Ponsel Kamu Pakai Mode Pesawat Saat Naik Pesawat Saja? Inilah Fungsi Lainnya Yang Mesti Kamu Tahu

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Fungsi lain mode pesawat - Semua merk dan jenis ponsel pastinya dibekali dengan mode pesawat atau airplane mode. Kamu pastinya sudah tahu tentang itu, bukan? Biasanya, mode pesawat diaktifkan jika kamu sedang menaiki pesawat. Mengapa mode pesawat harus diaktifkan? Karena komponen dan perangkat dalam ponsel kamu akan mengacaukan sistem yang ada di pesawat jika masih terkoneksi dengan jaringan. Kan bisa berbahaya kalau pesawat mengalami masalah saat terbang. Jadi, untuk mengantisipasi hal itu, kamu mesti mengaktifkan mode pesawat atau mematikan ponsel kamu.


Fungsi lain mode pesawat
Mode pesawat saat diaktifkan via pocketnow.com

Nah selain itu, ternyata mode pesawat juga ada fungsi lainnya. Jadi, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat tak hanya di pesawat saja. Lalu, apa sajakah fungsi lain mode pesawat? Yuk simak saja penjelasan berikut.


1. Menghemat batre

Fungsi lain mode pesawat
Batre yang menipis bisa teratasi via elektronikdot

Saat kamu dalam keadaan batre yang menipis, dan tak ada charger ataupun power bank, maka kamu bisa mengaktifkan mode pesawat demi menghemat batre. Ketika mode pesawat diaktifkan, maka semua proses yang sedang berjalan di background akan berhenti. Lumayan bukan untuk menghemat di saat kritis?


2. Charging jadi lebih cepat

Fungsi lain mode pesawat
Charging jadi lebih cepat via extremetech.com

Pengisian daya batre ponsel akan lebih cepat jika tak ada proses dan koneksi yang berjalan di background. Untuk itu, solusinya adalah mengaktifkan mode pesawat. Kalau kamu sedang dalam keadaan buru-buru dan sedang mengisi daya ponsel, cukup aktifkan saja mode pesawat, maka ponsel kamu akan lebih cepat terisi.


3. Aman dari gangguan

Fungsi lain mode pesawat
Tak ada lagi notifikasi yang mengganggu via clipartpanda.com

Saat kamu sedang berkendara, ataupun sedang melakukan pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi penuh, kadang notifikasi yang muncul dari ponsel cukup mengganggu. Tentunya hal itu membuat konsentrasi kamu buyar. Jadi, untuk mengantisipasinya, kamu cukup mengaktifkan saja mode pesawat. Dengan begitu, gangguan-gangguan dari notifikasi ponsel bisa terhindarkan. Kalau sudah selesai, maka kamu bisa menonaktifkannya kembali.


4. Memperkuat sinyal


Fungsi lain mode pesawat
Sinyal menjadi bagus via newiphone5.net

Apakah kamu merasa sinyal ponsel kamu sangat tidak bagus atau jelek? Kamu cukup mengaktifkan mode pesawat saja. Saat aktif, semua jaringan yang terkoneksi akan terputus. Beberapa saat kemudian, kamu bisa menonaktifkannya. Saat itulah ponsel kamu akan mencari jaringan baru.


5. Mempercepat kinerja android

Fungsi lain mode pesawat
Android kamu menjadi lebih joss via openw3.com

Apakah android kamu terasa lelet atau lemot? Salah satu penyebabnya adalah banyaknya proses atau koneksi yang berjalan di background. Hampir sama dengan point nomer satu di atas, saat kamu mengaktifkan mode pesawat, maka semua proses atau koneksi yang sedang berjalan akan terputus. Dengan begitu, android kamu akan kembali berjalan cepat. Jadi, tak perlu me-restart ulang android kamu yang justru akan mengurangi daya batre.


Itulah beberapa fungsi mode pesawat lainnya yang mesti kamu tahu. Bagaimana? Apakah kamu sering menggunakan mode pesawat saat mengalami hal-hal di atas? Semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan