangat Kurang Bagus Untuk Kulit"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel