Bingung Mau Bisnis Startup Apa? Startup Milik Artis Ini Mungkin Bisa Menginspirasimu

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi - Dunia para artis memang sangat menguntungkan dan menjanjikan. Dengan seringnya tampil di televisi, maka akan selalu mendatangkan pundi-pundi rupiah ke kantong. Tak jarang, banyak di antaranya yang berpenghasilan tinggi melebihi gaji seorang direktur. Penampilan yang glamor dan profesionalitas dalam dunia entertainment membuat para artis ini selalu hidup dalam gelimang uang. Bahkan, ada juga yang melakoni profesi sebagai artis ini hanya hobi semata. Tentu greget bukan?

Namun, dunia entertainment ini tak selamanya selalu memberikan penghasilan tinggi kepada para artisnya. Adakalanya artis-artis lama akan tergantikan oleh pendatang baru yang lebih muda, berkemampuan, dan lain-lain. Jika para artis ini selalu mengandalkan penghasilan utama dari dunia entertainment, maka yang ada tidak akan bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Untuk itulah para artis ini membuat startup bisnis demi mendapatkan penghasilan tambahan, selain ngartis. Dengan begitu, masih ada penghasilan lain jika sudah tidak dibutuhkan lagi di dunia entertainment. Lalu artis siapa sajakah dan apa startup bisnisnya? Langsung saja kita simak sebagai berikut.


1. Christian Sugiono

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Christian Sugiono dan malesbangetdotcom via finansialku.com

Pernah mendengar website malesbanget.com atau biasa disebut MBDC? Yups, itu adalah startup yang didirikan oleh Christian Sugiono sejak tahun 2002. Portal website yang membahas tentang humor itu rupanya pernah mengalami masa vakum pada tahun 2006. Lalu, mulai bangkit lagi sejak tahun 2011.

MBDC identik dengan isi artikelnya yang penuh humor, bahkan mungkin yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Kini, suami Titi Kamal itu mengembangkan bisnisnya menjadi PT. MBDC Media bersama co-founder Arianzie.



2. Giring Nidji

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Giring dan kincir.com via vemale.com

Vokalis grup band Nidji ini ternyata memiliki bisnis startup, namanya kincir.com yang resmi diluncurkan tahun 2013 lalu. Dia bilang kalau bisnis startup ini bertemakan Online Fans Club. Dia ingin bisa lebih dekat dengan para penggemarnya melalu kincir.com.

"Alasannya sederhana, supaya bisa merangkul para fans supaya idolanya bisa tetap besar, seperti U2," kata Giring dalam sebuah konferensi pers. Menurutnya, startup yang dibangunnya ini bertujuan menyatukan idola dengan fans. Dia menggaet banyak idola dan telah mendapatkan ratusan ribu fans yang terdaftar. Akan ada banyak aktivitas di dalamnya. Para fans pun akan selalu mendapat info terupdate dari idolanya.


3. Deddy Corbuzier

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Deddy Corbuzier dan teori OCD-nya via sidomi.com

Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang mentalist dan pembawa acara di salah satu stasiun televisi. Dia juga yang mempopulerkan OCD atau Obsessive Corbuzier's Diet, dan sudah menerbitkan bukunya. Sebagai realisasi dari metode dietnya itu, dia membangun sebuah startup bisnis bernama readyforfit.com. Di situ dijelaskan bagaimana melakukan OCD dengan baik. Ada juga forumnya yang membernya sudah mencapai 7000-an, sehingga mempermudah dalam mendiskusikan OCD. Kamu tertarik untuk ikut bergabung?


4. Daniel Mananta

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Daniel Mandanta dan clothing line-nya via liputan6.com

Presenter kondang ini membangun sebuah bisnis clothing line di Indonesia bernama 'Damn! I Love Indonesia'. Tentunya kamu sering mendengar brand ini bukan? Bisnisnya ini cukup terkenal bahkan hingga ke negara tetangga.



5. Dian Sastrowardoyo

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Dian Sastrowardoyo dan pendiri ruangguru.com lainnya via enhance

Pemeran utama Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta?' ini dikenal sebagai pribadi yang cerdas. Tak heran makanya dia mendirikan sebuah startup bisnis bernama ruangguru.com pada tahun 2014. Sebagai tempat tentang pendidikan, website tersebut berusaha menghubungkan antara murid dan guru dalam hal informasi. Ke seluruh 33 provinsi di Indonesia berhasil terhubungkan, sehingga komunikasi antara murid dan guru bisa cepat dan menghemat waktu. Para guru pun bisa mempromosikan diri dan bisa mendapatkan banyak murid.


6. Zivanna Letisha Siregar

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Zivanna Letisha Siregar via majalahkartini.co.id

Putri Indonesia 2008 ini ternyata memiliki startup bisnis yang lumayan berkembang. Sebagai seorang yang dikenal karena kecantikannya, Zivanna membuat startup bisnis bernama skin.co.id. Dia dibantu oleh Denny Santoso, seseorang yang juga memiliki toko online kecantikan. Website ini merupakan media online yang cukup besar, di mana berbagai info tentang kecantikan ada di situ.



7. Rebecca Reijman

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Rebecca saat syuting beauty box via beautytreats.co.id

Rebecca dikenal sebagai penyanyi dengan hit singelnya 'Tanpamu'. Dia membangun sebuah website tentang kecantikan pada Maret 2013 lalu bernama beautytreats.co.id. Website ini menawarkan paket-paket kecantikan berupa beauty box. Beauty box sendiri berisi contoh produk kecantikan dari berbagai merk. Di sini juga tersedia toko online khusus kecantikan dan tips-tipsnya.


8. Asmirandah

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Asmirandah via kabartoko

Artis satu ini membuat startup bisnis dengan menjual berbagai pakaian pria dan wanita. Namanya adalah Manja Cloth. Bisnis yang dimulai sejak 2014 ini sudah meraup untung banyak dan mendapat respon positif dari para penggemarnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Asmirandah sendiri mengakui kalau dia sangat menjaga kualitas produknya, dimulai dari pemilihan kain, sampai desainnya yang dibuat sendiri.


9. Fitri Tropica

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Fitri Tropica dan etalage via setbyus.com

Presenter satu ini menyempatkan diri untuk berbisnis di sela-sela kesibukannya di dunia entertainment. Pemilik nama asli Fitri Rakhmawati ini berbisnis barang-barang unik yang dijualnya melalui website etalage-id.com. Bisnis ini berawal dari hobinya yang memang menyukai barang-barang unik. Dia ditemani oleh teman-temannya dalam berbisnis itu. Fitri Tropica tidak mematok harga tinggi dalam penjualannya, meskipun itu dilabeli impor. Karena itu, bisnisnya ini laris manis dan mendapatkan keuntungan besar.


10. Zaskia Adya Mecca

Bisnis startup milik artis yang menginspirasi
Xaskia Mecca dan Meccanism miliknya via jawapos.com

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini dikenal karena selalu mengenakan hijab. Untuk itu, dia berbisnis startup yang memang berhubungan dengan busana hijab dengan nama Meccanism. Bertempat di Kemang, Jakarta Selatan, produk busana yang ditawarkan bervariasi. Zaskia seakan menjadi icon hijab bagi para hijaber lainnya. Apapun model yang dikenakannya selalu diikuti. Untuk itulah, para hijaber bisa membeli koleksi hijab di gerainya itu. Jika jauh dari Jakarta, bisa diakses melalui meccanism.co.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan