Khawatir Belanja Online? Lakukan Tips Berikut Agar Tenang Dan Tidak Kecewa

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Tips belanja online - Di zaman era modern ini, siapa sih yang tidak akrab dengan internet dan berbagai macam gadget? Dari anak-anak, dewasa, sampai kalangan lansia tidak ketinggalan loh untuk menjelajah dunia maya. Hanya dengan sentuhan jari saja kita bisa menjelajah apapun, termasuk berbelanja. Fenomena belanja online ini menjadi priamdona saat ini. Karena selain mudah, kita tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk berbelanja. Bagi yang tinggal di kota yang padat dan penuh kemacetan pasti hal ini menjadi alternatif baru yang sangat bagus.

Tips belanja online
Agar belanja online jadi happy via www.thehindubusinessline.com
Meski menyenangkan dan mudah, banyak juga hal yang menjadi kekurangan belanja online. Seperti, tidak sesuainya barang dengan foto, setelah transfer ternyata uang dibawa kabur tanpa adanya barang, kualitas produk yang ternyata jauh dari deskripsi barang, dan masih banyak lagi. Tentunya, kita tidak ingin mengalami semua hal tersebut bukan? Nah, agar belanja online kalian menjadi menyenangkan, simak tips-tips versi Arimpi.Com berikut ini agar tidak kecewa saat akan berbelanja online.


1. Pilihlah situs belanja online yang sudah terpercaya

Tips belanja online
Pilih dengan cermat ya, di mana kalian akan belanja via syc-oh.com
Sama halnya dengan berbelanja secara langsung, belanja online juga perlu kecermatan untuk memilih toko mana yang terjamin. Toko di dunia belanja online adalah website atau aplikasi yang menyediakan berbagai jenis penjual di dalamnya, atau bahkan menjual produk-produknya sendiri. Saat ini sangat banyak sekali online shop yang tersedia di internet. 

Beberapa dari online shop tersebut ada yang memberikan pelayanan berbeda-beda. Dimulai yang menjaga kenyamanan berbelanja dengan bayar di tempat, atau transfer namun tidak akan diberikan pada penjual ketika barang belum diterima dan banyak lagi. Untuk itu, jangan mengambil resiko dengan membeli pada penjual yang hanya menyedikan kontak pribadi tanpa adanya penjabaran produk yang lengkap ya. Cerdaslah menjadi pembeli. Baca juga cara mengetahui situs hoax.


2. Perhatikan ulasan atau testimoni yang ada

Tips belanja online
Perhatikan ulasan atau testimoni via www.shoemoney.com
Agar terhindar dari kekecewaan, perhatikanlah ulasan atau testimoni yang ada. Karena dari ulasan atau testimoni yang ada, kalian bisa melihat kualitas produk. Lebih baik mencegah daripada mengobati ya. Jadi perhatikanlah, apakah ulasan yang diberikan pembeli lain baik atau buruk. Tentu tidak mau kan, sudah terlanjur membeli tetapi tidak sesuai dengan ekspetasi yang disuguhkan?


3. Lebih baik mencari penjual yang menggunakan 'Real Pict'

Tips belanja online
Jangan terkecoh dengan modelnya, carilah yang menampilkan foto asli produk via  DHgate.com
Inilah hal yang sering terjadi ketika berbelanja online. Barang yang tidak sesuai dengan foto yang ada. Nah untuk mencegahnya, sebaiknya kalian mencari penjual yang menyertakan 'Real Pict' atau foto asli dari produknya. Jika tidak ada, maka bertanyalah pada penjual tentang kemiripannya dengan gambar berapa persen. Jika perlu, tanyakan apakah benar sesuai deskripsi dan jika tidak sesuai, bersediakah dikembalikan? Daripada kecewa lebih baik berjaga-jaga.


4. Lihatlah deskripsi ukuran, agar tidak terjadi masalah 'kekecilan' atau 'kebesaran'

Tips belanja online
Lihatlah deskripsi ukurnnya sebelum membeli ya via www.entrepreneurmomnow.com
Masalah selanjutnya adalah tidak sesuainya ukuran. Biasanya ini berlaku untuk pembelian baju dan sepatu. Sayang sekali bukan, ketika sudah mengeluarkan uang, eh malah tidak bisa dipakai karena masalah ukuran. Hal yang sangat mudah yang dapat dilakukan adalah memperhatikan baik-baik ukuran yang telah disediakan penjual. Atau jika penjual tidak menyediakan ukurannya, tanyalah. Jangan takut dianggap cerewet. Daripada menyesal?

Hal-hal itulah yang dapat kalian lakukan untuk terhindar dari berbagai resiko dan kekecewaan saat berbelanja online. Dengan menerapkan hal-hal di atas, belanja online kalian akan lebih menyenangkan!

Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan