Zyrex, Laptop Brand Lokal Yang Tidak Seberapa Dikenal! Mengapa?

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Zyrex laptop brand lokal yang tidak dikenal - Teknologi saat ini tidak hanya menjadi penunjang kehidupan. Fungsinya telah beralih dan menduduki 'kebutuhan' manusia di era digital seperti sekarang. Jadi, tidak heran jika banyak gadget yang berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam kelasnya.

Salah satunya adalah laptop. Dari tahun ke tahun, tiap brand selalu mengembangkan inovasinya. Namun tahukah kamu bahwa ada laptop brand lokal yang juga berjuang mati-matian bertahan di pasaran? Yah, Zyrex. Bagi yang belum kenal dengan brand lokal satu ini, yuk simak lebih banyak tentang Zyrex. Dan mengapa si Zyrex tidak banyak dikenal di masyarakat luas.

Zyrex brand lokal yang tidak dikenal
Zyrex, laptop brand lokal yang berjuang mati-matian bertahan via hargalcdlaptop.com

Kalah nama dengan laptop berlabel internasioanal

Zyrex brand lokal yang tidak dikenal
Brand internasioanal yang merajai pasar lokal via pinterest.com

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Indonesia adalah konsumen terbesar dari berbagai merk brand internasional. Tidak hanya pada sektor laptop saja, pada sektor transportasi, sandang, dan lain sebagainya Indonesia bisa dibilang penyumbang yang lumayan besar untuk pasar brand internasional. Hal itulah yang membuat keberadaan brand-brand lokal mengalami keterpurukan. Inilah yang terjadi pada Zyrex. Karena kalah nama dengan brand-brand internasioanal, membuat harga jualnya sangat anjlok.


Meski spesifikasinya sama dengan brand internasioanl, body-nya yang ringkih membuat pembeli berfikir dua kali

Zyrex brand lokal yang tidak dikenal
Penampakan body Zyrex via www.boslaptop.com
Zyrex adalah laptop brand lokal yang sudah mendapat berbagai penghargaan. Jadi untuk spesifikasi, Zyrex masih bisa bersaing dengan brand internasional. Namun, yang membuat kurang diminati dan menjadi salah satu kelemahan laptop Zyrex adalah body-nya yang ringkih atau rapuh. Hal inilah yang membuat pembeli berpikir dua kali.



Kecintaan orang Indonesia yang kurang dengan produk lokal sendiri

Zyrex brand lokal yang tidak dikenal
Kecintaan brand lokal yang kurang via penry.deviantart.com
Apa sih yang membuat Zyrex tidak terkenal? Dan apa yang membuat brand internasional merajai pasaran lokal? Alasannya cukup sederhana. Yaitu kurangnya kecintaan orang Indonesia dengan produk lokal. Karena paradigma yang berkembang selalu merk internasioanal yang tebaik, dan juga diimbangi gengsi tinggi, jadilah kemirisan yang dirasakan brand lokal salah satunya Zyrex.

Laptop Zyrex tidak hanya memiliki kekurangan saja, kelebihannya pun banyak. Telah dijelaskan sebelumnya tentang kekurangannya, mari kita bahas kelebihannya. Seperti penjelasan di atas, laptop Zyrex memiliki spesifikasi yang bisa bersaing dengan brand internasional dengan harga beli yang lebih terjangkau. Selain itu, desain notebooknya bagus dan lucu. Jadi untuk konsumen budget minim, Zyrex sangat cocok dan pas di kantong.

Itu dia sedikit tentang Zyrex, merk lokal yang tidak banyak diketahui. Jika ingin produk lokal kita maju dan berinovasi lebih baik lagi, cintai dan hargai dulu ya. Hidup produk lokal!


Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan