Suka Digosipin Sama Orang di Sekitarmu? Jangan Galau. Yuk Intip Tips Berikut Biar Kamu Lebih Kuat Menghadapinya

Menghadapi gosip orang di sekitarmu - Manusia memang diciptakan sebagai mahkluk sosial yang membutukan interaksi dengan orang lain di sekitarnya. Meski begitu, pergaulan dalam lingkungan tidak selamanya mulus, loh. Salah satu kendalanya adalah diomongin di belakang atau yang lebih familiar disebut digosipin. Hayo, kamu pasti pernah mengalami hal yang satu ini bukan? Rasanya pasti gerah dan tidak nyaman.


Menghadapi gosip orang di sekitarmu
Sebalnya, di gosipin terus via www.youngandraw.com

Apalagi jika tidak hanya satu orang yang menggosipkanmu. Tetangga usil suka ngomongin kamu di belakang ketika kamu lewat untuk berangkat atau pulang ke rumah. Teman yang ngakunya teman, eh malah asik-asik ngomongin kamu di belakang dengan teman lainnya. Belum lagi yang lebih parah jika keluargamu juga ikut-ikutan ngomongin di belakang. Pasti stres dong ya rasanya? Tapi jangan khawatir, Arimpi.Com akan memberikan taktik jitu untuk menyikapi para penggosip dalam hidupmu. Mau tau? Yuk simak langsung ya!


1. Jangan terlalu dibawa beban pikiran, toh belum tentu mereka lebih baik daripada dirimu


Menghadapi gosip orang di sekitarmu
Jangan stres dulu, pikir lagi apa mereka sudah jadi manusia sempurna dengan membicarakanmu di belakang via knoji.com
"Eh, ternyata si A itu punya kebiasaan ini, loh! Gak banget, kan?"

"Dia tuh ya, suka marah dan mukanya itu gak banget deh, kayak bagus aja."

"Ih, cari muka deh. Kesel gak sih kalian?"

"Eh, Jeng. Coba deh liat anaknya Bu A, kok suka banget sih bawa cowok ke rumahnya? Sonta ganti lagi."


Perkataan di atas adalah sedikit contoh dari omongan usil orang. Bisa datang dari teman, tetangga, bahkan keluarga sendiri. Semua orang pasti pernah berbuat kesalahan. Karena itu tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jadi, kamu tak perlu ambil pusing dengan orang yang menggosipimu. Ingat ya, belum tentu mereka lebih baik dari dirimu.

Dengan membicarakanmu di belakang, sudah jelas kan bahwa kepribadian mereka tidak bagus? Tidak perlu repot-repot juga menjelaskan tentang apa yang dibicarakan mereka tentang dirimu. Toh yang tahu itu kan kamu, bukan mereka.


2. Cuek saja, pasti akan ada saatnya mereka capek sendiri


Menghadapi gosip orang di sekitarmu
Hello, gak capek apa ngomongin orang via www.dumpaday.com
Mereka yang hobi rumpi ria gosipin hidup kamu, pasti akan capek sendiri deh. Apalagi jika omongan mereka meski sudah kamu dengar sendiri, gak kamu gubris. Itu akan membuat semuanya malah makin cepat berlalu.

Memang ada saja orang yang tidak bisa berhenti ngomongin orang lain. Tapi lawan bicaranya, apa gak bosen jika dengar hal itu itu saja. Malah yang ada si bigos (biang gosip) akan dijauhi sendiri karena omongannya yang gak bermutu itu diulang terus seperti kaset rusak. Pasang saja muka seperti gambar di atas untuk orang begitu.


3. Tertawakan saja, mereka hanya iri akan hidup yang kamu jalani



Menghadapi gosip orang di sekitarmu
Tertwakan saja mereka yang sibuk mengusili hidupmu via fr.fotolia.com
Orang yang suka ngomongin kamu di belakang, hanyalah orang yang terlalu banyak waktu luang. Jadi sebenarnya kamu patut mengasihani mereka, loh. Karena mereka hanya orang yang kurang kerjaan. Bukankah hal itu lucu? Jadi, selain jangan ambil pusing dan cuek saja, kamu juga perlu senam wajah dengan mentertawakan mereka.

Coba pikir dari segi positifnya ya, kamu bisa banyak-banyak tertawa karena tingkah pola mereka. Yah, hitung-hitung hiburan gratis. Ketika kamu tidak sengaja bertemu mereka yang sedang panas-panasnya ngomongin dirimu, senyum dan tanyakan saja dengan santai.

"Ngomongin apa sih asik banget? Kalau ngomongin aku lanjutkan saja, kalian ternyata sangat lucu."

Dengan kata-kata begitu dijamin mereka bakal kelabakan dan malu sendiri. Patut dicoba bukan?


4. Kamu patut berbangga, karena mereka sebenarnya sangat memperhatikanmu 


Menghadapi gosip orang di sekitarmu
Diam, dan kamu punya true lovers loh via alpha.wallhaven.cc
Sadar atau tidak, orang yang suka membicarakanmu di belakang adalah yang paling memperhatikanmu dari yang lainnya. Kok bisa? Jelas sekali bukan? Mereka selalu berusaha mencari tahu apapun tentang dirimu, mengamati tiap gerak-gerikmu, serta memantau selalu semua yang berhubungan denganmu.

Kalau kata pepatah sih, 'Hater is true lover'. Pembenci dirimu adalah orang yang benar-benar mencintaimu. Terbayang ya orang-orang itu tanpa sadar selalu membuang waktunya untukmu. Jelas mereka benar-benar mencintaimu dalam keiriannya.

Kamu juga harus bangga loh. Dengan dibicarakan di belakang artinya kamu juga punya pengemar seperti artis-artis. Apa tidak keren? Jadi berbanggalah, kamu adalah orang yang diam-diam punya aura keartisan.


Bagaimana tips menghadapi gosip orang di sekitarmu barusan? Jangan galau lagi deh, dengan orang yang suka gosipin kamu di belakang. Enjoy saja. Hidup berjalan karena dirimu bukan karena omongan mereka. Jadilah kuat untuk menghadapi tiap omongan pedas mereka semua!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel