Tak Perlu Diet. Yuk Ikuti Tujuh Gerakan Simpel Ini Untuk Membentuk Tubuh Kamu Agar Lebih Indah

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Gerakan simpel untuk membentuk tubuh - Siapa sih cewek yang tidak mau mempunyai bentuk tubuh yang indah dan langsing? Pasti kamu termasuk salah satunya kan? Awalnya, mungkin kamu merasa badan kamu agak gemuk, atau kurang langsing. Pasti terbersit keinginan buat diet supaya badan terlihat lebih indah. Padahal, diet itu sangat menyiksa di mana kamu harus menahan keinginan untuk makan.

Gerakan simpel untuk membentuk tubuh
Bentuk tubuh idaman para cewek via resvelalife.com

Sebenarnya, supaya bisa membentuk tubuh dan terlihat lebih sehat, kamu cukup dengan olahraga, seperti lari misalnya. Namun masalahnya, banyak orang yang enggan berolahraga dan lebih memilih diet untuk membentuk tubuhnya. Walaupun begitu, program diet ini ada yang berhasil dan ada pula yang gagal.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Kalau kamu mau membentuk tubuh kamu supaya terlihat indah tanpa perlu olahraga dan berpanas-panas ria, kamu cukup melakukan tujuh gerakan simpel ini saja. Waktunya pun tak lama-lama, hanya 10 menit saja dan bisa dilakukan di rumah loh. Pasti ada dong waktu luang yang hanya 10 menit. Oke, langsung saja simak penjelasan berikut.



1. Plank

Gerakan simpel untuk membentuk tubuh
Image source via rechargeadda.com

Buat yang belum tahu, plank ini bisa membentuk otot-otot perut rata, otot tangan yang kuat, tubuh lebih fleksibel, serta bisa membakar kalori. Gerakannya juga cukup simpel, dan bahkan kamu hanya diam saja dengan posisi begitu. Kamu bisa mempraktekkannya seperti yang terlihat di gambar.



2. Push Up

Gerakan simpel untuk membentuk tubuh
Image source via thevitindian.com

Gerakan ini sudah cukup familiar di telinga kamu semua bukan? Lakukan gerakan ini secara benar ya guys, dan posisi badan harus lurus supaya tidak terjadi kram nantinya.



3. Gerakan mengencangkan otot paha

Gerakan simpel untuk membentuk tubuh
Image source via recentstory.com

Otot paha bisa kencang dengan olahraga lari. Tapi, kamu cukup melakukan gerakan yang cukup simpel ini seperti yang terlihat di gambar. Ambil posisi dengan benar, lalu tarik tangan dan kaki yang berlawanan ke belakang. Hal yang sama juga lakukan dengan tangan dan kaki lainnya. Simpel bukan?



4. Squats

Gerakan simpel untuk membentuk tubuh
Image source via womenshealtmag.com

Gerakan ini berfungsi untuk keseimbangan. Pertama-tama, buka kaki kamu selebar bahu, lalu jongkok seolah-olah kamu sedang duduk di kursi. Tarik punggung kamu sejauh yang kamu bisa. Kalau kamu mulai susah dengan keseimbangan, kamu bisa menarik tangan ke depan. Untuk lebih jelasnya ikuti saja yang ada di gambar.



5. Gerakan perut

Gerakan simpel untuk membentuk tubuh
Image source via popsugar.com

Untuk melakukan gerakan ini, kamu harus keadaan telentang. Renggangkan tangan ke atas dan tarik lutut kaki kiri hingga paha dan perut membentuk siku-siku. Sentuh lutut kiri dengan tangan kanan. Lalu lakukan sebaliknya dengan menarik lutut kaki kanan dan sentuh dengan tangan kiri.



6. Gerakan otot perut dan pantat


Gerakan simpel untuk membentuk tubuh
Image source via cerpen.co.id

Buatlah badanmu membentuk segitiga seperti pada gambar. Tarik satu kaki ke atas, lalu turunkan perlahan hingga lututnya menyentuh hidungmu, kemudian kembali posisi awal. Lakukan kemudian dengan kaki yang satunya.



7. Waist

Gerakan simpel untuk membentuk tubuh
Image source via popsugar.com

Gerakan ini bisa kamu lakukan sambil bersandar di dinding atau tidak. Pertama pasang kuda-kuda. Kemudian taruh tanganmu ke depan, atau bisa menggunakan bola seperti tampak pada gambar. Gerakkan kedua tanganmu ke kiri dan ke kanan secara bersamaan.

Nah, seperti itulah gerakan-gerakan yang perlu kamu lakukan. Lalu bagaimana caranya supaya badannya terbentuk dengan indah selama empat minggu? Oke, simak penjelasan berikutnya yuk.

1. Di minggu pertama, lakukan semua gerakan di atas selama 1 menit. Khusus untuk plank, lalukan selama 2 menit. Kamu cukup beristirahat saja selama 10 detik untuk pergantian gerakan. Ingat, total semuanya cukup 10 menit saja ya.

2. Di minggu kedua, kamu boleh memilih gerakan-gerakan tersebut hanya menjadi tiga gerakan saja selama 3 menit. Misal, 3 menit plank, 3 menit push up, dan 3 menit gerakan perut. Atau mungkin kamu mau mencoba gerakan plank, squats, dan waist. Intinya, lakukan semuanya dalam 3 menit selama 10 menit. Istirahat dalam pergantian gerakan cukup 15 detik saja.

3. Di minggu ketiga sama saja seperti yang kamu lakukan di minggu pertama.

4. Di minggu keempat juga sama dengan yang kamu lakukan di minggu kedua.

Bagaimana? Cukup simpel dan tidak terlalu berat bukan? Kalau kamu melakukannya dengan baik dan benar maka tubuh impian kamu bisa didapatkan dalam waktu sebulan saja, guys. Jadi tunggu apa lagi? Ayo hidup sehat dan berolahraga.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan