Kamu Seorang Reseller? Yuk Intip Rahasianya Supaya Menjadi Sukses

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Menjadi reseller sukses adalah impian para pebisnis. Bisnis ini adalah alternatif yang tengah digandrungi saat ini. Tak hanya para pebisnis profesional saja yang menekuninya, ibu rumah tangga, pegawai biasa, pelajar, bahkan kamu pun banyak yang terjun dalam dunia ini. Di samping mudah melakukannya, hasilnya pun sangat memuaskan. Benar, bukan?

Menjadi reseller sukses
Selalu ada jalan menjadi sukses via moveisfigueiredo.com

Menjadi reseller pun tak perlu memikirkan modal untuk memulai bisnisnya. Cukup dengan memiliki koneksi yang luas, serta rajin mempromosikan barang, bisnis ini semakin banyak diminati.

Pada praktiknya, ada reseller yang awalnya bersemangat untuk berbisnis, namun di tengah jalan justru tersendat. Hingga akhirnya berhenti menjadi reseller. Apakah kamu termasuk dalam salah satunya? Alasannya mungkin hanya satu, tidak ada yang mau membeli. Ini yang harus diperhatikan oleh kamu yang memang mau menekuni bisnis ini. Yang penting adalah kemauan yang kuat dan keseriusan, maka hal itu bukan jadi masalah. Di samping itu, kemungkinan metode yang dilakukan saat kamu menjadi reseller juga kurang tepat.

Tentunya banyak cara yang bisa kamu lakukan sebagai reseller ini agar bisa menarik banyak konsumen. Lantas apa saja rahasia menjadi reseller sukses? Berikut penjelasannya.



1. Menjadi reseller tentunya minim modal

Menjadi reseller sukses
Walau minim modal, tetap bisa menjadi reseller via metisarchitecture.com

Ya, kamu tentunya tahu kalau menjadi reseller jelas tidak membutuhkan modal. Kalaupun butuh, itu pun hanya minim. Selain itu, tidak perlu pula memikirkan biaya produksi dan pengepakan barang. Yang perlu dilakukan oleh reseller hanyalah promosi, promosi, dan promosi. Bahkan media promosi juga bisa melalui media-media sosial atau blog yang gratis. Itu bisa juga berfungsi sebagai 'etalase' dari barang yang kamu promosikan. Gampangnya adalah, kamu sebagai perantara antara produsen dan konsumen. Dengan demikian, modal yang dibutuhkan hanya kuota internet dan smartphone atau laptop.



2. Tetap fokus dan harus bisa membagi waktu

Menjadi reseller sukses
Tetap fokus sama apa yang dijalani via icoachrealcoach.com

Dalam menjalani bisnis ini, kefokusan adalah hal yang mutlak. Menjadi reseller sangat dibutuhkan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika kamu tidak fokus, maka bisnis yang dijalani ini akan semakin terhambat. Bahkan mungkin produsen tidak mempercayai kamu lagi karena tak bisa mendatangkan profit. Saat ini pastinya kamu dan reseller lainnya juga punya kesibukan lain. Namun, karena bisa fokus, maka keduanya bisa berjalan lancar.



3. Memilih supplier terpercaya supaya kamu tidak mengalami kesusahan

Menjadi reseller sukses
Supplier terpercaya, bisnis pun aman via iwaralaba.com

Pilihlah supplier yang memang sudah terjamin kualitas produknya. Terlebih dahulu carilah info mengenai supplier tersebut, track recordnya, kualitas produknya, serta lainnya. Jika salah memilih supplier yang abal-abal, maka kamu yang akan kewalahan. Pasalnya, konsumen selama transaksi hanya berkomunikasi dengan kamu sebagai reseller. Otomatis konsumen tersebut akan mengajukan protes dan komplain kepada kamu, bukan ke produsen, karena yang bisa dihubungi hanyalah kamu saja. Jika sudah begitu, maka kamu tidak bisa berkutik dan mati kutu. Untuk itu, kenalilah dulu siapa suppliernya demi kemajuan bersama.



4. Selalu up to date tentang kebutuhan pasar

Menjadi reseller sukses
Up to date itu sangat perlu via sciencepole.com

Sebagai seorang reseller, kamu harus up to date dan mengetahui kebutuhan pasar saat ini. Jika terus mempromosikan produk yang lama secara terus-menerus, maka konsumen akan bosan sendiri. Memang, ada konsumen yang mencari produk-produk keluaran lama atau model lama. Tapi biasanya itu tidaklah banyak. Sekarang ini yang dicari oleh konsumen adalah produk yang terbaru, sesuai dengan perkembangan tren. Untuk itu, ketahuilah info terbaru tentang barang yang dipromosikan.



5. Upgrade pelayanan supaya konsumen nyaman dan tidak lari

Menjadi reseller sukses
Pelayanan yang diupgrade sangat diutamakan via gem-pharma.co.in

Adakalanya kamu perlu memperbarui cara pelayanan. Dengan begitu, minat konsumen ini akan meninggi karena pelayanan. Memang, tak jarang ada reseller yang menggunakan metode yang itu-itu saja. Tapi, jika begitu tidak akan bisa berkembang. Untuk itu, upgrade ini diperlukan demi majunya bisnis yang kamu jalani.



6. Gunakan supplier lebih dari satu supaya mendatangkan profit yang lumayan

Menjadi reseller sukses
Banyak supplier lebih menguntungkan via ga-asi.com

Dengan menggunakan beberapa supplier, maka kebutuhan konsumen bisa segera diatasi. Jika hanya menggunakan satu supplier saja maka keuntungannya hanya dari itu-itu saja. Tetapi jika lebih dari satu, maka keuntungan yang didapat bisa bertambah. Kebutuhan konsumen yang beragam pun bisa terpenuhi dengan adanya beberapa supplier yang berbeda. Ini juga bisa berguna buat kamu jika memang terjadi sesuatu dengan salah satu supplier, maka tak perlu bingung karena masih banyak supplier cadangan yang kamu miliki. Dengan demikian, bisnis terus berjalan lancar tanpa adanya kendala.



7. Tidak dead stock

Menjadi reseller sukses
Hindarilah dead stock supaya tidak mengecewakan via deadstocks.in

Supaya tidak mengalami dead stock atau kebangkrutan, maka penuhilah kebutuhan pangsa pasar dan konsumen. Sebab, hal tersebut bisa membantu dalam memberikan pelayanan yang memuaskan. Hal ini bisa disiasati dengan sistem 'kulakan', yakni sebuah sistem di mana membeli dalam jumlah banyak dengan harga murah dari agennya, lalu dijual secara eceran. Kamu mesti pintar-pintar menentukan harga supaya tidak mengalami kebangkrutan.


8. Membuat tabel stok online untuk memudahkan informasi

Menjadi reseller sukses
Contoh tabel stok via mytikusandart

Membuat tabel stok online berfungsi sebagai informasi yang diberikan dari supplier untuk konsumen. Di sinilah kamu sebagai reseller mengambil peran penting. Tabel stok bisa dibuat di blog-blog atau media sosial. Dengan demikian, konsumen bisa mengetahui stok apa saja yang masih tersedia berikut harganya. Ini juga bisa menghemat pekerjaan kamu. Sebab, tak perlu mempromosikan sebuah produk satu persatu, cukup perlihatkan tabel stok maka konsumen bisa memilih sendiri. Tentunya mesti diberi deskripsi di masing-masing produk agar konsumen mengetahui kondisi produk.



9. Telitilah supaya tidak mengecewakan konsumen maupun produsen

Menjadi reseller sukses
Reseller juga perlu teliti via jokosusilo.com

Ketelitian sangat diperlukan oleh reseller. Pesanan konsumen seperti ukuran, warna, dan lain-lain mesti kamu perhatikan. Jika tidak teliti dan salah dalam membuat pesanan konsumen, maka mereka akan komplain dan protes. Ujungnya, konsumen tidak mempercayai lagi menggunakan produk yang ditawarkan oleh kamu. Untuk itu, kepuasan konsumen sesuai pesanan sangat penting. Sebab, suatu saat pasti konsumen akan kembali lagi untuk menggunakan produk yang kamu tawarkan.



Itulah beberapa rahasia menjadi reseller sukses. Cukup sederhana, bukan? Pada dasarnya, reseller yang berfungsi sebagai penghubung antara produsen dan konsumen ini berperan penting. Jika kamu bisa menjalaninya dengan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan berlipat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan